J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Game yang Ditunda Perilisannya Akibat Virus Corona, Takut Rugi?

6 Game yang Ditunda Perilisannya Akibat Virus Corona, Takut Rugi?

Minggu, 29 Mar 2020, 20:00 WIB
Pandemi virus Corona yang merebak di dunia membuat beberapa studio dan rumah produksi terpaksa menunda perilisan video game andalannya. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut!

Pasca merebaknya virus Corona (Covid-19) di seluruh dunia, berbagai macam sektor perekonomian dan bisnis menjadi terganggu.

Hal itu berpengaruh besar terhadap jadwal perilisan beberapa produk yang sudah ditunggu publik sejak lama.

Salah satunya yang terkena dampak paling besar adalah produksi entertainment, khususnya dalam dunia perfilman dan video games.

Banyak studio dan rumah produksi harus mengatur ulang jadwal produksi ataupun perilisan agar tetap bonafit. Beberapa di antaranya bahkan terpaksa tutup karena tidak bisa bertahan terhadap perubahan situasi dunia, geng.

Game yang Tertunda Perilisannya Akibat Virus Corona

Beberapa game yang terpaksa ditunda ini sudah dinanti-nanti penggemarnya sejak lama. Akibatnya, cukup banyak yang kecewa meskipun bisa memakluminya.

Dalam artikel ini, Jaka akan membahas 6 game yang ditunda perilisannya akibat virus Corona. Penasaran apa saja? Simak ulasan berikut ini!

1. Outer World

1 Custom 7565b

Salah satu game yang paling terdampak virus Corona adalah Outer World. Game action RPG terbaru besutan Obsidian Entertainment dan Private Division ini harus ditunda peluncurannya di Nintendo Switch.

Game yang rencananya rilis pada bulan Maret 2020 ini terpaksa ditunda berkaitan dengan kantor produksinya yang berada di Tiongkok ditutup sementara demi mencegah pandemi yang semakin memburuk.

Meskipun demikian, waktu yang tertunda ini membawa kabar baik bagi para penggemar game ini, sebab tim developer dapat mengembangan The Outer Worlds versi Switch dalam format catridge fisik, geng.

2. Final Fantasy VII Remake (Playstation 4)

2 Custom 418f5

Serial Final Fantasy selalu jadi game RPG yang paling ditunggu-tunggu banyak orang sejak pertama dirilis tahun 1997.

Sayangnya, Square Enix, studio yang menaungi Final Fantasy memutuskan menunda peluncuran game RPG ini, yang awalnya dijadwalkan 3 Maret 2020. akhirnya diputuskan untuk diundur sampai 10 April 2020.

Meskipun Yoshinori Kitase, sang produser menyebutkan kalau alasan penundaan karena membutuhkan waktu ekstra untuk meningkatkan pengerjaan kualitas game, namun ia tak menampik bahwa pandemi Corona ini juga berpengaruh besar.

Ia sendiri memastikan bahwa tanggal perilisan 10 April sudah dipastikan final. Hanya saja, proses distribusi dan pengiriman ke tangan konsumen bakal terhambat karena virus Corona, khususnya di daerah Asia.

3. Marvel's Avenger

3 Custom 0ad27

Game action superhero Marvel garapan Crystal Dynamics menjadi salah satu game yang juga bakal ditunda. Tidak main-main, game ini bakal ditunda perilisannya hingga 4 bulan, geng!

Karena baru dirilis pada bulan September 2020, Crystal Dynamics berharap bahwa waktu yang ada bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan kualitas dan performa game hingga mencapai standar tinggi seperti yang diinginkan oleh para fans.

Selain pengembangan akan difokuskan pada upaya balancing dan polishing game, berita penundaan ini erat kaitannya dengan penyebaran virus Covid-19 yang memaksa para pegawainya Work from Home dan tak bisa ke kantor studio.

4. Fairy Tail

4 Custom 0aada

Jika kamu termasuk pencinta anime ataupun game JRPG racikan Gust, developer yang mengerjakan seri Atelier, maka kamu pasti tak asing dengan dengan rencana adaptasi Fairy Tail ke industri game.

Nah sayangnya, adaptasi game yang seharusnya dirilis pada 19 Maret 2020 lalu terpaksa ditunda. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh sang produser, Keisuke Kikuchi. Fairy Tail baru akan tersedia di seluruh dunia pada 26 Juni 2020 untuk PC, PS4, dan Nintendo Switch.

Dijelaskan lebih lanjut, alasan utama penundaan adalah karena tim masih mau memoles performa dan kualitas game menjadi lebih baik, di samping terbayang-bayang dengan pandemi virus Corona yang cukup memukul proses produksi.

5. The Last of Us II

5 Custom A92e6

Nampaknya, para penggemar serial game The Last of Us yang bakal diadaptasi jadi TV series ini harus kembali bersabar menunggu kedatangan sekuel terbarunya.

Sebelumnya, Sony Interactive Entertainment mengumumkan berita penundaan perilisan game ini dari yang awalnya bulan Februari menjadi bulan Mei 2020.

Namun, pandemi Corona yang memukul semua sektor perekonomian dan bisnis dunia nampaknya juga mengancam kelangsungan proses produksi dan penyempurnaan tahap akhir game ini.

Padahal, banyak sekali penggemarnya yang sudah menanti petualangan Ellie dan Joel dalam permainan yang seru sekaligus menegangkan. Semoga game ini bisa tetap dirilis tepat waktu ya, geng!

6. Ring Fit Adventure

6 Custom D4154

Ring Fit Adventure bukanlah judul yang baru dalam game bertema kebugaran. Karena bisa difungsikan sebagai sarana olahraga, akhrinya permintaan akan Ring Fit Adventure semakin meningkat dan membuat stok kian menipis.

Sayang, karena pandemi virus Corona, proses produksi dan pengemasan box game ini beserta perlengkapan pendukungnya terancam terhambat. Hingga akhirnya, Nintendo mengumumkan berita penundaan pengiriam dan produksi, khususnya di kawasan Jepang.

Padahal, game ini sudah dinanti karena keunikannya. Di dalam boks nanti, kamu bakal menemukan aksesori bundar mirip setir bernama Ring-Con serta Leg Strap. Kamu bakal berpetualang sambil berolahraga dengan menggunakan peralatan ini.

Akhir Kata

Itulah tadi 6 game yang ditunda perilisannya akibat virus Corona, geng. Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Semoga pandemi virus Corona ini bisa segera berakhir, sehingga game-game yang sudah dinantikan bersama dapat segera rilis. Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Anime Crossover Terbaik Banner D24fa

7 Anime Crossover Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Bikin Plot Twist!

Game Crossover Terbaik Banner 560b1

7 Game Crossover Terbaik, Capcom Ngajak Ribut Marvel?

20130603162635_1689

Bocoran EA mengenai Plants vs Zombies Crossover

Aplikasi Live Streaming Game Terbaik 2020 Banner Bf624

10 Aplikasi Live Streaming Game di Android & PC Terbaik 2020

Crossover Game Mobile E0f16

Crossover Game Mobile Paling Heboh di 2019, Didominasi PUBG Mobile dan Fortnite!

Apk Cheat Game C8685

10 Aplikasi Cheat Game Android Terpopuler di 2020, Banyak yang Pakai!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Game Bertema Penyebaran Virus Mematikan, Mirip Penyebaran Virus Corona?

7 Game Bertema Penyebaran Virus Mematikan, Mirip Penyebaran Virus Corona?

7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?

7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal