J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Rumor Seputar Video Game yang Jadi Kenyataan, Kamu Pasti Kaget!

7 Rumor Seputar Video Game yang Jadi Kenyataan, Kamu Pasti Kaget!

Jumat, 3 Apr 2020, 12:00 WIB
Game memang nggak pernah jauh dari misteri, rumor, dan easter egg. Namun, beberapa game ini mengonfirmasi teori serta rumor yang berkisar pada game tersebut

Pernah dengar istilah fan theory? Istilah ini merujuk kepada fakta atau penemuan yang ditemukan oleh penggemar mengenai sebuah franchise, terutama game yang mereka sukai.

Fakta ini nggak pernah dikonfirmasi oleh para developer sehingga menjadi bahan pembicaraan di kalangan penggemar. Rumor-rumor ini terkadang masuk akal dan bisa bikin penggemar makin penasaran.

Hal ini bukanlah sebuah hal yang asing, geng. Soalnya, para developer game juga seringkali memasukkan easter egg atau sebuah referensi yang merujuk kepada franchise lain ataupun sebuah pop culture.

7 Rumor Seputar Video Game yang Jadi Kenyataan

Berbeda dengan rumor-rumor dari game yang cuma omong kosong, rumor-rumor seputar ketujuh judul game ini justru dikonfirmasi oleh para developer, geng. Penjelasan ini pun menjawab rasa penasaran mereka sekaligus membenarkan teori para penggemar.

Penasaran dengan rumor game yang Jaka maksud? Kalau begitu, langsung simak saja artikel Jaka berikut ini ya, geng!

1. Dikomposeri oleh Michael Jackson - Sonic The Hedgehog 3

1 C1dd1

Sonic The Hedgehog merupakan salah satu franchise video game terpopuler dan paling berpengaruh sepanjang masa. Buktinya, game populer ini sudah beberapa kali diadaptasi ke dalam film kartun dan baru-baru ini menjadi film live action.

Terdapat sebuah rumor populer mengenai salah satu game dalam franchise ini, tepatnya Sonic The Hedgehog 3. Dikatakan bahwa lagu-lagu dalam game ini dibuat oleh King of Pop, Michael Jackson.

Rumor ini didasarkan atas beberapa lagu game yang mirip dengan lagu ciptaan Michael Jackson. Rumor ini ternyata benar namun Sega menghapus keterlibatan Michael Jackson dalam game ini akibat kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepadanya.

2. Si Putri adalah Bom Atom - Braid

2 06557

Braid adalah sebuah game indie yang cukup populer di kalangan gamer. Pada awalnya, kamu bakal melihat kalau Braid hanyalah sebuah game platformer generik di mana kamu harus berusaha menyelamatkan seorang putri.

Kamu bakal memainkan karakter bernama Tim yang memiliki kekuatan untuk memanipulasi waktu. Meskipun plotnya terlihat simpel, namun terdapat sebuah rahasia yang bisa kamu ungkap setelah mengumpulkan ketujuh bintang yang tersembunyi dalam game.

Bakal muncul sebuah cutscene ketika kamu berhasil mengumpulkan 7 bintang. Ternyata, selama ini kamu adalah penjahatnya dan si putri berusaha untuk lari darimu. Alur game dibuat mundur sehingga terlihat seperti sebaliknya.

Ketika kamu berhasil menyentuh si putri, ia akan meledak seperti bom atom. Ternyata, Braid adalah metafora penciptaan bom atom dan bagaimana para pembuat berharap bisa mengulangi waktu untuk membatalkan semua kehancuran yang diakibatkan bom tersebut.

3. Mr. Friendly - Half-Life 2

3 8f247

Hal-Life 2 merupakan sebuah game legendaris yang dikembangkan oleh Valve. Saking populernya game ini, para penggemar setia tetap menantikan sekuel meskipun sudah 16 tahun berlalu semenjak Half-Life 2 dirilis.

Dalam game FPS ini, kamu bakal menemukan banyak banget monster absurd, seperti zombie, monster tentakel, monster lendir, dan sebagainya. Namun nggak ada yang seaneh monster berjuluk Mr. Friendly.

Monster ini bakal mencoba untuk menangkapmu dan memperkosamu hingga mati. Karena dianggap nggak etis dan absurd, akhirnya monster ini dihapus dari game. Meskipun demikian, monster ini pernah dimasukkan ke dalam game di versi awal peluncuran.

4. Bos Tersembunyi - Mortal Kombat

4 41dbf

Sebelumnya, Jaka pernah membahas tentang karakter rahasia terkuat di Mortal Kombat. Salah satu dari karakter yang Jaka tulis adalah karakter dengan pakaian berwarna hijau bernama Reptile.

Mungkin kini kamu sudah bisa memainkan karakter Reptile dengan penampilan yang seperti manusia kadal di game Mortal Kombat terbaru. Namun, di game awalnya Reptile adalah sebuah bug, geng.

Para pemain mengatakan bahwa mereka menemukan seorang karakter bos rahasia yang mengenakan baju berwarna hijau dan memiliki jurus gabungan dari Scorpion dan Subzero.

Awalnya, developer menyangkal namun mereka kemudian mengonfirmasi bahwa karakter hijau tersebut merupakan bug yang menggabungkan kedua karakter ikonik di franchise tersebut. Kini, Reptile malah menjadi salah satu karakter unggulan di game ini, geng.

5. Scarface - GTA Vice City

5 574ec

GTA Vice City merupakan sebuah game action adventure dengan mengusung elemen open world seperti layaknya game-game GTA lainnya. Game ini berlatar di Miami pada tahun '80-an.

Pertama kali melihat game ini, kamu bakal menemukan banyak kemiripan antara GTA Vice City dengan film gangster legendaris yang diperankan oleh Al Pacino, Scarface.

Awalnya, terdapat rumor bahwa terdapat sebuah ruangan apartemen dalam game yang mengambil referensi dari salah satu adegan dalam film Scarface. Ternyata rumor ini betulan terbukti dan menjadi salah satu easter egg terpopuler di dalam dunia game.

6. Kaset Terkubur - E.T. the Extra-Terrestrial

6 A4cb1

E.T merupakan salah satu film sains fiksi paling berpengaruh sepanjang masa. Sayangnya, ketika diadaptasi ke video game, franchise ini malah gagal total.

Atari yang mengembangkan game ini hanya diberi waktu 6 minggu untuk menyelesaikan game E.T. the Extra-Terrestrial. Alhasil, game yang mereka ciptakan gagal total, geng.

Banyak orang yang awalnya antusias, namun setelah memainkan game-nya mereka malah minta uang mereka dikembalikan karena game yang amburadul ini. Masalahnya, Atari memroduksi kaset game ini dalam jumlah besar.

Terdapat rumor yang mengatakan bahwa Atari mengubur puluhan juta kaset game E.T di sebuah lokasi di gurun. Dua puluh tahun kemudian, rumor ini terbukti setelah peneliti menemukan jutaan jaset game E.T dalam sebuah galian tanah di New Mexico.

7. Panggung Sandiwara - Super Mario Bros. 3

7 2ecb9

Kalau kamu pernah memainkan game Super Mario Bros. 3, mungkin kamu bakal menemukan banyak banget tema teaterikal yang menarik. Game dibuka dengan tirai, objek yang ditarik dengan tali, penanda Exit di akhir stage, dan masih banyak lagi.

Hal-hal ini bikin para penggemar memiliki teori bahwa game Super Mario Bros. 3 sebenarnya merupakan pementasan drama yang dilakukan oleh Mario dan kawan-kawan di atas panggung.

Bertahun-tahun kemudian, Shigeru Miyamoto, kreator dari franchise game Mario Bros. mengonfirmasikan teori fans yang satu ini dalam sebuah sesi tanya jawab dengan fans.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 rumor populer mengenai video game yang ternyata menjadi kenyataan. Tentunya, rumor ini bikin game-game di atas jadi lebih menarik untuk dimainkan, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka selanjutnya, geng! Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia, yah!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

ARTIKEL TERKAIT
Game Terbaik Epic Games Banner A33e7

10 Game Terbaik Epic Games, Ada yang Dibintangi Artis Hollywood!

397178992034e4b28251caafc412f476

10 Game Terbaik Ini Tetap Menjadi Favorit Gamer Meski Dirilis Berulang-ulang

Game Terbaik Sepanjang Masa Banner B9f58

10 Game Terbaik Sepanjang Masa, PUBG dan Mobile Legends Enggak Ada Apa-Apanya!

Video Game2141739b

5 Game Jadul Tahun 90-an Ini Merupakan Game Terbaik Di Masanya, Setuju Nggak?

59d9d78b15792c3f378b1efc24b31c5c

5 Game Terbaik dengan Konsep Dystopia yang Luar Biasa

8dcabca99df3b314f40d36df280def6a

5 Video Game Terbaik Ini WAJIB Kamu Mainkan Paling Tidak Sekali Seumur Hidup!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal