J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Yuk! Tingkatkan Penjualan Dengan Fitur Sapaan Otomatis Facebook

Yuk! Tingkatkan Penjualan Dengan Fitur Sapaan Otomatis Facebook

Minggu, 8 Jan 2017, 14:00 WIB
Fungsi Facebook tidak hanya untuk media sosial saja. Salah satunya difungsikan juga untuk berjualan. Nah, rupanya ada sebuah fitur Facebook yang bisa membantu meningkatkan penjualan. Mau tahu? Simak saja artikel JalanTikus ini!

Hari gini siapa sih yang nggak punya Facebook? Kamu juga pasti punya kan? Karena begitu populernya, hampir semua orang pasti memiliki Facebook saat ini. Hal ini sendiri juga menjadikan Facebook sebagai situs terpopuler peringkat ketiga di dunia.

Namun rupanya fungsi Facebook tidak hanya untuk media sosial saja. Banyak juga kita temui fungsi lainnya. Salah satunya difungsikan untuk berjualan. Nah, rupanya ada sebuah fitur Facebook yang bisa membantu meningkatkan penjualan. Namun sayangnya, masih jarang dipakai. Mau tahu? Simak saja artikel Jaka berikut.

BACA JUGA
  • 6 Aplikasi Jual Foto Terbaik di Android
  • Cara Mengetahui Harga Sebuah Website Ketika Dijual
  • Cara Mudah Jual Mobil Bekas Kamu Bermodal Smartphone

Mau Penjualan Naik Pakai Fitur Sapaan Otomatis Facebook? Ini Caranya

Facebook saat ini merupakan situs media sosial yang sangat populer. Saat ini jumlah penggunanya diperkirakan lebih dari 1,8 miliar. Dengan demikian bisa dibilang hampir semua orang di dunia memiliki paling tidak satu akun Facebook.

Namun, di antara banyaknya pengguna tersebut, rupanya tidak semua orang menggunakan Facebook murni sebagai media sosial. Ada juga yang menggunakan untuk hal lain, salah satunya untuk jualan. Hal ini sendiri dipandang baik oleh Facebook, sehingga Facebook menyediakan beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan untuk berjualan.

Beberapa di antara fitur tersebut salah satunya adalah fitur untuk melakukan sapaan otomatis. Nah, mau tahu cara meningkatkan penjualan dengan fitur sapaan otomatis dari Facebook? Berikut Jaka jabarkan langkah-langkahnya.

Langkah-Langkah Mengaktifkan Fitur Sapaan Otomatis Pada Facebook

  • Langkah 1

Pertama, kamu harus berjualan dengan mempergunakan "Page Facebook", tidak bisa di "Grup Facebook" ataupun "Wall Facebook".

  • Langkah 2

Tujulah menu "Setting" pada "Page Facebook". Kamu bisa lihat gambar di bawah ini agar lebih jelas.

Foto Jalantikus Autosapa1
  • Langkah 3

Setelah membuka menu "Setting" pada "Page Facebook", klik "Messaging". Lihat gambar di bawah ini agar lebih jelas.

Foto Jalantikus Autosapa2
  • Langkah 4

Jika sudah, scroll ke bawah hingga menemukan tampilan menu berikut.

Foto Jalantikus Autosapa3ok

Pada nomor satu, fitur tersebut berfungsi apabila Facebook kamu offline atau kamu sedang tidak terhubung dengan internet. Apabila ada pelanggan yang mengirimi kamu pesan, maka secara otomatis pelanggan tersebut akan mendapatkan pesan yang sudah kamu atur.

Hal ini bermanfaat agar pelanggan kamu tahu bahwa kamu akan segera membalas pesannya secepat mungkin. Tentu saja ini akan membuat penilaian tingkat respons kamu baik, meskipun kamu sedang offline atau tidak terhubung dengan internet. Kamu bisa lihat gambar di bawah ini sebagai contohnya.

Foto Jalantikus Autosapa4

Pada nomor dua, fitur ini berfungsi untuk membalas siapa saja yang mengirimi kamu pesan melalui Page Facebook kamu. Karena bukan tidak mungkin ada terlalu banyak pesan yang sudah masuk, hal ini membuat kamu tidak mungkin untuk membalasnya satu per satu. Agar pelanggan kamu merasa tidak diabaikan, kamu bisa memanfaatkan fitur ini. Kamu bisa lihat gambar di bawah ini sebagai contohnya.

Foto Jalantikus Autosapa5

Pada nomor tiga, fitur ini berfungsi menyapa siapa saja yang ingin mengirimi kamu pesan melalui Facebook Page. Hal ini sangat membantu untuk membuka sebuah percakapan dengan pengunjung page kamu yang sangat banyak. Kamu bisa lihat gambar di bawah ini sebagai contohnya.

Foto Jalantikus Autosapa6

Itu dia barusan tips dari Jaka untuk meningkatkan penjualan di Facebook melalui fitur sapaan otomatis. Nggak cuma untuk jualan saja sih, kalau kamu mau pakai untuk hal lain juga bisa kok. Seperti menyapa fans kamu contohnya.

Bagaimana menurut kamu? Apakah fitur dari Facebook ini sangat bermanfaat? Tinggalkan pendapatmu di kolom komentar ya! Banner: Unsplash

ARTIKEL TERKAIT
Banner Startupstockphotos Notepad

10+ Trik Notepad Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

Banner Burakkebapci Monitor

Mau Hemat Kuota Internet? Yuk Monitor Bandwidth Kamu!

Banner Burnworld Alexa

Mau Putar Lagu Anak, Asisten Komputer Alexa Malah Putar Konten Porno

Reset Masa Trial 8f7d9

Bukan Bajakan! Gini Cara Aman Pakai Software Premium Secara Gratis

Setelah Hapus Hoax, Facebook Akan Hapus Video Bajakan Juga

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Facebook Home Icon
Facebook Home 1.3
Apps Facebook, Inc.
Facebook Lite Icon Icon
Facebook Lite 197.1.0.17.125
Apps Facebook, Inc.
Facebook Messenger Icon
Facebook Messenger For Android
Apps Facebook, Inc.
Facebook Logo 3e2fc
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal