J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Jenis Video Populer di YouTube yang Bisa Buat Kamu Jadi YouTuber

              7 Jenis Video Populer di YouTube yang Bisa Buat Kamu Jadi YouTuber

              00
              Senin, 15 Mei 2017, 20:00 WIB
              Nah, kali ini Jaka ingin memberitahukan rahasia pada kalian semua tentang jenis video populer di YouTube yang paling beken saat ini.

              YouTube memiliki beragam jenis video yang bisa kita nikmati saat ini. Mulai dari video musik, video lucu, video tutorial, video ulasan, dan video jenis lainnya juga ada. Tapi tahukah kamu? Tidak semua jenis video tersebut memiliki jumlah penggemar yang banyak dan populer.

              Nah, kali ini Jaka ingin memberitahukan rahasia pada kalian semua tentang jenis video populer di YouTube yang paling beken saat ini. Dan jika kamu berniat ingin membuat sebuah saluran di YouTube, sebaiknya kamu mempertimbangkan jenis-jenis video yang ada di bawah ini. Apa sajakah itu? Yuk, simak!

              BACA JUGA
              • Cara Streaming YouTube Tanpa Buffering di Komputer
              • Cara Menonton YouTube Tampilan Pop-up di Laptop
              • Cara Download Playlist Video Youtube Sekaligus Banyak

              7 Jenis Video Populer di YouTube yang Paling Beken Saat ini

              1. Video Unboxing

              Video Unboxing menjadi salah satu jenis video yang paling populer di YouTube. Video ini dibuat dengan tujuan memberikan informasi pada penonton dengan mengulas produk atau barang yang kondisinya masih terbungkus rapi.

              Umumnya produk yang di-unboxing adalah produk yang baru rilis atau produk yang memiliki keunikan khusus. Inilah mengapa seringnya video unboxing memiliki jumlah penonton yang banyak.

              2. Video Time-Lapse

              Alasan mengapa video time lapse banyak disukai adalah karena keunikannya dan proses pembuatannya yang relatif mudah, namun dapat memberikan hasil yang bagus. Teknik time-lapse mampu dibuat menjadi berbagai macam video yang menarik. Misalnya digunakan untuk mengamati bunga yang mekar, melihat proses terbenamnya matahari, membuat film sederhana dari beberapa boneka, dan lain-lain.

              Pembuatan video time-lapse yang populer dapat kita saksikan pada serial kartun Shaun the Sheep dan film Lego. Inilah alasan mengapa video time-lapse memiliki jumlah penggemar yang sangat banyak.

              3. Video Game Streaming

              Salah satu video yang populer di YouTube adalah jenis video yang merekam aktivitas saat bermain game, baik itu rekaman ulang atau streaming langsung. Keduanya sama-sama memiliki jumlah penonton yang banyak. Namun biasanya jenis video game streaming memiliki jumlah penonton paling banyak karena kita dapat langsung berinteraksi dengan pemain yang ada di dalam video.

              Contohnya situs yang menyediakan layanan video game streaming adalah Twitch.tv. Di situ ada lebih dari 34 juta gamer yang berkumpul setiap bulannya. Bahkan, ada beberapa gamer yang telah menjadi selebriti di situs tersebut.

              YouTube memiliki versinya tersendiri, yaitu YouTube Gaming, tempat di mana para gamer juga dapat melakukan streaming atau mengunggah aktivitas saat mereka bermain game.

              49d1355f35688528a997563a3ea0c8fc
              Pengen Jadi YouTuber? Ini 3 Cara Mudah Dapatkan Gadget untuk Di-review
              Youtuber Reviewer merupakan salah satu tema yang mulai banyak digandrungi untuk mencari uang di Youtube
              LIHAT ARTIKEL

              4. Video Tutorial

              Video tutorial memiliki jumlah penggemar yang cukup banyak, asalkan mengangkat tema atau topik yang masih hangat dan unik. YouTube sendiri adalah situs yang paling banyak orang gunakan untuk mencari 'cara melakukan sesuatu'. Mungkin persoalan sepele seperti cara upgrade perangkat PC atau Android dan lain sebagainya adalah masalah yang sulit bagi orang lain. Jadi, jika kamu merasa memiliki kemampuan, atau teknik khusus pada bidang tertentu, maka tidak ada salahnya mencoba membuat video tutorial dan membagikannya ke banyak orang di dunia.

              5. Review Produk

              Mirip seperti video unboxing, video yang berisi ulasan produk biasanya lebih menjelaskan sebuah produk secara mendetail. Umumnya video review produk dibuat berdasarkan keunggulannya dan manfaatnya secara mendalam. Keseluruhannya dapat mencakup kegunaan dan pengalaman langsung terhadap produk tersebut. Video jenis ini juga memiliki jumlah penonton yang banyak. Sebab umumnya setiap orang yang ingin membeli sebuah barang akan terlebih dahulu melihat ulasan dan pengalaman orang lain terhadap barang tersebut.

              6. Fan Video, Review, Komentar

              Jenis video populer di YouTube yang berikutnya adalah fan video. Video ini biasanya berisi opini atau pendapat pribadi mengenai sebuah acara TV favorit, serial film atau buku, ulasan episode drama, atau bahkan berisi kritikan terhadap suatu konten tertentu. Sering kali video jenis ini digunakan untuk mengulas secara detail tentang sebuah film, baik yang sudah tayang atau yang belum. Ini biasanya digunakan untuk menjawab ekspetasi yang film berikan kepada penonton. Video jenis ini sering kita temui di YouTube saat ini dan tentu memiliki jumlah penonton yang tidak sedikit.

              7. Video Reactions

              Video ini lebih mengungkapkan keterkejutan atas sebuah kejadian tertentu. Biasanya video ini berisi satu atau dua orang yang menonton acara tertentu kemudian merasa begitu terharu atau kaget melihat salah satu adegan film tersebut, dan masih banyak ide yang bisa dibuat dengan menggunakan konsep tersebut. Jenis video ini juga cukup populer di YouTube dan memiliki penggemarnya sendiri.

              Itulah 7 jenis video paling populer yang ada di YouTube. Jaka harap kamu dapat mengambil inspirasi dari informasi di atas. Jadi, kamu suka jenis video yang mana? Atau sudah ada gambaran mau buat video seperti apa? Tulis tanggapanmu di kolom komentar di bawah ya.

              APPS TERKAIT
              Youtube Icon
              YouTube
              Apps Google Inc.
              Tube Mate 7dbdc
              TubeMate YouTube Downloader 3.2.5
              Apps Tubemate
              Youtube Music F933e
              YouTube Music 1.03.12
              Apps Google Inc.
              Ogyoutube Icon
              OGYoutube 1.2
              Apps OGYoutube

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal