J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Cara Merahasiakan Nomor WA yang Paling Mudah Dilakukan

3 Cara Merahasiakan Nomor WA yang Paling Mudah Dilakukan

Rabu, 26 Agt 2020, 21:00 WIB
Ada cara menyembunyikan nomor WA jika kamu ingin nomor pribadimu tidak tersebar. Selain itu, juga ada cara menyembunyikan nomor telepon teman di WA, lho.

WhatsApp (WA) telah memiliki total 2 miliar pengguna hingga saat ini. Berbagai fitur menarik seperti stiker, GIF, pesan suara, dan Story seperti pada Instagram berhasil menarik banyak orang untuk menjadikan WA sebagai aplikasi instant messaging pilihan.

Tidak seperti media sosial populer lain yang mengharuskan kamu untuk membuat username dan password, kamu hanya perlu memasukkan nomor telepon untuk mendaftar akun WhatsApp.

Sayangnya, hal ini berarti orang-orang yang memiliki nomormu secara otomatis juga memiliki akun WhatsApp-mu di daftar kontak mereka, sehingga kamu tidak bisa memilih siapa saja yang bisa berteman dengan kamu.

Kalau kamu tidak ingin kontakmu muncul, kamu bisa coba cara menyembunyikan nomor WA. Hal ini juga berlaku sebaliknya, yaitu ketika kamu ingin menyembunyikan nomor telepon teman dari aplikasi WA yang ada di HP-mu.

Cara Menyembunyikan Nomor WhatsApp

Cara menyembunyikan nomor di WhatsApp, baik nomor kita sendiri maupun nomor teman, banyak dicari orang-orang karena alasan privasi. Sayangnya, WhatsApp tidak menyediakan fitur khusus untuk melakukan hal ini, geng.

Oleh karena itu, kita harus mengakali sendiri cara menyembunyikan nomor telepon di WhatsApp. Ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk menjaga nomormu tetap privat maupun menyembunyikan nomor telepon teman agar tidak terlihat di aplikasi WhatsApp di HP-mu.

Nah, sebelum Jaka menjelaskan tentang cara menyembunyikan nomor teman di WA, Jaka akan menjelaskan terlebih dahulu tentang cara menyembunyikan nomor WA sendiri. Kamu bisa simak langkah-langkahnya melalui penjelasan berikut.

Cara Menyembunyikan Nomor WA Sendiri

Kali ini, Jaka akan menjelaskan cara menyembunyikan no telepon kita di WhatsApp. Namun, kalau kamu sudah memiliki aplikasi WA di HP-mu, kamu perlu uninstall terlebih dahulu agar bisa registrasi akun baru.

Kamu juga membutuhkan aplikasi TextNow untuk mendapatkan nomor telepon virtual yang dapat digunakan untuk registrasi akun WhatsApp. Dengan demikian, nomor telepon yang terdaftar di akunmu bukanlah nomor telepon asli yang kamu gunakan sehari-hari.

Daripada kamu semakin penasaran, yuk, simak penjelasan Jaka di bawah ini mengenai cara menyembunyikan info dan nomor telepon di WA menggunakan aplikasi TextNow.

Langkah 1 - Download Aplikasi TextNow

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan tentu saja mengunduh aplikasinya jika belum ada di HP-mu. Kamu nggak perlu repot-repot mencari di Google Play Store atau App Store, karena kamu bisa langsung download aplikasi TextNow di bawah ini.
Textnow Free Us Phone Number 1ba36
TextNow - Free US Phone Number 20.7.1
Apps Social & Messaging TextNow, Inc.
DOWNLOAD
  • Selanjutnya, tunggu hingga proses download selesai. Nah, karena aplikasi ini berformat XAPK, maka dibutuhkan cara khusus untuk meng-install XAPK. Tenang saja, caranya mudah dan nggak ribet, kok, geng.

Langkah 2 - Buka Aplikasi TextNow

  • Setelah proses download dan install selesai, buka aplikasi TextNow yang sudah terpasang di smartphone-mu.

  • Pilih menu Get Started, masukkan alamat email, dan klik pada arah panah. Kemudian, buat password yang kamu inginkan, lalu tekan tombol Create Account.

Cara Menyembunyikan Nomor Wa 2cd67
Sumber foto: Lifewire

Langkah 3 - Membuat Nomor Telepon Sendiri

  • Lengkapi kode Captcha, kemudian klik Turn on notification agar kamu tahu ketika ada pesan atau telepon yang masuk, serta klik Skip for now untuk semua pilihan lainnya.

  • Selanjutnya, masukkan kode area sesuai yang kamu inginkan. Namun, kamu perlu mengingat bahwa TextNow hanya bisa memberikan nomor telepon untuk wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Oleh karena itu, kamu bisa memilih kode area dari AS atau kode area dari Kanada.

  • Jika kamu sudah memilih 3 digit kode area, klik Continue untuk menyelesaikan proses pembuatan nomor telepon.

Cara Menyembunyikan Nomor Whatsapp 36891
Sumber foto: Lifewire

Langkah 4 - Buka Aplikasi WhatsApp

  • Pada aplikasi WhatsApp, masukkan nomor virtual yang sudah kamu dapatkan dari aplikasi TextNow.

  • Tunggu hingga hitungan mundur di samping tulisan Call Me mencapai angka 0, biasanya hal ini membutuhkan waktu satu menit.

  • Jika angka yang tertera sudah 0, maka klik Call Me.

Cara Menyembunyikan Nomor Wa Sendiri B3c2d
Sumber foto: Lifewire

Langkah 5 - Registrasi Akun WhatsApp

  • Angkat telepon otomatis dari WhatsApp yang akan memberitahukan 6 digit kode verifikasi yang harus kamu masukkan untuk registrasi akun WA.

  • Masukkan kode verifikasi yang sudah kamu dapatkan, lalu klik Next.

Nah, kalau kamu sudah mengikuti langkah-langkah di atas, maka kamu sudah berhasil mendaftarkan akun WhatsApp menggunakan nomor telepon dari aplikasi TextNow, sehingga nomor yang terlihat di akun WhatsApp-mu adalah nomor telepon virtual.

Disclaimer

Jika cara menyembunyikan no telepon kita di WhatsApp menggunakan aplikasi TextNow tidak berhasil karena dideteksi sebagai nomor yang tidak valid, maka kamu perlu menghubungi WhatsApp agar nomor teleponmu bisa ditambahkan secara manual.

Cara Menyembunyikan Nomor Teman di WA

Jika menyembunyikan akun WhatsApp sendiri membutuhkan aplikasi pihak ketiga, maka cara menyembunyikan akun WhatsApp teman tidak membutuhkan aplikasi lain, geng.

Kamu bisa langsung memanfaatkan aplikasi WhatsApp serta fitur Kontak yang ada di smartphone-mu. Supaya lebih jelas, langsung saja simak cara menyembunyikan nomor teman di aplikasi WA di bawah ini.

Menggunakan Fitur Kontak

Cara pertama dalam menyembunyikan akun WhatsApp teman adalah dengan menggunakan fitur Kontak yang pasti ada di setiap smartphone. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

Langkah 1 - Buka Fitur Kontak
  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka fitur Kontak dan cari nama teman yang ingin kamu sembunyikan dari daftar kontak di aplikasi WhatsApp.
Cara Menyembunyikan Nomor Whatsapp 08017
  • Kemudian, klik pilihan Edit yang ada di bagian atas.
Cara Menyembunyikan Nomor Wa Sendiri 92075
Langkah 2 - Edit Nomor Telepon
  • Hapus dua angka terakhir agar nomor telepon temanmu tidak terdeteksi sebagai akun WhatsApp.
Cara Menyembunyikan Nomor Wa 19cd1
  • Jika dua angka terakhir sudah dihapus, klik Save.

Tips

Jika nomor temanmu masih terdaftar sebagai nomor WA, maka hapus saja kontak temanmu dan buat baru dengan nomor yang dua angka terakhirnya sudah dihapus. Jangan lupa mencatat nomor asli temanmu agar bisa menambahkannya kembali sebagai kontak WA di kemudian hari.

  • Kamu akan melihat bahwa ikon WhatsApp di kontak temanmu sudah tidak ada. Hal ini berarti nomor temanmu sudah tidak dikenali sebagai nomor WhatsApp.
Cara Menyembunyikan Nomor Whatsapp Sendiri 2acd3

Menggunakan Fitur Archive pada WhatsApp

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan nomor telepon teman di aplikasi WhatsApp adalah dengan menggunakan fitur Archive (arsip) yang langsung tersedia di aplikasi tersebut. Kamu bisa simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah 1 - Buka Aplikasi WhatsApp
  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi WA dan cari nama teman yang nomornya ingin kamu sembunyikan.

  • Kemudian, klik dan tahan nama teman yang nomor teleponnya ingin kamu sembunyikan hingga muncul opsi Archive di bagian atas.

Cara Menyembunyikan Nomor Wa 757de
  • Klik pada menu Archive hingga muncul tulisan "1 chat archived".
Langkah 2 - Buka Fitur Archive
  • Pada bagian paling bawah, kamu bisa melihat tulisan "Archived (1)". Klik pada tulisan tersebut.
Cara Menyembunyikan Nomor Whatsapp Bf09b
  • Kamu sudah berhasil menyembunyikan nomor WA teman melalui fitur Archive.
Cara Menyembunyikan Nomor Wa Sendiri 94791
  • Kamu juga bisa menampilkan kembali nomor temanmu dengan cara klik dan tahan pada nama temanmu hingga muncul fitur Unarchive, kemudian pilih fitur tersebut.
Cara Menyembunyikan Nomor Whatsapp Sendiri 505e2

Disclaimer

Cara menyembunyikan nomor teman di WA menggunakan fitur Archive hanya berfungsi untuk menyembunyikan nomornya dari daftar Chats. Kamu masih bisa melihat nomor temanmu di daftar kontak yang ada di aplikasi WA.

Akhir Kata

Itu dia 3 cara menyembunyikan nomor WhatsApp milik kita sendiri maupun milik teman. Dengan demikian, kamu nggak perlu khawatir lagi nomor pribadimu tersebar kepada pihak-pihak yang tidak berkepentingan, serta bisa memilih teman yang nomornya ingin kamu sembunyikan dari aplikasi WA di HP-mu.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Backup Data Whatsapp Banner

Cara Backup WhatsApp ke Cloud Storage Lain (Dropbox, OneDrive, Box)

Aplikasi Chatting Selain Wa 6b833

13 Aplikasi Chatting Selain WA Terbaik | Alternatif WhatsApp Down!

Untitled 4 93b0a

10 Aplikasi Stiker WA (WhatsApp) Terbaik 2020 | Bikin Stiker Sendiri!

Cara Hemat Kuota Bermain Medsos 73f1b

5 Cara Mudah Menghemat Kuota Untuk Kamu yang Kecanduan Media Sosial

Cek Nomor Telepon F1da5

Cara Melacak Nomor Telepon Untuk Mengetahui Identitas, Dijamin Akurat!

Cara Menyembunyikan Kontak Wa Banner 035bd

3 Cara Menyembunyikan Kontak WA Supaya Tidak Ketahuan Pacar!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghapus Chat, Kontak, & Grup

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghapus Chat, Kontak, & Grup

Cara Login WhatsApp Tanpa Kode Verifikasi, Masih Works di 2020?

Cara Login WhatsApp Tanpa Kode Verifikasi, Masih Works di 2020?

Cara Melacak Nomor Telepon Untuk Mengetahui Identitas, Dijamin Akurat!

Cara Melacak Nomor Telepon Untuk Mengetahui Identitas, Dijamin Akurat!

3 Cara Mendapatkan Nomor WA Artis atau Orang Lain di Internet

3 Cara Mendapatkan Nomor WA Artis atau Orang Lain di Internet

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal