J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mengetahui Aplikasi Android yang Boros Baterai

Cara Mengetahui Aplikasi Android yang Boros Baterai

Minggu, 28 Jun 2015, 09:59 WIB
Tidak perlu bingung lagi untuk mengetahui aplikasi apa saja di Androidmu yang boros baterai namun tidak terlihat. Jaka kasih tau solusinya

Terkadang kita pernah dibuat heran, Aplikasi apa sih yang selama ini menghabiskan baterai android saya dengan cepat? Sebenarnya Android sendiri telah menyediakan bagian khusus untuk mengetahui aplikasi mana saja yang turut mengurangi daya baterai yaitu di bagian Setting>Battery. Namun, apakah akurat? Sayangnya tidak. Beberapa widget dan aplikasi yang telah terbukti menghabiskan baterai Android lebih cepat justru tidak muncul dalam list Battery tersebut.

Nah kini kamu tidak perlu pusing lagi memikirkan situasi tersebut. Sudah ada aplikasi yang dapat membantu kamu untuk mengetahui aplikasi apa saja yang rupanya berjalan dengan rakus namun tidak terlihat oleh kita. Namanya adalah Wakelock Detector. Wakelock Detector adalah aplikasi Android yang dikembangkan oleh uZum Apps yang berfungsi sebagai pendeteksi aplikasi apa saja yang berjalan tanpa terlihat, sering membangunkan dirinya sendiri (wake up), membangunkan dirinya sekaligus menghidupkan layar, dan berapa konsumsi daya yang aplikasi-aplikasi tersebut hasilkan.

Penggunaannya pun cukup mudah. Setelah kamu menginstal aplikasi ini, biarkan smartphone kamu berjalan selama kurang lebih satu jam. Baru kemudian kamu buka Wakelock Detector dan di dalam aplikasi ini sudah terekam aplikasi-aplikasi apa saja yang berjalan dan bangun secara otomatis.

Lalu, apa saja sih yang ditampilkan di dalam [url=download/1642/wakelock-detector-save-battery]Wakelock Detector[/url]?

Wakelock Screenshot1

Wakelock Detector bisa menampilkan statistik seberapa lama android kamu secara keseluruhan terjaga (awake), diikuti dengan berapa lama suatu aplikasi menjalankan dirinya sendiri secara otomatis. Semakin tinggi posisi suatu aplikasi di statistik tersebut, berarti aplikasi tersebut lebih rakus dalam menggunakan prosesor ketika androidmu sedang tidak dipakai.

Wakelock Screenshot2

Kalau gambar sebelumnya menjelaskan seberapa lama suatu aplikasi membangunkan dirinya sendiri dan menggunakan prosesornya, Wakelock Detector juga menampilkan berapa kali aplikasi-aplikasi tersebut menjalankan dirinya sendiri. Selamat mencoba!

Logo Wakelock
Wakelock Detector-Save Battery 1.6.1
Apps Cleaning & Tweaking UzumApps
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal