10 Game Paling Menghebohkan Dunia Sejauh Ini

21 April 2017

Industri game adalah salah satu industri yang sedang mengalami perkembangan cukup pesat saat ini. Sudah banyak game tercipta, baik untuk PC maupun smartphone yang bisa dimainkan secara gratis.

Dari banyaknya game yang sudah dibuat, ada beberapa judul game yang menciptakan kehebohan banyak gamer di dunia. Game-game tersebut umumnya hadir pada perangkat PC Desktop dan Konsol PS3, PS4 dan XBox.

Dilansir dari Fraghero, inilah 10 game paling menghebohkan dunia yang pernah dibuat sejauh ini.

Game Paling Menghebohkan Dunia Sejauh Ini

1. Daikatana

game-paling-menghebohkan-dunia-1

John Romero’s Daikatana adalah salah satu game yang membuat kehebohan sebelum dirilis. Dirilis pada tahun 2000, game ini dikembangkan oleh Ion Storm dan dipublikasikan oleh Eidos Interactive dan Kemco.

Sebenarnya Daikatana dirilis pada tahun 1997, namun tertunda selama 3 tahun. Pada saat dirilis, game ini masih mengalami 'cacat' dan metode pengiklannan yang buruk. Meski John Romero minta maaf kepada fans-nya dan merilis source code game ini ke para komunitas. Game ini tetap membuat para gamer kecewa.

2. Fable

game-paling-menghebohkan-dunia-2

Game paling menghebohkan dunia selanjutnya adalah Fable. Game bergenre Action RPG ini dikembangkan oleh Big Blue Box Studios dan dipublikasikan oleh Microsoft Game Studios.

Dirilis kembali pada tahun 2004, Fable menjadi salah satu game paling menghebohkan dunia pada tahun tersebut.

Banyak orang menaruh harapan tinggi terhadap game ini, namun nyatanya gamenya tidak sesuai ekspektasi. Kelemahan terbesar dari game ini adalah memiliki alur cerita yang terlalu singkat. Desain karakter juga terlalu sederhana.

3. Driv3r

game-paling-menghebohkan-dunia-3

Driv3r atau Driver 3 adalah seri ketiga dari game bergenre Open World Driver. Game yang dirilis pada tahun 2003, dikembangkan oleh Reflections Interactive dan dipublikasikan leh Atari dan Sorrent.

Kampanye dari game Driver 3 terbilang cukup agresif sehingga banyak gamer yang penasaran dan bersemangat untuk mencoba gamenya. Hingga akhirnya game ini menjadi salah satu game yang membuat kehebohan dunia pada tahun tersebut.

Memiliki budget besar dan dijuluki sebagai GTA-killer, game ini gagal mendapatkan hype-nya. Driver 3 membuat kecewa para gamer dengan banyaknya glitches dan bugs saat dimainkan. Kekecewaan ini membuat skor Metacritic dan Game Ranking review dari game Driver 3 hanya mendapatkan 55/100.

4. Dead Island

game-paling-menghebohkan-dunia-4

Game yang membuat heboh dunia selanjutnya adalah Dead Island. Trailer dari game ini menjadi salah satu trailer game terbaik di dunia. Dalam trailernya, terdapat musik dan sinematografi yang cukup menakjubkan.

Lewat trailernya, game yang dikembangkan oleh Techland dan dipublikasikan oleh Deep Silver membuat banyak orang berpikir game ini adalah salah satu game zombie terbaik pada masanya.

Namun setelah dimainkan, game ini ternyata cukup mengecewakan. Terdapat banyak glitches, bugs, dan masalah teksture saat dimainkan oleh banyak orang hingga mereka berpikir bahwa game ini sama seperti game zombie lainnya.

5. Spore

game-paling-menghebohkan-dunia-5

Spore adalah game yang dikembangkan oleh Maxis dan dipublikasikan oleh Electronic Arts. Bergenre real-time strategy dan bisa memainkan simulasi secara nyata, game Spore ini membuat banyak orang terkagum-kagum.

Proyek game ini terlihat benar-benar ambisius. Orang-orang mengira bahwa game ini berpotensi untuk mengubah cara berpikir orang lain tentang game. Namun setelah dirilis, game ini ternyata tidak seperti yang diharapkan.

6. Homefront

game-paling-menghebohkan-dunia-6

Homefront menjadi salah satu game paling menghebohkan dunia namun tidak sesuai harapan para pemainnya. Game ini memiliki poster keren dan ada di beragam majalah. Hal inilah yang membuat game ini heboh sebelum dirilis.

Saat dirilis, ternyata game ini tidak seseuai harapan banyak orang. Game ini memiliki cerita yang kaku dan terkesan terburu-buru tentang penduduk Korea yang tinggal di Amerika Serikat. Pengembang dari game Homefront, Kaos Studios, akhirnya ditutup permanen akibat kegagalan dari game buatannya.

7. The Elder Scrolls Online

game-paling-menghebohkan-dunia-7

Banyak orang terkagum-kagum ketika versi MMORPG dari game The Elder Scroll diumumkan. Trailer sinematik dengan menunjukan pertarungan high-fantasy serta beragam sihir didalam permainan, game ini cukup menarik perhatian banyak orang.

Namun nyatanya, game ini tidak sesuai harapan pemain hingga akhirnya mereka kecewa. Meski begitu, game yang dikembangkan oleh ZeniMax Online Studios ini tetap mendapat tempat di hati penggemar game MMORPG.

8. Crysis

game-paling-menghebohkan-dunia-8

Crysis adalah salah satu game yang menghebohkan dunia sebelum game ini dirilis. Trailer game ini memberi tahu pengguna tentang spesifikasi minimun yang harus digunakan untuk bisa menikmati Crysis secara maksimal.

Tidak sedikit dari para gamer yang melakukan upgrade PC gaming mereka untuk memainkan game yang dikembangkan oleh Crytek dan dipublikasikan oleh Electronic Arts ini.

Setelah dirilis, Crysis ternyata tidak sesuai dengan harapan para pemain. Meski begitu, game ini bukanlah game yang buruk. Selain itu, game ini juga digunakan sebagai salah satu benchmark sebuah PC gaming.

9. Watch Dogs

game-paling-menghebohkan-dunia-9

Diumumkan pada E3 tahun 2012, game Watch Dogs menjadi salah satu game yang menarik perhatian dan ditunggu-tunggu para pemainnya. Banyak orang yang menaruk harapan tinggi pada game yang dijadwalkan rilis tahun 2013.

Namun ternyata, game yang dipublikasikan Ubisoft ini baru diluncurkan pada November 2014. Banyak gamer merasa game ini memberikan pengalaman yang biasa-biasa saja. Meski begitu, game ini cukup laku di pasaran dengan penjualan lebih dari 10 juta salinan hanya dalam waktu 2 bulan.

10. Aliens: Colonial Marines

game-paling-menghebohkan-dunia-10

Game paling menghebohkan dunia yang terakhir adalah Aliens: Colonial Marines. Game ini memiliki trailer yang menarik perhatian banyak orang. Dalam trailernya terdapat beragam koridor menyeramkan yang tidak bisa ditebak para pemain serta ancaman dari Xenomorph.

Game yang dikembangkan oleh Gearbox Software dan dipublikasikan oleh SEGA ini dirilis pada tahun 2003. Harapan besar gamer dari game ini sepertinya harus pupus, karena versi final dari Aliens: Colonial Marines tidak sesuai dengan awalnya.

Itulah beberapa game yang paling menghebohkan dunia sejauh ini. Apakah kamu memiankan salah satu dari game di atas? Jangan lupa share di kolom komentar ya!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar