J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Jangan Salah! Ini Perbedaan Tethering dan Hotspot yang Perlu Kamu Tahu

Jangan Salah! Ini Perbedaan Tethering dan Hotspot yang Perlu Kamu Tahu

Sabtu, 18 Nov 2017, 14:00 WIB
Istilah tethering dan hotspot seringkali dianggap sama aja karena saling terkait. Nyatanya, dua hal ini punya arti yang berbeda. Berikut penjelasannya.

Sebagai manusia yang hidup di generasi jaman now, koneksi internet tentunya jadi kebutuhan yang sama pentingnya dengan kebutuhan primer lain seperti makanan, pakaian dan tempat tinggal. Sehari aja tanpa terhubung dengan internet, kita pasti akan ketinggalan banyak informasi dan gak bisa bersosialisasi dengan kerabat kita di dunia maya.

Meski tergolong aktif menggunakan internet, mayoritas orang terutama anak-anak muda lebih suka menggunakan internet gratis. Nyaris tiap ada kesempatan, pengguna internet tipe ini mencari koneksi melalu hotspot di tempat-tempat umum atau minta tethering ke orang lain.

Ngomongin soal tethering dan hotspot? Apakah kamu tahu perbedaan kedua hal tersebut? Atau justru selama ini kamu menganggap dua hal itu sama aja? Buat kamu yang masih bingung atau selama ini sotoy alias sok tahu, Jaka akan kasih tahu perbedaan tethering dan hotspot yang perlu kamu tahu.

BACA JUGA
  • Cara Mendapatkan Hotspot WiFi Gratis
  • Cara Hack Wifi di Android Menggunakan WiFi Master Key (Tanpa ROOT)
  • Jangan Lakukan 5 Hal Bahaya Ini Saat Gunakan WiFi Gratisan

Perbedaan Tethering dan Hotspot yang Perlu Kamu Tahu

Perbedaan Antara Tethering Hotspot

Banyak orang yang menganggap dua istilah ini sama atau punya arti yang identik. Memang, baik tethering maupun hotspot adalah dua hal yang saling berkaitan. Tapi jika ditelaah, dua istilah ini ternyata punya arti yang berbeda. Kamu gak mau kan dianggap gaptek karena gak bisa membedakan dua hal ini? Untuk itu, Jaka akan bahas perbedaan tethering dan hotspot. Yuk simak!

Tethering

Perbedaan Tethering Dan Hotspot

Pastinya kita sering mendengar kids jaman now yang hobi minta tethering sama teman yang ada di sekitarnya. Atau kamu juga termasuk salah satu yang punya hobi sama? Tethering sendiri artinya adalah mengakses internet dalam sebuah perangkat (smartphone, komputer, dsb) melalui perangkat lainnya. Dengan kata lain, sebuah perangkat meminjam koneksi internet perangkat lainnya.

Tethering sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara mulai dari menyambungkannya dengan WiFi, lewat bluetooth, atau menyambungkannya secara fisik dengan kabel USB. Istilah tethering biasanya digunakan untuk jangkauan area yang sempit alias gak terlalu luas dan jumlah perangkat yang gak banyak.

Hotspot

Perbedaan Tethering Hotspot

Istilah hotspot pastinya udah sering kamu dengar dan populer di kalangan masayarakat. Di berbegai tempat atau fasilitas umum juga udah banyak banget yang menyediakan hotspot untuk digunakan para pengunjungnya. Hotspot sendiri punya arti penyedia akses internet yang terkoneksi tanpa kabel (wireless) untuk perangkat seperti smartphone, komputer, laptop, dan sebagainya.

Perbedaan yang paling mendasar dari tethering adalah hotspot punya jangkauan area luas hingga mencapai radius 30 meter. Selain itu, sebuah hotspot bisa menampung jumlah perangkat yang lebih banyak tanpa takut koneksi jadi gak stabil. Berbagai perangkat yang bisa dijadikan hotspot antara lain router, smartphone dan komputer.

Akhir Kata

Itulah sekilas mengenai perbedaan tethering dan hotspot yang perlu kamu ketahui. Meskipun yang paling penting dua-duanya sama-sama merujuk pada koneksi internet gratis, sedikit banyak kamu jadi tahu apa perbedaan antar keduanya. Kamu kini gak akan kelihatan gaptek lagi dan udah layak disebut kids jaman now.

Baca juga artikel seputar Internet atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Memperkuat Sinyal Wifi C2dc0

10 Cara Memperkuat Sinyal Wifi Paling Efektif dan Pasti Berhasil

Mengetahui Password Wifi Windows 10 Banner

Cara Mengetahui Password WiFi di Windows 10

Cara Hack Wifi Banner

5 Cara Hack WiFi yang Terbukti Ampuh Hingga Saat Ini

Bahaya Wifi Hotel 4

Awas, Konek ke WiFi Hotel Bisa Bikin Kena Hack!

A5b402b09c239c5846d9439c93ccbe68

Mengenal Apa Itu Wifi Direct dan Bagaimana Cara Kerjanya

APPS TERKAIT
Wifi Key Recovery Android
WiFi Key Recovery 0.0.8
Apps Alexandros Schillings
Wifi Finder
WiFi Finder 3.335p
Apps JiWire Inc.
Wifi Analyzer Android
Wifi Analyzer 3.11.2
Apps Farproc
Wifi Mouse Icon
WiFi Mouse 3.4.9
Apps necta.us
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal