Facebook Ganti Nama, Ini Dia Daftar Aplikasi Meta yang Wajib Kamu Tahu!

Default

Pada 29 Oktober 2021 lalu, perusahaan raksasa Facebook milik Mark Zuckerberg resmi berganti nama menjadi Meta Platforms Inc atau disingkat dengan Meta. Pergantian ini mulai terlihat lewat splash screen berbagai aplikasi Meta, di mana berbagai platform media sosial mulai menampilkan logo Meta.

Facebook yang menaungi berbagai platform media sosial tersebut mengganti namanya demi memfokuskan identitasnya sebagai perusahaan metaverse yang bergerak di dunia virtual baru.

Menurut Zuckerberg, merk Facebook terlalu terkait dengan satu produk sehingga dinilai kurang mewakili produk-produk serta hal-hal lainnya yang tengah dilakukan di masa sekarang dan di masa depan.

Situs We Are Social menyebut bahwa sejumlah aplikasi yang berada di bawah Meta termasuk dalam lima aplikasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, geng.

Apa saja aplikasi yang dibawahi oleh Meta saat ini? Simak daftarnya berikut!

1. Facebook

Aplikasi Meta Facebook F0589

Facebook yang sebelumnya juga menjadi nama perusahaan Zuckerberg awalnya merupakan layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada tahun 2004 dan kini telah memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif.

Sejak awal peluncurannya, Facebook telah menjangkau hampir semua negara di dunia dan berhasil membawa Zuckerberg

Pastinya kamu juga sudah nggak asing dengan fitur-fitur Facebook yang lengkap dan mudah digunakan oleh pengguna dari berbagai rentang usia, bukan?

Nah, media sosial yang pertama kali diciptakan terbatas untuk mahasiswa Harvard ini juga membawahi berbagai aplikasi Meta Mark Zuckerberg lainnya dengan beragam fungsi dan fitur, seperti:

  • Facebook Ads Manager
  • Facebook Analytics
  • Pages Manager
  • Creator Studio
  • Facebook Gaming
  • Facebook Viewpoints
  • Facebook Local
  • dan masih banyak lagi.

2. Messenger

Aplikasi Meta Dc804

Masih ingatkah kamu bahwa Messenger awalnya merupakan salah satu fitur dalam media sosial Facebook. Pada tahun 2011, Messenger diubah menjadi layanan perpesanan mandiri yang banyak digunakan di Amerika Serikat.

Fitur-fitur perpesanan yang dimilikinya pun dipisahkan dari aplikasi Facebook sehingga pengguna dapat menggunakan situs web atau mengunduh aplikasinya.

Seperti platform perpesanan lainnya, Messenger juga memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan, bertukar file multimedia, memberikan reaksi untuk pesan pengguna lain, 1. list text herehingga melakukan panggilan suara dan video.

Lebih jauh, kamu juga dapat bermain game serta menggunakan multi-akun di Messenger. Apakah kamu sering menggunakan aplikasi ini juga?

3. WhatsApp

Meta Artinya D1057

Aplikasi perpesanan berikutnya adalah yang paling ngetop dan pastinya dikenal semua orang. Siapa sih, yang nggak menggunakan WhatsApp di ponsel pintar? Kayaknya hampir nggak ada, geng.

Ngobrol lewat pesan teks, melakukan panggilan suara dan video, sampai bikin status, semuanya dilakukan tanpa pulsa dan cukup menggunakan paket data internet saja. Aplikasi ini dapat bekerja di jaringan internet 3G, 4G, dan tentunya 5G.

Meskipun ada beberapa jenis HP yang tidak bisa menggunakan WhatsApp, kebanyakan ponsel pintar dengan sistem operasi yang masih cukup update tetap bisa menjalankan aplikasi WA, kok.

Jika kamu penasaran_splash screen_ menunjukkan WhatsApp from Meta artinya apa, jangan khawatir itu dibajak karena sejak pergantian nama, seluruh aplikasi yang tadinya dinaungi Facebook memang sudah menampilkan branding Meta sebagai nama yang baru.

4. Instagram

Metaverse 405f2

Selain Facebook, media sosial yang wajib banget dimiliki di zaman sekarang pastinya Instagram. Selain bisa terhubung dengan teman, aplikasi ini juga benar-benar mewadahi aktualisasi diri penggunanya.

Salah satu kekuatan jejaring sosial yang lahir pada 6 Oktober 2010 ini ada di fitur Instagram terbaru yang tak pernah berhenti membawa peningkatan-peningkatan, dari Instagram Shopping hingga fitur Reels.

Awalnya Instagram tidak termasuk dalam daftar ini, tetapi kemudian Meta yang saat itu masih bernama Facebook mengakuisisi Instagram pada tahun 2012 senilai sekitar USD1 miliar.

Setelah diambil alih Meta, logo Instagram sempat mengalami perubahan signifikan pada tahun 2016 lalu dengan ikon dengan warna pelangi yang gradien.

Akhir Kata

Itulah aplikasi Meta yang sebelumnya berada di bawah Facebook, geng. Mulai sekarang, saat membuka aplikasi-aplikasi tersebut kamu akan menjumpai tulisan Meta - alih-alih Facebook seperti yang ada sebelumnya.

Kalau untukmu, mana nih aplikasi yang paling favorit?

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Story Saver For Instagram 4c743
Download APK Story Saver for Instagram, Bebas Simpan Story dan Highlight!
Untitled Design 12 7e285
Download Multi Parallel Pro MOD APK 2021 v1.6.30.1025 | Free Unlock VIP + Lebih Aman!
Untitled Design 9 768df
Download Webcam Toy Laptop, PC, dan Android Terbaru 2021 | Efek dan Filter Bejibun!
Aplikasi Live Streaming Bola Gratis B3b02 2 E0c5b
16 Aplikasi Live Streaming Bola Gratis Terbaik 2021, Buat Nonton Liga Champions!
Aplikasi Live Streaming Game 73976
10 Aplikasi Live Streaming Game Terbaik di 2021 | Untuk Android & PC!
12121 F9fe7
10 Aplikasi Pengubah Suara Terbaik di Android, Buat Live Streaming!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal