Cara Scan QR Code di Android

16 April 2014

Jalantikus.com – QRCode atau Kode Batang mungkin sudah biasa digunakan di pasar swalayan atau mini market. Namun, dengan semakin berkembangnya teknologi, penggunaan QRCode bukan untuk itu saja. Saat ini banyak website-website yang mulai menerapkan QRCode untuk mulai melakukan download. JalanTikus.com sendiri sudah menerapkan QRCode agar mempermudah kamu jika ingin download lewat smartphone. Nah, untuk kamu yang belum tahu cara Scan QRCode, Jaka akan menjelaskan lebih lanjut caranya. Berikut adalah caranya:

  • Download dan Install Barcode Scanner di Android kamu
  • Buka pilih salah satu aplikasi Android dari JalanTikus yang ingin kamu download hingga muncul pop-up seperti ini
  • Buka aplikasi Barcode Scanner-nya yang secara otomatis akan masuk ke mode camera. Kemudian arahkan camera tersebut ke QRCode-nya
  • Barcode Scanner akan melakukan Scanning dan merubah QRCode tersebut menjadi sebuat link download
  • Kamu hanya perlu klik link tersebut untuk memulai download
Dengan adanya QRCode ini pastinya akan mempermudah kamu jika ingin men-downloadnya langsung lewat smartphone. Jangan lupa, kamu bisa download software gratis atau membaca banyak artikel menarik lainnya di JalanTikus. Selamat mencoba! Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar