J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita Tanpa Ganti Nomor

Rabu, 23 Sep 2020, 07:00 WIB
Cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita emang mungkin untuk dilakukan? Simak tutorial cara buka blokir WA orang yang mmeblokir kita di sini!

Cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita mungkin jadi salah satu hal yang kamu cari-cari biar bisa kepoin status WhatsApp mantan pacar lagi, kan?

Diblokir seseorang memang menyakitkan, apalagi kalau orang tersebut sebelumnya sangat dekat dengan kita dan tanpa alasan yang jelas tiba-tiba sudah nggak bisa saling kontekan WA lagi.

Lalu, kalau hal ini sudah terlanjur terjadi, kira-kira bisa nggak ya kita menggunakan trik cara buka blokir WA dari jauh? Jawabannya tentu bisa, geng!

Penasaran mau tahu bagaimana caranya? Berikut Jaka akan kasih tahu beberapa cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita 2020 terbaru.

Ciri & Cara Buka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita

Nggak bisa dipungkiri, terkadang ada saja momen di mana kita yang diblokir ingin kembali menghubungi orang tersebut untuk keperluan tertentu.

Atau bisa juga kamu cuma sekadar kepo dengan foto profilnya atau iseng ingin download status WhatsApp orang itu.

Nah, untungnya kamu bisa nih menggunakan cara membuka blokiran WhatsApp oleh orang lain yang akan Jaka bahas selengkapnya berikut ini.

Ciri-Ciri WhatsApp Diblokir

Cara Membuka Blokir Whatsapp A 0387b
Sumber foto: (via Freepik)

Sebelumnya, Jaka mau kasih tahu dulu beberapa ciri kalau WhatsApp kamu telah diblokir seseorang, geng. Jadi, kecurigaanmu nggak cuma berdasarkan asumsi semata.

Pertama, kamu tidak akan bisa melihat foto profilnya. Kamu hanya melihat gambar default yang berwarna abu-abu itu.

Selain itu, kamu juga tidak bisa melihat tanda Last Seen dan status online-nya walaupun bisa jadi itu terjadi karena dia menggunakan MOD WhatsApp.

Hal lain yang bisa menjadi salah satu cirinya adalah pesan yang kamu kirim hanya centang satu. Secara normal, pesan yang terkirim harus menjadi centang dua.

Ciri yang paling kentara adalah kamu tidak bisa melakukan panggilan suara ataupun video walaupun kamu masih bisa mendengar nada sambung.

Ciri terakhir dari Jaka adalah kamu tidak bisa menambahkan mereka ke dalam grup mana yamg di mana kamu menjadi adminnya.

Jika beberapa ciri di atas berhasil kamu buktikan, maka kemungkinan besar kontak WA-mu benar-benar diblokir.

Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita

Kamu nggak perlu berkecil hati jika menyadari kontakmu telah diblokir oleh orang lain. Soalnya, kamu masih bisa membuka blokiran tersebut tanpa ketahuan.

Sebelum mencoba cara yang ada di bawah ini, coba kamu bicarakan baik-baik dengan orang yang memblokir nomormu. Siapa tahu kamu berbuat salah hingga diblokir seperti itu.

Kalau cara tersebut gagal, di bawah ini Jaka akan kasih kamu beberapa cara membuka blokir WhatsApp paling ampuh!

Sebelum mencoba cara di bawah ini, Jaka sarankan kamu untuk mencadangkan semua chatmu, ya!

1. Cara Buka Blokir WhatsApp orang yang Memblokir Kita dengan Ganti Nomor

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengganti nomor teleponmu. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini!

Langkah 1 - Buka Settings WhatsApp
  • Buka aplikasi WhatsApp-mu dan tekan menu titik tiga yang ada di sudut kanan. Pilih Settings > Account.
Cara Membuka Blokir Whatsapp 1 615f8
Langkah 2 - Pilih Change Number
  • Pilih Change Number. Selanjutnya, pilih Next. Masukkan nomor HP lama dan HP baru, pilih Next.

  • Kamu akan mendapatkan peringatan sekali lagi untuk memastikan nomor yang dimasukkan sudah benar.

Cara Membuka Blokir Whatsapp 2 Bff9f
Langkah 3 - Melakukan Aktivasi Nomor Baru
  • Di tahap ini, kamu akan menerima 6 digit kode aktivasi melalui SMS. Masukkan kode tersebut dan nanti akan muncul pemberitahuan kalau kamu telah berhasil mengganti nomor WhatsApp-mu.

  • Ketika kamu berhasil mengganti nomor, kontak WhatsApp-mu tidak akan mendapatkan pemberitahuan. Kamu bisa menghubungi kembali orang yang telah memblokir kontak WhatsApp-mu.

2. Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita Tanpa Ganti Nomor

Cara yang pertama mungkin sedikit memberatkan karena mengharuskanmu menghapus nomor WhatsApp. Padahal, kita kerap kontak dengan orang-orang menggunakan nomor tersebut.

Tenang, Jaka masih ada cara lain kok. Cara yang satu ini juga nggak akan membuatmu mengganti nomor! Dan pastinya nggak lebih sulit dari cara membuka blokir orang yang memblokir kita di FB.

Penasaran? Yuk, simak langkah-langkah cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita tanpa ganti nomor berikut.

Langkah 1 - Buka Settings WhatsApp
  • Sama seperti sebelumnya, buka Settings dengan menekan ikon tiga yang ada di pojok kanan atas. Pilih menu Account.
Cara Membuka Blokir Whatsapp 1 3a15f
Langkah 2 - Hapun Akun WhatsApp
  • Kali ini, pilih Delete My Account. Jaka nggak menanggung apapun risiko yang terjadi, ya!
Cara Membuka Blokir Whatsapp 3 68cce
Langkah 3 - Hapus Aplikasi WhatsApp
Langkah 4 - Buat Akun WhatsApp dengan Nomor yang Sama
  • Buat lagi akun WhatsApp dengan menggunakan nomor yang sama. Kalau kamu bisa melihat foto profil, status, dan lain-lain dari temanmu, artinya kamu sudah berhasil membuka blokiran mereka.
Cara Membuka Blokir Whatsapp 4 84f39

Itu dia langkah-langkah caranya, geng. Gampang, kan? Sebenarnya mungkin ada saja, sih, alternatif cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita dengan aplikasi.

Tetapi, Jaka nggak rekomendasikan kamu untuk melakukan hal tersebut karena cukup berisiko terhadap keamanan data pribadi WhatsApp-mu.

Disclaimer:

Cara ini tidak selalu berhasil dan berpotensi menghilangkan semua data WhatsApp-mu. Untuk melakukan backup data WhatsApp, baca artikel di bawah ini!

Backup Data Whatsapp Banner
Cara Backup WhatsApp Ke Cloud Storage Lain (Dropbox, OneDrive, Box)
Ternyata selain bisa dibackup lewat Google Drive, data WhatsApp bisa dibackup lewat media penyimpanan awan lainnya dengan cara berikut ini.
LIHAT ARTIKEL

Cara Buka Blokir WhatsApp Orang yang Kita Blokir

Cara Buka Blokir Whatsapp Fc874

Kalau kasusnya adalah kamu yang memblokir salah satu kontak di WhatsApp kamu lantas ingin membuka blokirnya, kamu bisa mengikuti cara mudahnya di bawah ini!

Langkah 1 - Pergi ke Menu Settings

  • Pada halaman muka WhatsApp, kamu tinggal tap ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas layar.

  • Selanjutnya kamu bisa memilih menu Settings untuk menuju pengaturan utama WhatsApp.

Cara Membuka Blokir Whatsapp 01 7cd81

Langkah 2 - Atur Privasi

  • Di laman Pengaturan WhatsApp, kamu tinggal memilih menu Account dan selanjutnya pilih menu Privacy untuk membuka pengaturan tentang keamanan dan privasi di WhatsApp.
Cara Membuka Blokir Whatsapp 02 A6147

Langkah 3 - Cari Kontak Diblokir

  • Kemudian kamu tinggal pergi ke tab Messaging dan pilih pengaturan Blocked Contacts.

  • Di sini kamu bisa melihat terlebih dahulu berapa kontak WhatsApp yang kamu blokir selama penggunaan.

  • Lalu di laman Blocked Contacts akan ditampilkan daftar blokir WhatsApp yang telah kamu aktifkan sebelumnya.

Cara Membuka Blokir Whatsapp 03 80f4e

Langkah 4 - Buka Blokir Kontak

  • Terakhir tap pada salah satu kontak WhatsApp yang hendak kamu buka blokirannya, lalu pilih menu Unblock (Nama Kontak WhatsApp) untuk menghapusnya.

  • Otomatis kontak WhatsApp tersebut akan dibuka blokirannya dan sudah bisa menghubungi kamu kembali. Sebaliknya, kamu pun sudah bisa mengirim kata-kata lucu untuk mencairkan suasana.

Cara Membuka Blokir Whatsapp 04 39919

Akhir Kata

Nah itulah dia cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita untuk kembali chatting, termasuk mantan.

Ada juga trik cara buka blokir WA orang yang kita blokir buat kamu yang siapa tahu membutuhkannya.

Apapun masalahmu, semoga informasi cara membuka blokir WhatsApp orang yang memblokir kita dari Jaka kali ini bisa bermanfaat, ya!

Baca juga artikel seputar WhatsApp atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mengatasi Whatsapp Error 0071b

Kumpulan Cara Mengatasi WhatsApp Error dengan Mudah | 100% Works

Cara Menggunakan Whatsapp Web Di Pc Hp Chatting Makin Paktis 3e551

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop & HP | Chatting Makin Mudah!

Cara Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus Di 1 Hp Ga Usah Beli Hp Baru 5f8f0

Cara Menggunakan 2 WhatsApp Sekaligus di 1 HP, Ga Usah Beli HP Baru!

Nama Grup Whatsapp 824b1

Kumpulan Nama Grup WhatsApp Keren dan Lucu, Anti Mati Gaya!

Download Gb Whatsapp Terbaru 4a273

Download WhatsApp GB v12.11.4 Anti Banned | Banyak Fitur Rahasia!

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp Di Hp Gampang Banget 35e94

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp di HP, Gampang Banget!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Inilah 6 Tanda WhatsApp Diblokir oleh Orang Lain, Jangan Suudzon!

Inilah 6 Tanda WhatsApp Diblokir oleh Orang Lain, Jangan Suudzon!

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghapus Chat, Kontak, & Grup

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghapus Chat, Kontak, & Grup

4 Cara Menambahkan Teman di WhatsApp, Gak Ribet!

4 Cara Menambahkan Teman di WhatsApp, Gak Ribet!

Cuma Sekali Klik! Cara Menonaktifkan Panggilan Masuk di WhatsApp

Cuma Sekali Klik! Cara Menonaktifkan Panggilan Masuk di WhatsApp

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal