J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Indosat yang Sudah Mati, Gampang!

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Indosat yang Sudah Mati, Gampang!

Jumat, 3 Jul 2020, 14:00 WIB
Nomor Indosat kamu tiba-tiba hangus? Daripada ganti nomor baru, mending cobain dulu cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati dari Jaka berikut ini

Beberapa tahun belakangan, rasanya sudah jarang banget orang yang mengisi pulsa untuk telepon dan SMS. Rata-rata orang hanya mengisi pulsa untuk beli kuota atau bahkan membeli kuota langsung di kios tanpa mengisi pulsa.

Aplikasi zaman sekarang memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan bermodalkan internet saja. Tanpa pulsa pun, kita masih bisa chatting, telepon, bahkan video call sama orang lain.

Karena jarang banget mengisi pulsa, kita jadi sering gak sadar kalau masa tenggang nomor sudah jauh terlewat. Tahu-tahu, nomor kamu jadi hangus dan gak bisa dipakai lagi, deh.

Jaka punya kabar baik buat kamu pengguna Indosat yang nomornya sudah hangus. Ternyata ada, lho, cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati / hangus. Simak selengkapnya dalam artikel berikut ya, geng!

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati atau Hangus Terbaru 2020

Jaka yakin banyak banget di antara kamu yang mengalami masalsah kartu Indosat kamu sudah lewat tenggat masa namun terpaksa harus mengaktifkannya karena berbagai alasan.

Nah, kali ini Jaka akan membahas secara lengkap apa saja penyebab kartu Indosat kamu mati dan bagaimana cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah hangus/mati.

Penyebab Nomor / Kartu Indosat Kamu Hangus

Sebelum masuk ke topik permasalahan cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah hangus, kamu harus paham dulu mengenai penyebab kenapa nomor kamu tersebut gak bisa lagi digunakan.

Mungkin ada beberapa di antara kamu yang menganggap ini adalah permasalahan sepele. Namun, bagi orang yang sudah menggunakan nomor tersebut selama bertahun-tahun pasti bakal merasa rugi banget.

Apalagi jika nomor tersebut merupakan nomor yang digunakan untuk berbisnis atau nomor yang disimpan oleh teman-temanmu. Nomor hangus malah bisa bikin kamu kehilangan uang dan relasi.

Sejauh ini, terdapat 2 hal yang bisa bikin nomor Indosat kamu hangus. Apa saja penyebabnya? Berikut adalah penjelasannya, geng!

1. Sudah Lewat Masa Tenggang

1 6af29

Penyebab yang pertama adalah nomor Indosat kamu sudah jauh melampaui masa tenggang. Seperti yang kita tahu, setiap nominal pulsa yang kita isi memiliki masa aktif yang berbeda-beda.

Meskipun sisa pulsa masih ada, pulsa tersebut akan hangus jika sudah mencapai masa tenggang. Kalau kamu gak juga mengisi pulsa dalam tenggat waktu 30 hari masa tenggang, maka nomor Indosat kamu bakal masuk ke masa hangus.

Kamu masih tetap bisa menyelamatkan nomor kamu yang sudah melewati 30 hari masa tenggang dengan mengisi pulsa dalam tenggat waktu 3 hari di masa hangus. Kalau sudah lewat, kamu bisa ucapkan selamat tinggal ke nomor kamu tersebut.

Makanya, jangan sampai kamu lupa mengisi pulsa meskipun beli kuota unlimited murah jauh lebih menggoda. Untuk mengecek masa aktif kartu Indosat, kamu bisa ketikkan *123# pada menu USSD / dial.

2. Belum Registrasi

2 168cf

Pasti kamu ingat, dong, sama kebijakan pemerintah pada tahun 2018 yang mewajibkan masyarakat untuk meregistrasikan nomor HP dengan nomor KK dan NIK?

Bisa jadi, nomor Indosat kamu hangus kena blokir bertahap dari pemerintah karena belum didaftarkan, geng. Pemblokiran ini berfungsi untuk membatasi banyaknya nomor yang beredar agar tidak digunakan untuk hal ilegal.

Nomor yang hangus tersebut bakal di-whitelist oleh operator untuk bisa dijual dan digunakan kembali oleh orang lain. Makanya, jangan sampai lupa registrasi ya, geng!

Ciri-Ciri Nomor Indosat yang Sudah Hangus

3 8c976

Bagaimana cara kita mengetahui apakah nomor Indosat sudah hangus? Ternyata, ada beberapa indikator yang bisa kamu cek untuk menentukan apakah nomor Indosat kamu sudah hangus atau hanya error sesaat saja.

Sebelum kamu suudzon, mendingan simak ciri-ciri berikut ini, yah!

  • Terdapat keterangan nomor tidak dikenal.

  • Nggak bisa melakukan panggilan kode UMB karena muncul kode MMI yang tidak berlaku.

  • Muncul panggilan bersyarat aktif ketika melakukan panggilan.

  • Nggak bisa mengirim SMS sama sekali, bahkan kirim SMS ke Indosat pun tetap gak bisa

  • Nggak ada akses internet.

  • Data seluler nggak bisa menyala dan hanya bisa pakai WiFi saja.

  • SIM Card tidak terdeteksi.

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Hangus

Kini saatnya kita masuk ke pembahasan utama, yakni cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati / hangus. Terdapat 2 cara untuk melakukannya tergantung dengan penyebab yang kamu alami pada penjelasan di atas, geng.

1. Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati lewat Galeri Indosat

4 De502

Seperti yang sudah Jaka kasih tahu di atas, pihak Indosat memberikan keringanan buat kamu yang nomornya belum lebih dari 3 hari melewati masa hangus untuk dapat diaktifkan kembali.

Nah, buat yang sudah lewat dari 3 hari masa hangus, kamu gak perlu khawatir. Kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  • Langkah 1: Kunjungi service center resmi Indosat / Galeri Indosat terdekat dari lokasimu. Jangan lupa untuk membawa kartu identitas (KTP) serta nomor Indosat yang ingin kamu aktifkan kembali.

  • Langkah 2: Ambil nomor untuk konsultasi dengan customer service. Jika sudah dipanggil, utarakan bahwa kamu ingin mengaktifkan nomor Indosat-mu kembali.

  • Langkah 3: Pastikan data yang ada di KTP cocok dengan data-data pribadi yang terdaftar di SIM Card. Jika cocok, kamu harus mengisi formulir pengajuan untuk mengaktifkan nomormu kembali.

  • Langkah 4: Permintaan kamu bakal diproses dalam jangka waktu hingga 30 hari. Peluang mengaktifkan kembali nomor yang sudah melewati 3 hari masa hangus hanya 50%.

  • Langkah 5: Biaya yang harus kamu keluarkan untuk mengaktifkan nomor Indosat adalah Rp35.000,- dengan rincian Rp10.000,- untuk administrasi dan Rp25.000,- untuk membeli pulsa agar nomor bisa aktif.

  • Langkah 6: Kadang-kadang, customer service juga menawarkan untuk mengaktifkan kembali nomor Indosat yang hangus dengan mengubahnya menjadi nomor pasca bayar.

2. Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Hangus dengan Registrasi

5 6e996

Kalau kamu yakin nomormu tidak melewati masa tenggang tapi sudah gak bisa dipakai, artinya nomor kamu tersebut belum diregistrasi, geng.

Perlu diingat, cara ini hanya bisa kamu gunakan jika nomor Indosat kamu hangus karena belum registrasi namun masih berada di dalam masa aktif saja.

Untuk melakukan registrasi nomor HP, kamu bisa mengirimkan SMS dengan format sebagai berikut:

  • Khusus pengguna kartu lama: ULANG#NIK#Nomor KK# kirim ke 4444.

  • Khusus pengguna baru: NIK#Nomor KK# kirim ke 4444.

Kamu juga bisa mendaftarkan nomor kamu dengan menggunakan aplikasi myIM3 atau dengan mengunjungi situs resmi Indosat (https://mycare.indosatooredoo.com/registration).

Myim3 429d0
MyIM3 61.6
Apps
DOWNLOAD

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai tutorial cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati / hangus. Saran Jaka, jangan sampai lupa isi pulsa untuk mencegah hal ini terjadi ya, geng.

Jangan ragu untuk memberi saran dan komentar melalui kolom yang ada di bawah. Sampai jumpa lagi di kesempatan selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Tutorial atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Cara Screenshot Di Komputer Banner 3d505

7 Cara Mudah Screenshot di Laptop/PC Terbaru 2020 | Tutorial + Gambar!

Alamat Situs Moviegan Terbaru 2019 Cara Download Nonton Film Favorit Makin Mudah 88438

Alamat Situs Moviegan Terbaru 2020 | Lengkap dengan Tutorial Download!

Tips Vsco Cam F9157

Ini Dia Tutorial Mudah Edit Foto ala Selebgram Pakai VSCO, Dijamin Banyak Like!

Tutorial Cara Download Free Fire Di Laptop Pc Booyah Makin Mudah 70f75

Tutorial Cara Download Free Fire di Laptop / PC, Booyah Makin Mudah!

Tutorial Cara Ekstrak File Part Agar Menjadi 1 Folder 100 Works 6f063

Cara Ekstrak File Part agar Menjadi 1 Folder, 100% Works!

Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Android 93465

Tutorial Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook di Android dan PC

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
4 Cara Cek Nomor Indosat Milik Sendiri Terbaru 2020 | Cuma 5 Detik!

4 Cara Cek Nomor Indosat Milik Sendiri Terbaru 2020 | Cuma 5 Detik!

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat terbaru 2020, Tanpa Pulsa!

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat terbaru 2020, Tanpa Pulsa!

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati, Bisa Hidup Lagi!

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati, Bisa Hidup Lagi!

4 Cara Cek Nomor Telkomsel (simPATI, Kartu As, Loop) Terupdate 2020

4 Cara Cek Nomor Telkomsel (simPATI, Kartu As, Loop) Terupdate 2020

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal