Gak Selalu Hebat, Ini 4 Bahaya Jika Kamu Terlalu Jago Main Game!

1 July 2017

Saat jenuh dengan suasana kantor atau tugas yang numpuk, bermain game adalah cara yang terbilang murah dan mudah untuk membuat pikiran kembali tenang. Apalagi jika gamenya kasual dan kamu sudah jago memainkannya.

Yang namanya permainan, tujuan utamanya cuma satu, yakni menang. Untuk menang, kamu harus jago memainkan gamenya. Tapi, kalo kamu terlalu jago bermain game, malah bisa memberikan dampak negatif loh. Aneh kan?

Akibat Terlalu Jago Bermain Game

Alah bisa karena biasa. Itulah pepatah yang banyak kamu dengar sebagai motivasi agar rajin melakukan sesuatu supaya menjadi pintar dan jago. Begitu pun dengan bermain game, semakin sering main game, semakin jago lah kamu.

tips-mobile-legends-11

Tapi siapa sangka jika saking jagonya kamu main game justru berakibat negatif? Berikut ini dampak negatif jika kamu terlalu jago main game.

1. Disebut Curang

Semakin sering memainkan suatu game, kamu akan semakin lihai menghadapi level demi level yang ada. Namun hati-hati, bisa saja lawanmu bermain game (terutama game online) malah melaporkan keahlian kamu ke pengembang game. Bisa saja mereka melaporkan bahwa kamu sudah bermain curang!

bahaya-jago-main-game-4

Hal ini sempat dialami oleh seorang gamer wanita asal Korea, Gegury. Saking jagonya memainkan game Overwatch yang baru dirilis beberapa waktu lalu, para gamer profesional yang menjadi lawannya melaporkan dirinya bermain curang. Namun setelah dibuat pertandingan langsung dan melihat skill-nya di Overwatch, mereka pun percaya bahwa Gegury memang jago main game.

2. Disebut Tidak Ada Kerjaan

Untuk menjadi gamer yang jago, kamu membutuhkan waktu tidak sedikit agar tahu rintangan demi rintangan yang dihadapi. Dengan semakin sering main, kamu juga jadi bisa menemukan celah-celah yang membuatmu semakin mudah menyelesaikan suatu misi. Tapi hati-hati, bisa jadi kamu dikira gak ada kerjaan alias pengangguran karena nge-game terus.

bahaya-jago-main-game

Maka dari itu, sepenasaran apapun kamu terhadap suatu game, jangan sampe deh ngorbanin kegiatan lain yang lebih penting. Jangan karena main game kamu jadi biarkan kerjaan menumpuk. Ujung-ujungnya kamu juga yang repot kalo banyak omongan gak enak kan?

3. Disangka Jomblo

bahaya-jago-main-game-3

Orang yang ketagihan main game biasanya memiliki sisi positif, yakni jadi jago game yang dimainkannya. Tapi juga punya sisi negatif di kehidupan pribadi. Jika kamu terlalu jago main game, bisa jadi orang-orang di sekitar kamu berpikir bahwa kamu itu jomblo. Soalnya kalo kamu gak jomblo, gak mungkin main game terus dan jadi sejago sekarang kan? Itu lah yang ada di pikiran mereka.

4. Gak Punya teman

Karena merasa sudah jago main suatu game, kamu pun jadi ketagihan terus main game itu untuk terus-terusan membantai lawan kamu. Dampaknya, kamu bisa saja jadi 'dewa' atau 'penguasa' di suatu game, tapi juga sekaligus membuat penghalang untuk bersosialisasi dengan yang lain.

bahaya-jago-main-game-2

Selain jadi dijauhi dan ditakuti oleh pemain lain, kamu juga beresiko dijauhi oleh orang-orang di sekitar kamu. Itu karena kamu jadi terlalu asyik sendiri dengan dunia game, sehingga tidak memperhatikan teman-teman sekitar kamu.

Jadi itu dia 4 bahaya yang mengincar jika kamu terlalu jago main game. Kamu boleh saja suka dan memainkan suatu game, tapi jangan terlalu berambisi untuk menjadi jago. Soalnya ketika kamu terlalu berambisi untuk jadi jagoan di suatu game, secara tidak langsung kamu telah mengikat dirimu dengan dunia game yang bikin kecanduan. Repot kan kalo ketagihan main game?

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar