J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Menambah Lokasi Baru di Instagram, Cuma Sekali Klik!

Cara Menambah Lokasi Baru di Instagram, Cuma Sekali Klik!

Senin, 1 Jun 2020, 13:00 WIB
Pernah ngga pas kamu mau menambahkan lokasi di IG tapi malah ngga ada? Tambahin aja sendiri pake Cara Menambah Lokasi Baru di Instagram ini.

Kurang sah rasanya jika kita memposting foto di Instagram ketika bepergian, tetapi tidak menyertai lokasi di mana kita berlibur. Teman-teman kamu bakal kurang relate dengan apa yang kamu posting.

Tujuannya pasti agar teman-teman kamu tahu di mana lokasi ketika kamu mengambil foto keren yang kamu upload, dan nantinya mereka juga bisa mendatangi tempat di mana kamu mengambil foto untuk postingan tersebut.

Namun, ada kalanya lokasi yang ingin kamu tambahkan di postingan tidak ada di Instagram, dan sayangnya, sekarang pihak Instagram sudah menghilangkan fitur untuk menambahkan lokasi secara manual.

Cara Mudah Menambah Lokasi Baru di Instagram

02 84328

Jika kamu sebegitu ngototnya untuk menambahkan lokasi di Instagram, ada sebuah cara menambah lokasi baru di Instagram lho menggunakan fitur yang mungkin nggak kepikiran sebelumnya.

Caranya juga gampang banget, hanya perlu aplikasi Facebook sebagai media penambah lokasinya dan tempat baru yang kamu idam-idamkan bisa langsung ditambahkan. Nggak pake lama.

Kenapa menggunakan aplikasi Facebook? Kecuali kamu hidup di gunung, pastinya kamu tau kan jika Instagram telah diakusisi oleh Facebook beberapa tahun lalu dan mereka seperti adik kakak saat ini.

Sekarang layanan Facebook dan Instagram sudah terintegrasi. Maka dari itu, meskipun cara menambahkan lokasi di Instagram sudah tidak bisa lagi, masih ada celah yang bisa kamu manfaatkan di Facebook.

Langkah-Langkah Cara Membuat Lokasi di IG

Ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti supaya bisa menambahkan tempat baru di Instagram, dan untuk melakukannya kamu memerlukan aplikasi Facebook.

Meskipun terbilang mudah, cara membuat lokasi di Instagram ini harus kamu lakukan secara berurutan untuk membuatnya berhasil.

Tanpa lama-lama lagi, berikut ini langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk menambahkan lokasi baru di Instagram melalui akun Facebook.

Nah, beginilah cara menambah lokasi baru di Instagram melalui aplikasi Facebook:

  • Langkah 1 - Buka aplikasi Facebook di HP kamu dan buatlah status baru.

  • Langkah 2 - Pilih Check In atau Singgah di bagian bawah halaman untuk menambahkan status.

Cara Menambah Lokasi Baru Di Instagram
  • Langkah 3 - Ketik nama tempat yang ingin kamu tambahkan di postingan Instagram, lalu pilih Tambahkan Tempat Baru.
Cara Menambah Lokasi Baru Di Instagram 1
  • Langkah 4 - Pilih kategori dari tempat yang akan kamu buat. Kamu bisa memilih antara Rumah, Restoran, Acara, atau hanya untuk bersenang-senang saja.
Cara Menambah Lokasi Baru Di Instagram 2
  • Langkah 5 - Sekarang saatnya menambahkan detail lokasi dengan memasukkan alamat, kode pos, dan kota tempat yang ingin kamu tambahkan ke Instagram.
Cara Menambah Lokasi Baru Di Instagram 3
  • Langkah 6 - Jika sudah, lalu buat lokasi tersebut dan cobalah untuk menambahkan lokasi tersebut di postingan Instagram kamu.
Cara Menambah Lokasi Baru Di Instagram 4

Dengan begini cara menambah lokasi di IG sudah selesai, dan kamu bisa mengakses lokasi ini di waktu lain, ketika ingin menggunakannya lagi.

Update Cara Menambahkan Lokasi di IG - 2020

001 C4eb1

Facebook sebagai perusahaan yang membawahi Instagram selalu melakukan update untuk memperbaiki layanan yang mereka berikan, termasuk dalam hal kecil seperti penambahan lokasi.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua pengguna platform sosial media ini terlindungi dan merasa nyaman ketika mengakses layanan yang disediakan.

Maka dari itu, di tahun 2020 ini cara menambahkan lokasi di IG sudah tidak bisa digunakan lagi. Alasan keamanan dan ketepatan membuat Facebook mengambil langkah seperti ini.

Meskipun penambahan lokasi ini hanya digunakan sebagai media untuk main-main saja, demi menghindari ambiguitas fitur menarik ini sudah tidak bisa digunakan oleh sembarang orang lagi.

Buat kamu yang ingin mendambahkan lokasi pada postingan yang dibuat, mau tidak mau harus memilih lokasi real yang terdekat dengan lokasi kamu saat ini.

Akhir Kata

Nah, itulah penelusuran Jaka dalam bahasan cara membuat lokasi di IG di tahun 2020 ini. Meskipun cara ini sudah tidak bisa lagi digunakan saat ini, update baru mungkin bisa mendatangkannya lagi.

Maka dari itu, jangan lupa untuk selalu pantengin artikel-artikel Jaka agar selalu mendapatkan informasi paling up to date seputar teknologi baru dan perkembangannya.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa berguna untuk kamu semuanya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel menarik selanjutnya.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Quotes Android Terbaik 2020 Banner 85f4c

10 Aplikasi Pembuat Quotes Keren Terbaik 2020 di HP Android, Pas Buat Instagram!

Filter Instagram Terbaik 29b27

7 Filter Instagram Terbaik untuk Mempercantik Instastory, Kece Parah!

Cara Intip Ig Story Tanpa Ketahuan 001f2

3 Cara Melihat Story Instagram Tanpa Diketahui Pemiliknya!

Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Dihack 25175

3 Cara Mengembalikan Instagram yang Dihack | Mudah dan Cepat

Aplikasi Download Video Facebook Ad029

10 Aplikasi Download Video Facebook Android Terbaik, Keren Abis!

Cara Download Video Facebook Di Android Banner

2 Cara Jitu Download Video Facebook di Android

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal