J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Menghapus Grup WhatsApp dengan Mudah dan Permanen

Cara Menghapus Grup WhatsApp dengan Mudah dan Permanen

Rabu, 2 Mei 2018, 09:00 WIB
Ingin menghapus sebuah grup WhatsApp yang sudah enggak terpakai atau enggak berfaedah lagi? Begini cara menghapus grup WA secara permanen dengan mudah.

Sebagai salah satu aplikasi chatting paling populer, tak heran jika nyaris semua pengguna Android menggunakan WhatsApp (WA) sebagai aplikasi perpesanan andalan.

Berbagai tips seputar WhatsApp sudah pernah Jaka kasih. Kali ini Jaka akan bagikan tips WhatsApp yang berbeda, yaitu cara menghapus grup WhatsApp secara permanen.

BACA JUGA
  • Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor HP Penerima
  • 3 Cara Mengganti Tema WhatsApp Tanpa Aplikasi & Root, Sudah Coba?
  • Cara Login WhatsApp Tanpa Kode Verifikasi, Masih Works di 2020?

Cara Menghapus Grup WhatsApp

WhatsApp memang terbukti jadi salah satu aplikasi terfavorit. Hingga artikel ini ditulis, pengguna WhatsApp di Android bahkan sudah mencapai lebih dari 65 juta! Berbagai fitur baik untuk personal maupun group chat memang memberikan kenyamanan dan kemudahan buat para penggunanya.

Whatsapp Icon
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps Social & Messaging WhatsApp Inc.
DOWNLOAD

Bicara soal grup, ternyata enggak sedikit dari pengguna WhatsApp yang masih bingung bagaimana caranya menghapus sebuah grup WhatsApp. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Jaka akan berikan tips lengkap mengenai cara mudah menghapus chat grup di WA secara permanen alias benar-benar terhapus selamanya.

Alasan dan Manfaat Menghapus Grup WhatsApp

Sebelum masuk ke cara melakukannya, Jaka akan sedikit mengulas seputar penyebab seseorang ingin menghapus grup. Ada beberapa alasan yang biasanya mendorong seseorang ingin menghapus sebuah grup di WhatsApp. Pertama, grup yang sudah enggak berguna. Grup-grup jenis ini biasanya dibuat untuk event khusus atau tertentu saja. Ketika event tersebut usai, maka grup itu sudah enggak ada manfaatnya lagi dan anggotanya pun sudah enggak bersuara.

Beberapa alasan lain, misalnya sebuah grup yang terlalu ramai dan berisik, namun dianggap enggak berfaedah. Anggotanya memang aktif bersuara dan sharing berbagai konten, tapi buat beberapa anggota, isi grup tersebut sudah gak bermanfaat. Bahkan saking banyaknya file yang dibagikan, grup itu malah memenuhi memori untuk hal yang terbilang enggak penting.

Tipe Grup Chatting F8859
Tipe Grup Paling Ngeselin!
Berapa banyak grup yang ada di aplikasi chatting yang kamu gunakan? Dari sekian banyak, berapa yang menurut kamu nyebelin? Berikut 5 tipe grup chatting paling nyebelin.
LIHAT ARTIKEL

Manfaat dari menghapus grup-grup di atas tentunya adalah kamu bisa terbebas dari gangguan grup yang enggak jelas, sekaligus melegakan kembali ruang penyimpanan di smartphone untuk konten lain yang lebih bermanfaat. Setuju? Jika iya, langsung saja kita menuju alias mencari tahu cara menghapus grup WA itu.

Cara Menghapus Grup WA Secara Permanen

Sebelum melakukannya, kamu harus menyadari betul bahwa hanya seorang dengan status admin yang bisa menghapus sebuah grup WhatsApp. Untuk itu, kamu perlu memastikan kalau kamu adalah admin dari grup tersebut. Jika bukan, mintalah admin dari grup itu agar menjadikan kamu sebagai admin lainnya.

Saat sudah jadi admin, kamu baru kemudian bisa menghapus grup tersebut. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Masuk aplikasi WhatsApp di smartphone kamu, lalu tuju grup yang ingin kamu hapus. Masuk ke dalam grup tersebut.
Cara Menghapus Grup Wa 1 Eb56f
  • Untuk menghapusnya, kamu perlu terlebih dulu mengeluarkan seluruh anggota yang ada dalam grup. Pilih foto anggota > Remove > OK. Lakukasn satu per satu hingga seluruh anggota grup habis tak tersisa.
Cara Menghapus Grup Wa 2 Cddf7
  • Setelah semua anggota kamu keluarkan, kini hanya kamu yang tersisa di dalam grup. Langkah selanjutnya adalah mengeluarkan diri sendiri dari grup. Pilih opsi Exit group yang terletak di bawah, lalu pilih EXIT.
Cara Menghapus Grup Wa 3 D0ae7
  • Setelah keluar, WhatsApp akan menanyakan kamu sebagai admin apakah ingin menghapus grup atau report sebagai spam. Karena kamu bertujuan menghapus grup itu, pilih Delete group lalu pilih DELETE. Grup WhatsApp tersebut resmi terhapus!
Cara Menghapus Grup Wa 4 2cb58

Akhir Kata

Itulah cara menghapus grup di WhatsApp dengan mudah dan secara permanen. Kini kamu enggak lagi terganggu dengan keberadaan grup-grup tertentu atau takut memori kamu penuh akibat banyaknya file berasal dari grup-grup tersebut. Kamu bisa langsung menghapusnya dengan mudah, bukan? Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Grup atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Kumpulan Cara Menyadap Wa Tanpa Ketahuan Ampuh Buat Kepoin Pacar A26e1

Kumpulan Cara Menyadap WA Tanpa Ketahuan, Ampuh Buat Kepoin Pacar!

Cara Mengubah Font Wa Keren Terbaru Banner 452f1

7 Cara Mengubah Font WhatsApp (WA), Bikin Tampilan Keren & Unik!

Untitled 1 379b0

8 Fitur Keren yang Dimiliki Telegram Tapi Tidak Dimiliki WhatsApp

Cara Menyadap Whatsapp Wa 7d7d7

Cara Menyadap WhatsApp (WA) Dengan Teknik Hacking Sniffing

Cara Mengunci Whatsapp Banner 7e541

2 Cara Paling Efektif Mengunci WA di Android|100% Works!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Whatsapp Plus Icon Icon
WhatsApp Plus 8.25
Apps JalanTikus
Whatsapp2 1
2Lines for WhatsApp 1.1.0
Apps
Og Whatsapp
OGWhatsApp 8.25
Apps OsamaGhareeb
Whatsapp Spy Android
WhatsApp Spy 1.4.07
Apps kiwiio
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal