J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Sayangi Androidmu! Begini Cara Menguji Performa Android Sambil Bermain Game

              Sayangi Androidmu! Begini Cara Menguji Performa Android Sambil Bermain Game

              00
              Sabtu, 6 Mei 2017, 14:00 WIB
              Untuk memastikan kesehatan dari smartphone Android sudah ada banyak aplikasi diagnosa kesehatan smartphone Android yang bisa digunakan. Salah satunya dengan cara menyenangkan ini!

              Selain manusia, smartphone Android yang biasa kita gunakan juga harus tetap terjaga kesehatannya, dalam artian, berbagai fungsi dan fitur yang ada di dalam smartphone Android tersebut haruslah berfungsi dengan benar. Untuk memastikan kesehatan dari smartphone Android itu sendiri sebenarnya sudah ada banyak aplikasi diagnosa kesehatan smartphone Android yang bisa kalian gunakan.

              Nah, kali ini Jaka akan membahas sebuah aplikasi diagnosa kesehatan smartphone Android yang bisa kalian jadikan pilihan utama. Kenapa? Jawabannya, karena tidak seperti aplikasi diagnosa kesehatan smartphone Android lainnya, aplikasi yang satu ini justru menawarkan cara unik untuk melakukan diagnosa, yaitu dengan bermain game. Penasaran seperti apa aplikasi yang Jaka maksud? Langsung saja yuk simak pembahasan Jaka berikut ini.

              BACA JUGA
              • 20+ Game Offline Android Terbaik Paling Seru, Tanpa Kuota!
              • 7 Game Offline Android Terbaik 2017

              Sayangi Androidmu! Begini Cara Menguji Performa Android Sambil Bermain Game

              Aplikasi diagnosa kesehatan smartphone Android yang Jaka maksud ini bernama Diagnostic Game. Sesuai namanya, kalian bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan diagnosa kesehatan di perangkat smartphone Android kalian dengan cara bermain game.

              • Pertama, silakan download dan instal aplikasi tersebut di smartphone Android kalian, kemudian jalankan dan pilih Game Test Mode.
              masukkan deskripsi gambar disini
              • Jika sudah, kalian akan melihat daftar fungsi perangkat smartphone Android kalian yang bisa kalian uji.
              masukkan deskripsi gambar disini
              10 Smartphone yang Berbahaya bagi Kesehatan Manusia
              Kamu harus tahu ada smartphone yang dapat membahayakan kesehatan tubuh kamu. Berikut daftar smartphone berbahaya bagi manusia dan kesehatannya.
              LIHAT ARTIKEL
              • Sebagai contoh, pertama-tama Jaka melakukan Screen Test. Pada pengujian Screen Test, kalian akan memainkan sebuah game di mana kalian harus menggunakan jari untuk memindahkan kelinci ke titik akhir. Tentunya dengan menempelkan jari kalian pada layar terlebih dahulu untuk memastikan apakah layar bekerja. Jika kalian berhasil menyelesaikannya, aplikasi ini akan menunjukkan hasil Screen Test yang berfungsi dengan baik.
              masukkan deskripsi gambar disini
              • Contoh diagnosa lainnya adalah Display Test. Kalian akan melihat urutan angka acak pada layar dan kalian diminta untuk melakukan tap pada layar sesuai urutan angka dari yang paling kecil ke yang paling besar. Jika benar, aplikasi ini akan mengeluarkan hasil Display Test kalian.
              masukkan deskripsi gambar disini
              • Salah satu bagian yang menarik adalah ketika kalian melakukan Speaker Test, di mana kalian akan diminta mendengarkan suara dua ekor hewan melalui speaker kalian dan harus memilih gambar hewan yang mengeluarkan kedua suara tadi. Jika berhasil, hasil Speaker Test kalian akan keluar.
              masukkan deskripsi gambar disini
              • Kalian bisa mencoba sendiri untuk jenis tes fungsi yang lain seperti kamera, volume dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui fungsi mana saja yang sudah kalian tes, kalian bisa melihatnya pada bagian Test Record.
              masukkan deskripsi gambar disini

              Itulah tadi pembahasan seputar cara melakukan diagnosa kesehatan smartphone Android sambil bermain game. Semoga bermanfaat ya! Kalian bisa coba melakukan pengujian pada mikrofon dan volume untuk mencoba game seru lainnya. Dengan memanfaatkan aplikasi seperti ini, setidaknya kalian bisa melakukan diagnosa kesehatan smartphone Android kalian dengan cara yang lebih menyenangkan.

              APPS TERKAIT
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              YUMI 2.0.1.0
              Apps USB Pen Drive Linux
              Game Hacker 3.1
              Apps SB Tools
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal