J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Saat Pindah dari iPhone ke Android

Jumat, 11 Nov 2016, 18:00 WIB
Sistem Android yang mudah dan harganya yang relatif terjangkau pun akhirnya sukses merayu banyak pengguna iPhone untuk mulai menjajalnya. Inilah 5 hal yang wajib kamu lakukan saat pindah dari iPhone ke android

Persaingan Android dan iOS memang kadang membuat orang bingung mau pilih yang mana. Pada akhirnya, masing-masing punya pengguna setianya sendiri. Namun, sistem Android yang mudah dan harganya yang relatif terjangkau pun akhirnya sukses merayu banyak pengguna iPhone untuk mulai menjajalnya.

Meski demikian, masih ada saja orang yang ragu untuk melakukannya. Ada yang takut data-datanya hilang, ada yang bingung untuk beradaptasi dengan interface baru, dan lain sebagainya. Tak perlu risau! Inilah panduannya mengenai hal-hal apa saja yang perlu kamu lakukan saat akan berganti handphone dari iPhone ke Android.

BACA JUGA
  • 5 Alasan Mengapa Keamanan iPhone Lebih Baik Dari Android
  • Walau Dimatikan, Kamu Tetap Akan Bisa Temukan iPhone yang Hilang
  • 7 Masalah iPhone dengan iOS 10 dan Cara Mengatasinya

Pindah dari iPhone ke Android? Inilah Beberapa Hal yang Kamu Wajib Lakukan

1. Pilih Android yang Setara dengan iOS yang Kamu Pakai

0d497783876e1a9a270f68b25a3e66ba

Untuk memastikan kamu merasa nyaman dengan performa smartphone baru yang akan kamu gunakan, jangan sembarangan memilih handphone Android. Pilih brand yang kualitasnya setara dengan iPhone untuk menghindari masalah klasik seperti lagging dan lemot. Versi Android itu sendiri juga perlu diperhatikan. Karena tidak seperti iOS, tidak semua smartphone bisa di-upgrade ke Android versi terbaru.

2. Transfer Musik, Foto, dan Video

235d629c5452916b07df710d835343d0

Memindahkan file multimedia di iPhone ke Android memang tidak mudah. Cara paling praktis adalah dengan menggunakan bantuan software seperti TunesGo. Software ini harus diinstall di PC bersamaan dengan iTunes. Kamu juga perlu menyambungkan perangkat iPhone dan Android kamu ke PC menggunakan kabel USB. Secara otomatis, program iTunes juga akan terbuka dengan sendirinya.

Setelah itu, kamu bisa dengan mudah memilih file musik dan video mana saja yang ingin kamu transfer. Bahkan, kamu juga bisa mentransfer playlist agar kamu tidak perlu membuatnya yang baru di Android. Hanya saja, sebagian file dari iTunes dilindungi dengan DRM. File-file tersebut tidak akan bisa kamu copy dan harus kamu ikhlaskan, meskipun kamu sudah membelinya.

3. Transfer Contact

C1bcd7d6751732be848c0b84258f75da

Kontak yang tersimpan di kartu SIM tentu akan otomatis ikut terbawa, jadi tidak ada masalah. Yang repot adalah kontak-kontak yang tersimpan di perangkat iPhone itu sendiri. Namun biasanya, kontak yang ada di iPhone akan tersimpan otomatis ke iCloud. Untuk memastikannya, cek ke menu iCloud di iPhone kamu. Pastikan menu Contacts sudah dalam posisi ON.

Lalu, masuklah ke website iCloud dan buka Contact Manager. Di pojok kanan bawah ada settingan gear . Klik dan pilih semua kontak yang ingin kamu masukkan ke Android. Dengan tombol yang sama, pilih menu Export vCard . File vCard ini nanti bisa kamu masukkan ke handphone baru kamu via microSD. Buka menu kontak dan klik pilihan Import untuk mengeluarkan semuanya. File vCard tadi juga bisa kamu masukkan via website Google Contacts.

4. Atur Tampilan Sesuka Hatimu

A83535e6fe7f01a6f372152fac334500

Setelah semua kegiatan transfer sudah beres dari iPhone ke Android, tibalah saatnya kamu untuk bersenang-senang dengan Android barumu. Hal pertama yang perlu kamu coba adalah mengatur tampilan interface-mu. Di iPhone, tidak ada aspek tampilan yang bisa kamu ubah, tapi di Android semuanya bisa dilakukan.

Mulailah dari tema. Bila tema bawaan handphone kamu dirasa kurang asyik, cobalah men-download salah satu aplikasi launcher yang kamu rasa menarik. Setelah tema selesai dipilih, silakan lanjut mengutak-atik homepage. Hapus ikon yang tidak kamu suka dan pasang widget yang kamu inginkan. Seru lho!

5. Install Ulang Games dan Aplikasi

C40ed5b6b5398f28ed8e52a9e496caf9

Sayangnya, semua games dan aplikasi yang kamu download di iPhone tidak bisa kamu transfer ke Android karena kedua program itu tidak kompatibel satu sama lain. Namun untungnya, kebanyakan aplikasi mempunyai versi iOS dan Android juga sehingga kamu bisa men-download kembali aplikasi yang sama. Bila aplikasimu di OS ada yang tidak tersedia dalam versi Androidnya, cobalah kunjungi website AlternativeTo. Di situ, kamu bisa mendapatkan rekomendasi aplikasi Android yang mirip dengan aplikasi iOS kamu sebelumnya sebagai penggantinya.

Nah, ternyata tidak terlalu repot ya? Awal-awal, mungkin kamu merasa kagok dan aneh karena belum terbiasa. Tapi dijamin, makin lama kamu akan semakin betah dan terbiasa. Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT
Menghemat Kuota Data Iphone Banner

7 Cara Menghemat Kuota Data iPhone dengan Beberapa Langkah

Banner Hoax Iphone

5 Tips Fenomenal iPhone yang Ternyata Cuma HOAX Alias Bohong

Cara Hack Iphone 3

iPhone Ternyata Mudah Di-hack! Kok Bisa Ya?

Android Iphone

Inilah 7 Hal di iPhone yang Paling Menyebalkan Bagi Pengguna Android

Alasan Penggun Iphone Jangan Gengsi Pake Android 8

7 Alasan Pengguna iPhone Nggak Usah Gengsi Jika Ganti ke Android

Cara Menghemat Memori Iphone 16gb 7

Memori Full? Begini Cara Menghemat Memori Internal iPhone 16GB

APPS TERKAIT
Ios 9 Lockscreen Apk Icon
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
Air Iphone Emulator Icon
Air iPhone Emulator 01
Apps Genuitec
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Alasan Kenapa iPhone Masih JAUH Lebih Baik daripada Android
5 Alasan Kenapa iPhone Masih JAUH Lebih Baik daripada Android
Walau Mahal, Ini 8 Alasan Orang Pilih iPhone Daripada Android!
Walau Mahal, Ini 8 Alasan Orang Pilih iPhone Daripada Android!
4 Fitur iPhone yang Selalu Diinginkan Oleh Pengguna Android
4 Fitur iPhone yang Selalu Diinginkan Oleh Pengguna Android
Cara Membuat Android Murah Jadi Secanggih iPhone 6s
Cara Membuat Android Murah Jadi Secanggih iPhone 6s

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal