J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Begini Cara Membuat GIF dari Video YouTube

              Begini Cara Membuat GIF dari Video YouTube

              00
              Rabu, 10 Jan 2018, 19:00 WIB
              Semenjak gambar GIF mulai menjadi hal yang mainstream, pembuatan gambar ini menjadi suatu hal yang umum. Namun, jika kamu masih belum mengetahui cara membuat GIF, terutama yang diambil dari video YouTube, kamu bisa mengetahuinya lewat artikel yang satu ini.

              Lagi-lagi teknologi membuat pergeseran, yaitu kepopuleran gambar statik yang berubah ke gambar bergerak, atau yang biasa kita sebut dengan GIF. Mungkin kamu tidak menyadarinya, tapi fitur Boomerang di Instagram, gambar bergerak di WhatsApp semua mempunyai format yang sama, yaitu GIF.

              Semenjak gambar GIF mulai menjadi hal yang mainstream, pembuatan gambar ini menjadi suatu hal yang umum. Namun, jika kamu masih belum mengetahui cara membuat GIF, terutama yang diambil dari video YouTube, kamu bisa mengetahuinya lewat artikel yang satu ini.

              BACA JUGA
              • 10 GIF Ini Dijamin Bikin Kamu Mimpi Buruk, Penderita Lemah Jantung DILARANG Buka!
              • Trik Mudah Mengubah Video Menjadi GIF Dengan Aplikasi WhatsApp
              • 3 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik Untuk Membuat GIF dan Video Pendek Kreatif

              Cara Membuat GIF dari Video YouTube

              Terdapat dua cara membuat gambar GIF yang diambil dari video YouTube, yaitu dengan menggunakan situs GIFS.com dan Giphy.com. Ngga usah bingung untuk memilih salah satunya, karena keduanya sama-sama bagus dan mudah untuk dioperasikan kok.

              1. GIFS.com

              Pertama-tama, kunjungi situs GIFS.com, disitu langsung tertera kolom yang berguna untuk memasukkan link video YouTube yang ingin kamu ubah menjadi gambar GIF.

              Cara Membuat Gif

              **Masukkan link YouTube **yang ingin kamu ubah menjadi gambar GIF, lalu kamu akan langsung dibawa ke halaman untuk mengedit video tersebut. Di halaman ini kamu bisa memilih bagian mana dari video YouTube tersebut yang ingin kamu jadikan GIF. Kamu juga bisa menambahkan caption, sticker, dan lainnya juga lho.

              Cara Membuat Gif 1

              Jika sudah, klik Create GIF untuk masuk ke halaman berikutnya. Di halaman ini, kamu diminta untuk menamakan GIF yang kamu buat dan menambahkan tags jika kamu menginginkannya. Jika sudah, klik Next.

              Cara Membuat Gif 2

              Kamu bisa men-download GIF yang kamu buat dari video YouTube ataupun hanya sekedar meng-copy-nya untuk kamu gunakan di sosial media kamu.

              Cara Membuat Gif 3

              Giphy.com

              Selain GIFS.com, Giphy.com juga menyediakan fitur untuk membuat GIF. Kamu hanya perlu menekan tombol Create di homepage Giphy.com.

              Cara Membuat Gif 4

              Kamu akan dibawa ke halaman berikutnya. Disini kamu bisa membuat gambar GIF dari beberapa foto dan video di PC ataupun smartphone kamu. Atau, kamu juga bisa membuat gambar GIF dari YouTube dengan cara masukkan url video YouTube di kolom yang tersedia.

              Cara Membuat Gif 5

              Lalu kamu tentukan durasi dan waktu memulai video untuk dijadikan gambar GIF. Jika sudah, tekan tombol Continue to Decorate.

              Cara Membuat Gif 6

              Setelah kamu tentukan, kamu akan dibawa ke halaman berikutnya untuk mengedit gambar GIF yang ingin kamu buat. Kamu bisa menambahkan Caption, Sticker, Filter, dan gambar di gambar GIF kamu. Lalu, tekan Continue to Upload, lalu Upload to GHIPY.

              Cara Membuat Gif 7

              Sama seperti GIFS.com, kamu juga bisa men-download gambar GIF yang kamu buat atau meng-copy linknya untuk digunakan di sosial media kamu.

              Cara Membuat Gif 8

              Akhir Kata

              Itulah beberapa cara membuat GIF dari video YouTube. Mudah kan? Sekarang kamu udah bisa ikutan tren anak kekinian deh yang biasa ngirim-ngirim gambar GIF di sosial medianya. Biar tetep hitz kaaaaaan?

              APPS TERKAIT
              Boomerang For Instagram Icon
              Boomerang for Instagram 1.4.5
              Apps Instagram
              Gif Camera Android
              GIF Camera 1.4.0
              Apps Listen5
              Fleksy Gif Keyboard Icon
              Fleksy + GIF Keyboard 8.2.4
              Apps Fleksy
              Tenor Gif Keyboard Icon
              Tenor GIF Keyboard 1.13.13
              Apps Tenor, Inc.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal