J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Alasan Final Fantasy adalah Game JRPG Terbaik Sepanjang Masa, Nggak Ada Duanya!

7 Alasan Final Fantasy adalah Game JRPG Terbaik Sepanjang Masa, Nggak Ada Duanya!

Minggu, 15 Sep 2019, 18:00 WIB
Dari banyaknya game ber-genre JRPG di pasaran, terdapat 1 judul terbaik dan paling ikonik, yakni Final Fantasy series. Apa ya alasannya?

Di era internet seperti sekarang ini, game multiplayer menjadi pilihan banyak gamer di dunia. Konten game singleplayer yang semakin repetitif menjadikan game multiplayer unggul.

Namun, nggak demikian dengan game JRPG atau Japanese Role-Playing Games. Sampai saat ini, game JRPG masih memiliki popularitas tinggi di seluruh dunia.

Plot yang keren serta gameplay yang menantang menjadikan JRPG sebagai genre favorit banyak orang. Nggak perlu jadi Wibu buat suka sama game-game JRPG kece, geng.

7 Alasan Kenapa Final Fantasy adalah Game JRPG Terbaik

Salah satu judul game JRPG paling legendaris adalah Final Fantasy series. Game yang pertama kali dirilis pada tahun 1987 ini merupakan awal mula penggemar JRPG jatuh cinta dengan genre ini.

Saat ini, Final Fantasy sudah mencapai seri ke-15 meskipun sudah banyak banget spin off yang diangkat dari franchise JRPG ini.

Banyak yang bilang kalau Final Fantasy series adalah game JRPG terbaik yang pernah diciptakan. Apa ya alasannya? Simak dalam artikel berikut ya, geng.

1. Grafik yang Memukau

1 Dc503

Siapa yang sudah pernah memainkan atau melihat game Final Fantasy XV? Kalau sudah, pasti ada satu hal yang langsung terpikirkan olehmu.

Grafis dalam game ini benar-benar beautiful banget, geng! Mulai dari hal besar hingga hal kecil, semuanya memiliki detail yang sangat realistis.

Nggak cuma FFXV saja, bahkan semenjak Final Fantasy VI di konsol SNES, grafis game ini sudah sangat futuristik dibandingkan zamannya.

2. Scoring yang Menakjubkan

2 Ecaa1

Salah satu elemen penting yang membuat kita terbawa emosi ketika bermain game adalah scoring alias musik pengiring di dalam sebuah game.

Untuk urusan scoring, Final Fantasy memang nggak ada duanya, deh! Alunan musiknya nggak cuma keren tapi juga cocok banget di adegan-adegan dalam game.

Bahkan, soundtrack game Final Fantasy yang dijual secara terpisah dari game-nya pun tetap laris dibeli orang.

Banyak game JRPG lain yang memiliki scoring bagus, namun Final Fantasy series adalah yang paling konsisten.

3. Plot yang Selalu Kece

3 00131

Nah, kalau urusan plot, Final Fantasy selalu mampu menyajikan plot yang dapat membuat kamu jadi terobsesi sama cerita game ini.

Meskipun plot dari franchise game satu ini nggak selalu memuaskan buat para penggemar setianya, namun dibandingkan dengan JRPG lain, FF termasuk yang paling konsisten memiliki plot bagus, geng.

Coba saja lihat Final Fantasy VII yang sedang dalam proses remake. 22 tahun setelah rilis, orang masih terobsesi dengan cerita dari game legendaris PS1 ini.

4. Karakter yang Unik

4 B1276

Game-game JRPG biasanya memiliki karakter-karakter yang standar. Maksudnya standar di sini adalah memiliki kelas-kelas mainstream seperti Knight, Wizard, dan lain-lain.

Namun, Final Fantasy selalu menciptakan karakter unik yang bahkan kamu akan sulit untuk menentukan kelas atau profesi karakter ini, seperti Cait Sith dan Kimahri Ronso.

Agak mustahil rasanya kalau kamu bisa memainkan game Final Fantasy tanpa merasa terikat dengan karakter yang kamu mainkan. ikonik dan kece banget!

5. Kisah yang Menyentuh

5 67de4

Bohong kalau kamu nggak pernah merasa sedih ketika mengikuti cerita dari game Final Fantasy. Game ini bakal membuat kamu merasakan koneksi yang kuat antara kamu dengan karakter yang ada.

Ketika sedang berada dalam momen menyenangkan, kamu juga akan merasa senang. Sebaliknya, ketika karakter sedang berduka, kamu juga bakal merasa sedih.

Salah satu momen paling menyedihkan adalah ketika Aerith harus meninggal dunia di Final Fantasy VII. Banyak banget pemain yang nggak ikhlas dan merasa kehilangan atas kejadian tersebut, geng.

6. Gameplay yang Menantang

6 2bfce

Terdapat 2 jenis player RPG yang Jaka ketahui. Pertama, mereka yang lebih menikmati cerita dari game, dan kedua, mereka yang menikmati gameplay.

Final Fantasy nggak cuma memberikan cerita dan karakter yang apik, game ini juga bakal kasih kamu gameplay dan mekanisme permainan yang menantang.

Meskipun nggak sesulit Shin Megami Tensei atau Fire Emblem, game ini memiliki tingkat kesulitan yang adil. FF series juga menawarkan gameplay yang panjang namun nggak membosankan.

7. Musuh yang Ikonik

7 43155

Pernahkah kamu mengingat nama musuh-musuh yang kamu hadapi di game JRPG lain seperti Dragon Quest atau Suikoden? Jaka rasa nggak semua bisa kamu ingat, geng.

Lain halnya dengan Final Fantasy yang selalu menyajikan musuh yang nggak terlupakan. Nggak cuma sulit, mereka juga memiliki latar belakang serta motif yang tersusun rapi.

Lihat saja Sephiroth di Final Fantasy VII atau Kefka Palazzo di Final Fantasi VI, mereka semua nggak terlupakan oleh para pemain game-game tersebut.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 alasan mengapa Final Fantasy adalah game JRPG terbaik di dunia. Setuju nggak, geng? Tuliskan jawaban serta alasanmu di kolom komentar, yah!

Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
8f421679667754fbaf0c02d42b2758d9

5 Game Final Fantasy Ini Bisa Kamu Mainkan Secara Gratis di Android

F88a3e7ef11a4a68b83cd56bf0ad0ef6

Apakah Kamu Siap Menyambut Versi Terbaru dari Final Fantasy Adventure?

2137512782da424d8c93d953255d583c

Bukan Cuma Final Fantasy, Ini 5 Game Bertema Fantasi Lainnya yang Seru Abis

Kingsglaive Final Fantasy Banner

Film Game Terbaik Saat Ini! Kingsglaive: Final Fantasy XV

Final Fantasy Xv Banner

Final Fantasy 15, Seri Game dengan Penjualan Tercepat Sepanjang Sejarah

Final Fantasy 7 Ps4 Banner

Final Fantasy 7 akan Hadir di PlayStation 4

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal