Download Pospay APK Terbaru 2022, Bisa untuk Cek Penerima dan Mencairkan BSU

Default

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) baru saja mengumumkan bahwa Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 8 bisa dicairkan akhir November atau awal Desember 2022. Masyarakat bisa mencairkannya lewat PT Pos Indonesia (Persero) dan bisa dicek melalui Pospay BSU.

Aplikasi Pospay adalah platform digital dari Pos Indonesia di mana penggunanya bisa melakukan banyak transaksi finansial secara mudah dari mana saja dan kapan saja, termasuk juga pengecekan BSU tahap 8 ini.

Tak cuma bisa untuk mengecek apakah kamu salah satu penerima BSU tahap 8 saja, Pospay app juga masih punya banyak layanan lainnya. Mulai dari mengirim uang dengan Weselpos, bayar tagihan air listrik dan gas, hingga transaksi digital menggunakan QRIS.

Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang aplikasi dompet digital satu ini, bisa simak ulasan lengkap Jaka di bawah ini. Jaka juga bakal sekaligus kasih tahu bagaimana cara cek BSU 2022 lewat aplikasi Pospay mobile, loh. Simak sampai habis, ya!

Tentang Aplikasi Pospay

Pospay Login 14123
Sumber foto: Play Store - Pospay web

Pospay adalah platform/channel digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos sehingga dapat mengakses layanan Giropos dan transaksi keuangan layanan Pos Indonesia secara mobile.

Aplikasi ini bertujuan mempermudah semua transaksi keuangan pos yang biasanya kamu lakukan langsung di gerai kantor pos, jadi bisa dilakukan secara online.

Dengan Pospay online, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas membayar tagihan, top up, cicilan angsuran, hingga kirim uang lewat Weselpos, transaksi digital dengan QRIS, dan lainnya hanya lewat satu aplikasi saja.

Semua layanannya sudah dipastikan mudah, cepat, dan aman berkat System Online Payment Point (SOPP). Aplikasi ini juga sudah mencakup 4.800 kantor pos dan lebih dari 40.000 AgenPos yang ada di seluruh Indonesia.

Salah satu layanan terbaik dari aplikasi ini adalah bisa digunakan untuk mengecek nama penerima BSU dan membantu proses pencairan dana BSU di kantor pos terdekat. Prosesnya tak cuma jadi lebih mudah, tapi juga lebih cepat!

Download Pospay APK 2022

Detail Pospay
Developer Pos Indonesia
OS Minimal Android 5.1 ke atas
Ukuran 61MB
Download 1.000.000+
Rating 2.8/5 (Play Store)

Tak perlu lagi melalui Bank Himbara, kamu bisa mencairkan BSU tahap 8 ini melalui Pospay point. Nggak perlu menunggu lagi, langsung aja klik tautan di bawah ini untuk download Pospay APK terbaru 2022.

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
Orisinal - - Play Store

App Store

>>>Download Aplikasi POSPAY Terbaru 2022<<<

Fitur Unggulan Pospay Mobile

Pospay Virtual Account 88cc5
Sumber foto: Play Store - fitur unggulan Pospay Posfin

Demi mempermudah transaksi digital bahkan untuk mereka yang berada di pelosok, tentunya ada banyak layanan yang ditawarkan oleh Pospay 2.1 7 APK ini. Apa saja, ya?

1. Bayar tagihan

Kamu bisa membayar semmua tagihan rumah tangga seperti listrik pascabayar dan prabayar, tagihan telepon dan beli pulsa, tagihan PDAM, cicilan motor, mobil, BPJS, biaya pendidikan, dan masih banyak lagi.

2. Transfer uang

Kamu bisa mengirim uang melalui layanan Weselpos Instan secara real-time dan bisa diambil oleh penerima langsung di Kantor Pos atau agen Pospay tujuan.

3. Manajemen Keuangan

Tak cuma transaksi aja, tapi kamu juga bisa mengelola keuangan melalui layanan Giropos, termasuk menyimpan dana di rekening Giropos secara mudah, aman, dan nyaman.

4. Transaksi Digital dengan QRIS

Sekarang di mana-mana sudah menggunakan pembayaran melalui kode QRIS. Nah, aplikasi POSPAY Android ini juga sudah mendukung pembayaran atau pembelian via merchant atau micro payment berbasis rekening Giropos dengan teknologi QRIS, geng. Praktis banget!

Cara Cek Penerima BSU di Kantor Pos via Pospay

Qr Code Pospay Bsu Db159
Sumber foto: IST - Pospay APK uptodown

Tak seperti BSU tahap sebelumnya yang hanya bisa dicairkan melalui rekening Bank Himbara, BSU tahap 8 senilai Rp600.000 ini bisa dicairkan melalui Kantor Pos Indonesia. Dengan begitu, caranya juga berbeda dari sebelumnya, geng.

Selain bisa dicairkan secara kolektif melalui perusahaan atau pun mandiri langsung di kantor pos, kamu juga harus menerima undangan dari Kantor Pos terlebih dahulu untuk validasi data nantinya.

Maka dari itu, kamu harus mengecek lebih dahulu apakah kamu termasuk salah satu penerima BSU atau bukan sebelum datang ke kantor pos. Tenang saja, caranya tetap mudah berkat Pospay APK.

Tak cuma bisa untuk mengecek penerima BSU, aplikasi ini juga bisa sekaligus membantu proses pencairan dana BSU di kantor pos terdekat, loh. Mau tahu bagaimana caranya? Simak tutorial berikut ini.

  1. Download Pospay versi lama atau baru melalui link yang Jaka sediakan di atas.
  2. Masuk ke aplikasi dan lakukan registrasi akun.
  3. Buat username, password, masukkan kode OTP yang dikirim via SMS, dan buat PIN transaksi.
  4. Masuk ke akun terdaftar dengan klik tombol berwarna merah di pojok kanan halaman utama.
  5. Klik logo Kementerian Ketenagakerjaan.
  6. Klik BSU Kemnaker 1 pada bagian Jenis Bantuan.
  7. Klik tautan Ambil Foto Sekarang untuk mengambil foto e-KTP.
  8. Masukkan data pribadi > Lanjutkan.
  9. Pospay BSU akan menampilkan status penerima.
  10. Jika NIK sudah sesuai, maka akan muncul QR Code yang membuktikan kalau kamu tercatat sebagai penerima BSU.
  11. Tunjukkan QR Code tersebut ke Kantor Pos untuk melakukan pencairan dana BSU. Jangan lupa membawa KTP untuk verifikasi dan juga undangan dari Kantor Pos yang sudah kamu terima sebelumnya.
  12. Jika NIK dan data kamu nggak sesuai dengan data penerima BSU Kemnaker, maka akan muncul notifikasi 'NIK tidak terdaftar sebagai penerima BSU'.

Pertanyaan tentang Pospay APK

Apakah APK Pospay Aman?

Pelayanan Pospay begitu mudah, lebih cepat, dan aman karena menggunakan Sistem Online Payment Point (SOPP). Layanan Pospay melengkapi jaringan dan titik layanan (Point of Sales) PT Pos Indonesia (Persero) yang sudah tersedia sebelumnya sekitar 58.700 titik dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain di seluruh Indonesia.

Apakah Pospay bisa menghasilkan uang?

Menariknya APK Pospay ini juga menyediakan event kode referral yang bisa kamu gunakan sebagai penghasil uang. Setiap kamu memasukkan kode referral Pospay milik orang lain, kamu akan mendapatkan uang Rp10.000.

Kamu juga bisa membagikan kode undangan Pospay ke teman. Jika ada teman yang memasukkan kode Pospay milikmu, kamu juga dapat Rp10.000.

Bagaimana cara isi saldo Pospay?

Jika sudah menginstall dan melakukan registrasi pada aplikasi Pospay, kamu bisa top up agar bisa bertransaksi. Untuk melakukan top up saldo Pospay pun ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan, yakni:

  1. Mendatangi Kantor Pos
  2. Menggunakan Jaringan Perbankan

Bagi kamu yang ingin menggunakan jasa perbankan. Bisa melalui virtual akun dengan kode di bawah ini:

  • Untuk virtual account BNI bisa menggunakan kode 816109 + 10 digit rekening giropos.

  • Untuk virtual account BCA bisa menggunakan kode 81610 + 10 digit rekening giropos.

  • Untuk virtual account BTN bisa menggunakan kode 99900999 + 10 digit rekening giropos.

  • Untuk virtual account Mandiri bisa menggunakan kode 88588 + 10 digit rekening giropos.

Apa itu Pospay Mobile?

Pospay Mobile adalah platform/channel digital berbasis rekening Giro Pos melalui Smartphone dengan sistem operasi Android dan IOS.

Aplikasi ini memudahkan pelanggan mengakses layanan transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mandiri.

Akhir Kata

Nah, itu tadi ulasan lengkap dari Jaka tentang aplikasi Pospay dari Pos Indonesia.

Aplikasi serbaguna ini tak cuma bisa digunakan untuk transaksi digital seperti bayar tagihan, kirim uang, hingga transaksi dengan QRIS, tapi juga bisa untuk mengecek status pencairan dana BSU tahap 8 dari pemerintah sekaligus mempercepat proses pencairan dananya.

Selain menggunakan aplikasi Pospay BSU Kemnaker, sebenarnya masih ada cara cek BSU via Kemnaker, BPJS Ketenagakerjaan, dan Aplikasi JMO. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya di artikel berikut ini, ya:

Cara Cek Bsu B890c
Cara Cek BSU Via Kemnaker, BPJS Ketenagakerjaan, Dan Aplikasi JMO
Apakah kamu termasuk pekerja yang layak mendapatkan bantuan Rp600 ribu? Cari tahu jawabannya dengan simak cara cek BSU di sini sekarang!
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mendapatkan Stb Digital Gratis Ee10b
Cara Cek Bantuan Set Top Box TV Digital dari Pemerintah, Gratis!
Cara Cek Pip 2022 268ed
Cara Cek PIP 2022: Bantuan Dana Tunai untuk Pelajar SD, SMP, SMA/SMK
Blt Anak Sekolah A35c0
Cara Daftar & Persyaratan BLT Anak Sekolah: Bantuan Rp4,4 Juta untuk Siswa SD, SMP, SMA
Placeholder
Cara Daftar BLT UMKM Online 2022 Senilai Rp1,2 Juta, Bisa Lewat HP!
Banner Blt Bbm D0eac
Cara Mencairkan BLT BBM di Kantor Pos dengan Mudah, Simak Syaratnya Di Sini!
Blt Jokowi Bakal Cair Lagi 47bc7
Yess! BLT Rp1 Juta dari Jokowi Bakal Cair Lagi, Begini Cara Ngecek Namamu!
Tags Terkait: Androiddownload
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal