J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film yang Memakan Korban Jiwa Saat Proses Syuting, Kru Tidak Profesional?

7 Film yang Memakan Korban Jiwa Saat Proses Syuting, Kru Tidak Profesional?

Senin, 9 Des 2019, 18:00 WIB
Dunia film itu nggak seglamor dan seaman seperti yang terlihat, geng! Di sini Jaka mau share 7 film yang memakan korban jiwa saat proses syuting.

Bisa bekerja di dunia film nggak selalu nyaman loh, geng, dan Jaka jadi teringat kisah syuting film berdasarkan kisah nyata, The Revenant, yang harus dilakukan di udara yang sangat dingin.

Kita juga sering lihat di dalam film action yang banyak adegan berbahaya yang tentunya menjadi risiko tersendiri bagi aktor dan kru film.

Memang di proses produksi film biasanya sudah dilengkapi dengan keamanan tambahan tapi yang namanya kecelakaan pasti tetap ada, geng.

7 Film yang Memakan Korban Jiwa Saat Proses Syuting

Kerugian uang dari film masih bisa diraih kembali, geng, tapi kalau sudah menyangkut masalah nyawa, nggak akan bisa tergantikan.

Malangnya, hal itulah yang justru banyak terjadi di film-film berikut di mana kru dan aktor film harus kehilangan nyawa mereka dalam proses pembuatan film.

Di sini, Jaka akan membahas 7 film yang memakan korban jiwa saat proses syuting. Meskipun sudah ada standar kesahatan yang ketat, kecelakaan tetap harus diwaspadai, geng!

1. The Crow (1994)

The Crow 6c055

Film dari adaptasi komik yang berjudul sama ini sekarang sudah menjadi legenda sendiri di dunia film karena proses syuting yang banyak dilanda masalah.

The Crow bercerita tentang Eric Draven (Brandon Lee), seseorang yang bangkit dari kubur untuk membalaskan kematian tunangannya dan dirinya sendiri.

Dalam proses produksi, film ini sudah mengalami banyak masalah, dimulai dari stuntman yang mengalami kecelakaan dan jatuh dari atap sampai kru film yang tangannya tertusuk obeng.

Tapi puncaknya terjadi di saat adegan penembakan Lee di mana pistol yang seharusnya kosong ternyata masih terisi yang menyebabkan kematian anak dari aktor legendaris Bruce Lee.

2. Top Gun (1986)

Top Gun E646d

Film yang satu ini sudah sangat ikonik berkat adegan pertempuran pesawat yang sangat keren dan lagu Danger Zone, tetapi Top Gun juga memiliki sejarah yang sangat kelam, geng.

Film ini menceritakan kisah pilot Pete 'Maverick' Mitchell (Tom Cruise) yang mengasah ilmu di sekolah pilot berama TOPGUN.

Untuk merekam adegan terbang yang ada di film, produser Top Gun menyewa jasa pilot akrobatik Art Scholl dan Pitts Special yang dipiloti olehnya.

Sayangnya, kamera yang digunakan untuk merekam adegan tersebut malah menambah beban pesawat yang berujung pada kecelakaan yang menyebabkan kematian Scholl.

3. The Dark Knight (2008)

The Dark Knight E3198

Sampai sekarang, film kedua dari trilogi Batman milik Christopher Nolan masih dianggap sebagai salah satu film superhero terbaik, tetapi film ini di lain sisi juga memakan korban jiwa.

The Dark Knight bercerita mengenai usaha Bruce Wayne/Batman (Christian Bale) dalam melawan aksi dari kriminal psikopat Joker (Heath Ledger).

Selain aktor Heath Ledger yang pulang ke sisi Tuhan beberapa bulan setelah proses film syuting selesai, film ini juga merenggut nyawa stuntman Conway Wickliffe.

Dalam proses gladiresik untuk adegan dengan Batmobile, kendaraan yang dikendarai Wickliffe mengalami kecelakaan yang berujung ke kematian stuntman tersebut.

4. The Expendables 2 (2012)

The Expendables 2 6ebbe

Seri film action The Expendables yang dipimpin Sylvester Stallone sudah terkenal dengan jumlah ledakan yang ada di film ini tapi sayangnya, nggak semuanya berjalan lancar, geng.

Film The Expendables 2 bercerita mengenai perjuangan Barney Ross (Sylvester Stallone) dan timnya dalam melawan seorang diktator di pulau bernama Vilena.

Proses syuting film ini mayoritas dilakukan di Bulgaria dan salah satu adegan ledakan di film ini direkam di atas perahu karet di Waduk Ognyanovo.

Sayangnya, terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa stuntman Kun Liu dan mengirim satu stuntman lain, Nuo Sun ke ruang gawat darurat.

5. Rambo: First Blood Part II (1985)

Rambo First Blood 2 Df5ed

The Expendables 2 bukan film Stallone pertama yang pernah memakan korban, geng, karena dua dekade sebelumnya, hal yang sama terjadi di film kedua dari seri action ikonik Rambo.

Rambo: First Blood Part II bercerita mengenai perjuangan John Rambo (Sylvester Stallone) di pedalaman Vietnam dalam menyelamatkan tawanan perang Amerika Serikat dari Perang Vietnam.

Meskipun memiliki jumlah aktor yang jauh lebih sedikit dibandingkan The Expendables, film ini memiliki jumlah ledakan dan penampakan otot Stallone yang nggak kalah heboh.

Sayangnya, teknisi special effect Cliff Wenger Jr. harus kehilangan nyawanya saat terjadi kecelakaan pada salah satu adegan kecelakaan di film ini.

6. The Conqueror (1956)

The Conqueror 67c3f

Waktu pertama kali dirilis, film ini mendapat reputasi sebagai salah satu film terburuk yang pernah ada sekaligus memiliki reputasi karena telah memakan banyak korban jiwa.

The Conqueror bercerita mengenai kehidupan awal Temujin (John Wayne) sebelum dia berubah menjadi Genghis Khan, pemimpin kerajaan Mongol di awal abad ke-13.

Untuk mengambil kesan Asia Timur, sutradara Dick Powell memilih daerah St. George yang sayangnya menerima angin buangan dari situs militer Amerika di Nevada.

Situs tersebut menjadi lokasi uji coba nuklir pemerintah Amerika Serikat pada saat itu yang menyebabkan semua orang yang berada di lokasi syuting terkena efek radiasi nuklir.

Terhitung 91 dari 220 kru yang bekerja pada film ini terkena penyakit kanker dan 46 meninggal akibat kanker, termasuk sutradara Powell dan pemeran utama Wayne dan Susan Hayward.

7. Resident Evil: The Final Chapter (2016)

Resident Evil Final Chapter Daea7

Dari semua film adaptasi video game, seri Resident Evil mungkin bisa dibilang yang paling sukses meskipun nggak ada film di seri ini yang mendapat sambutan hangat dari kritik.

Di film penutup Resident Evil: The Final Chapter, Alice (Milla Jovovich) kembali dengan rekannya untuk sebuah konfrontasi akhir dengan Umbrella Corporation.

Sayangnya, film ini juga mengalami beberapa kecelakaan saat proses syuting, dimulai dari tangan stuntwoman Olivia Jackson yang harus diamputasi setelah ada masalah pada adegan motor.

Selain itu, ada juga kecelakaan yang menimpa kru film Ricardo Cornelius ketika mobil Hummer yang menjadi properti film jatuh dan menimpa dirinya yang berakibat pada kematian kru tersebut.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 film yang memakan korban jiwa saat proses syuting. Jadi pekerja kantor 9 to 5 memang membosankan tapi Jaka jamin jauh lebih aman!

Dunia film itu memang nggak se-glamor yang digambarkan dan selain 7 film di atas, masih banyak musibah dan kecelakaan lainnya yang melukai pemeran dan kru film yang bersangkutan.

Bagaimana pendapat kalian mengenai kecelakaan di atas? Apakah kalian punya contoh kecelakaan fatal lainnya? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Konspirasi Inilah 7 Film Buruk Yang Memenangkan Piala Oscar Sebagai Film Terbaik 7b9aa

Konspirasi! Inilah 7 Film Buruk yang Memenangkan Piala Oscar sebagai Film Terbaik

Banner D375c

Tanpa Darah, 7 Film Horor Terseram Tanpa Adegan Kematian & Pembunuhan

Film Ending Paling Kontroversial Banner 1721c

7 Film dengan Ending Paling Kontroversial, Hampir Memicu Perang Dunia III

Banner 515bb

7 Film Populer yang Gagal Saat Pertama Kali Dirilis, Sekarang Malah Dipuja-puja!

7 Film Superhero Paling Aneh Yang Bikin Ngakak Nomor 5 Dari Indonesia 9e93a

7 Film Superhero Paling Aneh yang Bikin Ngakak, Ada yang Dari Malaysia!

Film Indonesia Yang Tuai Kontroversi Sebelum Perilisannya Ed68f

7 Film Indonesia yang Menuai Kontroversi Sebelum Perilisannya, Malah Laku Keras?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

7 Film Horor yang Menyebabkan Pemeran dan Krunya Tewas, Karena Kena Kutukan?

7 Film Horor yang Menyebabkan Pemeran dan Krunya Tewas, Karena Kena Kutukan?

7 Film Tahun 2020 yang Paling Dinantikan, Dari James Bond Sampai Wonder Woman!

7 Film Tahun 2020 yang Paling Dinantikan, Dari James Bond Sampai Wonder Woman!

7 Film Populer yang Gagal Saat Pertama Kali Dirilis, Sekarang Malah Dipuja-puja!

7 Film Populer yang Gagal Saat Pertama Kali Dirilis, Sekarang Malah Dipuja-puja!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal