J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Meski Diremehkan di Masa Lalu, 5 Teknologi Ini Terbukti Sukses di Masa Kini

Rabu, 4 Okt 2017, 17:30 WIB
Kali ini Jaka akan membahas mengenai beberapa ide pada masa lalu yang sebenarnya dianggap remeh dan tidak yakin akan berhasil, tapi nyatanya benar-benar laku di masa sekarang.

Populasi manusia yang lebih dari tujuh miliar jiwa tentu menghasilkan ide yang beragam dan tak terhitung jumlahnya. Ide-ide cemerlang nan unik mulai tumbuh seiring berkembangnya zaman. Namun, apakah kalian mengetahui beberapa ide masa lalu yang pernah dianggap remeh tapi terbukti sukses pada masa kini? Contohnya saja televisi dan permainan fidget spinner.

Nah, pada kesempatan kali ini Jaka akan membahas mengenai beberapa ide pada masa lalu yang sebenarnya dianggap remeh dan tidak yakin akan berhasil, tapi nyatanya benar-benar laku di masa sekarang. Apa sajakah itu? Dilansir dari brightside.me, berikut ini di antaranya. Tentu sebagian ide tidak asing bagi kita.

BACA JUGA
  • Cara Memasang Kartu SIM dan Micro SD Bersamaan pada Smartphone Slot Hybrid
  • 6 Cara Menghemat Memori Internal Android Kamu
  • 15 Aplikasi yang Bikin Boros Baterai, Nomor 6 Kita Pakai Setiap Hari!

Meski Diremehkan di Masa Lalu, 5 Teknologi Ini Terbukti Sukses di Masa Kini

1. Televisi

28f4fca95cd3d3a025f8189954d0105a

Yang pertama ada televisi. Ide transmisi jarak jauh dari sebuah gambar bergerak ditemukan pada awal abad ke-20, tapi televisi muncul beberapa dekade kemudian. Mengapa hal tersebut terjadi? Karena tidak ada investor yang percaya pada keberhasilan komersial "kotak dengan gambar hidup di dalamnya".

Pada tahun 1926, Lee de Forest, pernah menulis mengenai televisi. Ia mengatakan, "Meskipun secara teoritis dan teknis televisi mungkin dapat dilakukan, tapi secara komersial dan finansial hal ini adalah sebuah kemustahilan". Namun, kini televisi menjadi salah satu saran komersial yang menjanjikan.

2. Handphone

2e9dd69174a315195698fd2a8b94e337

Ide mengenai ponsel pada awalnya berdasarkan gagasan tentang sarang lebah yang ditemukan oleh Martin Cooper. Orang-orang mengatakan kepadanya bahwa permainan itu (handphone) tidak sebanding dengan risikonya. Namun kini, banyak orang yang mengantre untuk mendapatkan handphone keluaran terbaru.

Kini handphone telah menjelma menjadi smartphone yang tidak dipakai hanya untuk menelepon dan SMS, tapi bisa juga untuk internetan, memotret, hingga membuat presentasi.

3. Emoji

Cad2806cbf3b18e09971cc92735a47b6

Berikutnya, ada ide mengenai emoji atau yang lebih akrab disebut emotikon. Emoji diciptakan oleh seniman asal Amerika, Harvey Ball pada 1963. Dia hanya menerima US$45 atau sekitar Rp 600 ribu untuk penemuannya itu.

Beberapa tahun kemudian, pengusaha Bernard dan Murray Spain mulai menjual dan membeli lisensi emoji senyuman kuning itu yang membawa mereka menuju kesuksesan. Siapa yang tidak kenal dengan emoji pada masa kini, hampir setiap hari kalian menggunakannya saat ber-chatting, kan?

4. Situs Web

Effd1ce26bf5257ce224db334032939f

Selanjutnya ada ide mengenai situs web. Pada awal ditemukannya situs web, banyak yang tak yakin dengan kesuksesan itu. Namun, pada 2005, seorang siswa asal Inggris bernama Alex Tew memutuskan untuk mencari uang untuk biaya pendidikannya. Dia meluncurkan sebuah website yang setiap pixel-nya dihargai US$1.

Siapa pun bisa membeli bagian dari situs itu dan menambahkan link situs pribadi mereka ke dalamnya (semacam backlink). Dalam waktu kurang dari enam bulan, Alex memperoleh lebih dari satu juta dolar. Dan kini situs web adalah salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan uang dari internet.

5. Fidget Spinner

5f2f6c6fd8372376d7ed503677d14a06

Dan yang terakhir, ada mainan paling populer pada 2017, yaitu fidget spinner. Mainan ini sebenarnya adalah versi upgrade dari pinwheel kertas. Dan kini ide yang pernah sulit berkembang itu sukses membuat banyak orang penasaran.

Hanya dalam seminggu, sebuah aplikasi video yang didedikasikan untuk para fidget spinners mania ini berhasil mengumpulkan 7 juta pelanggan dan bisnisnya menghasilkan miliaran dolar dari mainan yang hanya bisa diputar.

Itulah tadi beberapa ide pada masa lalu yang pernah diremehkan tapi sukses pada masa sekarang. Hal ini membuat kita lebih menghargai ide orang lain yang sekiranya kita anggap remeh. Mungkin saja pada masa yang akan datang ide yang kita anggap remeh tersebut bisa sukses seperti ide benda-benda di atas. Ide kreatif, inovatif, dan unik ditambah dengan promosi di media sosial akan sangat dibutuhkan pada zaman internet ini untuk membuat bisnis lebih maju.

ARTIKEL TERKAIT
Bocoran Spesifikasi Google Pixel 2

Bocoran Spesifikasi Google Pixel 2, Dual Kamera, Prosesor Gahar dan Baterai Besar

Aplikasi Augmented Reality Terbaik Android Banner

5 Aplikasi Augmented Reality Android Terbaik, Dunia Nyata Jadi Lebih Hidup!

Update Mobile Legends 1 2 18 Banner

Update Mobile Legends 1.2.18, Hero Baru Odette dan Reset Rank!

Guide Miya Mobile Legends Banner2

Guide Miya Mobile Legends : Pemanah Cantik yang Mudah Savage

Cara Ganti Font Xiaomi 262fe

Cara Mengganti Font Xiaomi Tanpa Root di MIUI 10 dan 11, Gampang!

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Ocean King Icon
Ocean King : Fishing Arcade 1.1
Games 88 Entertaiment
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Jenius! 9 Ide Kreatif Ini Pasti Gak Pernah Terpikirkan Sebelumnya

Jenius! 9 Ide Kreatif Ini Pasti Gak Pernah Terpikirkan Sebelumnya

14 Website Paling Menyeramkan di Dunia, Yakin Berani Masuk?

14 Website Paling Menyeramkan di Dunia, Yakin Berani Masuk?

20 Gambar Ilusi Optik Paling Nyebelin, Bisa Bikin Mabuk!

20 Gambar Ilusi Optik Paling Nyebelin, Bisa Bikin Mabuk!

Mau Dapat Uang dari Artikel Humor? Kamu WAJIB Cek 5 Situs Ini!

Mau Dapat Uang dari Artikel Humor? Kamu WAJIB Cek 5 Situs Ini!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal