J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ngeri Banget! 7 Film ini Membunuh Penontonnya Sendiri dengan Tragis

Ngeri Banget! 7 Film ini Membunuh Penontonnya Sendiri dengan Tragis

Jumat, 24 Jan 2020, 20:00 WIB
Ketujuh film ini memiliki andil dalam kematian para penontonnya, baik secara langsung maupun tidak langsung. Film apa saja, yah?

Nonton film merupakan sebuah hobi yang sangat menyenangkan. Selain menghibur, nonton film terbukti dapat menurunkan tingkat stress seseorang.

Ada banyak banget genre film di dunia ini. Salah satu yang paling favorit adalah film horor yang menyajikan adegan-adegan mengerikan dan mengagetkan.

Saking kagetnya, kadang-kadang jantung kita sampai berhenti sesaat, lho. Perasaan tersebut lah yang biasa dideskripsikan sebagai "takut setengah mati".

7 Film yang Membunuh Penontonnya Sendiri

Sebelumnya, Jaka sudah pernah membahas mengenai film-film yang membunuh pemerannya sendiri. Nah, kali ini Jaka akan membahas hal yang mirip, geng.

Bedanya, Jaka justru akan kasih tahu kamu mengenai beberapa film yang menyebabkan kematian penontonnya, baik secara langsung maupun nggak langsung.

Mulai dari meninggal karena kaget, meninggal karena terlalu bahagia ketika menonton film, hingga karena kejadian nggak terduga. Check it out!

1. Aliens (1986)

1 17fde

Film Aliens sebenarnya nggak begitu mengerikan dan nggak berpotensi membunuh orang. Sayangnya, ternyata terdapat kasus kematian seseorang yang berkaitan dengan film ini.

Seorang siswa di India ketika itu sedang movie marathon (nonton beberapa film secara berturut-turut) bersama temannya. Ketika nonton Aliens, ia pamit untuk pergi ke kamar mandi.

Sayangnya, ketika di kamar mandi, ia pingsan akibat mengalami shock. Teriakannya tidak terdengar oleh teman-temannya. Akibatnya, ketika selesai nonton, temannya menemukan siswa tersebut telah tewas.

2. Avatar (2009)

2 067dc

Berbeda dengan kasus kematian di atas, kasus kematian satu ini justru diakibatkan oleh kegembiraan. Yap, kegembiraan berlebih pun juga bisa membunuh, geng.

Film Sci-Fi berjudul Avatar sempat menjadi film tersukses sepanjang masa berkat special effect-nya yang jauh mengungguli film di zamannya.

Seorang pria dari Taiwan mengalami stroke parah dan meninggal setelah menonton Avatar. Menurut Dokter, pria ini tewas akibat perasaan bahagia yang berlebihan.

3. The Passion of the Christ (2004)

3 4e4aa

The Passion of the Christ merupakan film yang menceritakan tentang tahun-tahun akhir kehidupan Yesus di dunia. Film ini cukup kontroversial karena menyajikan adegan penyiksaan sadis yang dialami Yesus.

Ternyata, terdapat 2 kasus kematian yang diakibatkan oleh film ini. Namun, hal ini bukanlah karena adegan penyiksaan sadis yang ditampilkan.

Kedua korban diketahui meninggal karena merasa sedih ketika menyaksikan penderitaan Yesus yang disiksa dan disalib. Wah, sedih banget ya, geng.

4. A Fish Called Wanda (1988)

4 87c92

Kasus film yang membunuh penonton satu ini cukup unik, nih, geng. Soalnya, kematian si penonton diakibatkan oleh tertawa.

A Fish Called Wanda merupakan sebuah film komedi yang dirilis pada tahun 1988 silam. Seorang ilmuwan Swedia dikabarkan tewas setelah menyaksikan film ini.

Berdasarkan keterangan saksi, si pria ini tertawa terlalu keras dan mengalami serangan jantung parah yang langsung mengakhiri hidupnya.

5. Jaws (1975)

5 97b80

Berbicara soal film horor klasik, kamu wajib banget nonton film Jaws. Film yang bercerita tentang teror hiu putih ini dijamin bikin kamu paranoid ketika berenang di laut.

Film karya Steven Spielberg ini sempat menjadi film dengan pendapatan terbesar. Saking seramnya, film ini pernah membunuh orang, geng.

Seorang pria berumur 45 tahun dari Amerika Serikat mengalami serangan jantung fatal ketika menyaksikan film ini. Malangnya, pertolongan datang terlambat sehingga nyawanya nggak terselamatkan.

6. The Conjuring 2 (2016)

6 A3a13

Nggak bisa dipungkiri kalau franchise The Conjuring menyajikan kita film-film horor modern yang sangat mengerikan. Apalagi, film-filmnya banyak yang diadaptasi dari kisah nyata.

Nah, film The Conjuring 2 ternyata dianggap terlalu mengerikan bagi seorang penonton di India. Pria berusia 65 tahun tersebut terkena serangan jantung dan meninggal saat penayangan film.

Namun, ada hal yang lebih aneh lagi. Jenazah pria ini nggak pernah sampai ke rumah sakit. Hingga kini, keberadaan jenazah dan identitas pria tersebut masih nggak diketahui.

Duh, apakah ini cuma berita hoax semata ya, geng?

7. The Dark Knight Rises (2012)

7 Eb9bd

The Dark Knight Rises bukanlah sebuah film horor maupun film komedi. Namun, film ini telah membunuh 12 orang dan melukai kurang lebih 70 orang.

Pada bulan Juli tahun 2012, terjadi sebuah insiden penembakan massal dalam midnight screening film The Dark Knight Rises di Colorado, AS.

Pelaku membawa beberapa senjata api dan menembak ke arah semua penonton yang hadir. Di antara korban, terdapat 3 orang yang berkewarganegaraan Indonesia.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film yang mengakibatkan korban jiwa di antara penontonnya. Meskipun nggak membunuh secara langsung, namun film tersebut punya andil dalam kematian para korban.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom tersedia ya, geng!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Film Binatang Terbaik Bd2d7

10 Film Terbaik dengan Tokoh Utama Binatang | No. 3 Bikin Nangis Tersedu-sedu!

Film Robert Downey Jr Banner A9173

10 Film Terbaik Robert Downey Jr. Selain Iron Man dan Avengers, Ada Film Komedi!

10 Film Terbaik Yang Dibintangi Oleh The Rock A67b1

10 Film Terbaik yang Dibintangi Dwayne "The Rock" Johnson | Ternyata The Rock Jago Melucu

Film Terbaik Keanu Reeves 0812f

10 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi Keanu Reeves | Pernah Main Film Horror?

Film Terbaik Johnny Depp 1d757

10 Rekomendasi Film Terbaik Johnny Depp | No. 3 Bikin Terharu!

Film Song Joong Ki Banner B1cdf

10 Film Terbaik Song Joong-ki, Pernah Jadi Werewolf!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal