J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Download Buku di Google Books, Gratis & Full Version!

Cara Download Buku di Google Books, Gratis & Full Version!

Jumat, 29 Mei 2020, 20:00 WIB
Ingin mendownload buku dari Google Books tapi bingung caranya? Berikut cara download buku di Google Book terbaru 2020 full version dan gratis!

Siapa yang masih suka membaca buku?

Biarpun sudah memasuki 2020, namun buku masih mendapat tempat di hati banyak orang. Memang, seiring berkembangnya zaman, buku-buku yang diproduksi nggak lagi berwujud kertas, namun dalam bentuk eBook.

Keuntungannya, eBook bisa kamu bawa ke mana-mana karena disimpan di dalam smartphone. Platform penyedia eBook pun ada beragam, contohnya Google Books. Tapi kira-kira, gimana sih cara download buku di Google Books secara gratis?

Tenang aja, Jaka bakal kasih tahu caranya. Simak ulasannya berikut!

Cara Download Buku di Google Books

Downloadbuku Custom 1964c

Sumber foto: Navy

Sebenarnya, kamu bisa mendapatkan kumpulan eBooks secara full dan gratis di situs penyedia eBook terbaik yang sudah Jaka tulis di sini.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan akses khusus dan gratis untuk membaca aneka komik gratis ataupun novel terkeren dan terbaru yang pastinya seru abis melalui aplikasi baca novel yang pernah Jaka tulis di artikel ini.

Meskipun begitu, gak jarang koleksi yang ada di aplikasi-aplikasi tersebut gak selengkap yang ada di Google Books. Itu sebabnya, aplikasi ini tetap jadi pilihan utama para kutu buku.

Maka dari itu, Jaka bakal memberitahu cara mendownload buku di Google Book secara full dan gratis. Dengan mengunggahnya, kamu bisa membaca eBook di manapun dan kapanpun tanpa tergantung koneksi internet.

Bahkan, kamu juga bisa mendapatkannya dalam versi PDF. Penasaran? Berikut panduannya!

1. Cara Download Buku di Google Book di HP Android dan iOS iPhone

Nah, untuk cara yang ini, tentu saja kamu nggak bisa mengunggah buku elektronik berbayar secara gratis ya, geng. Kamu tetap harus membayarnya terlebih dahulu demi menghormati hak cipta sang penulis.

Buat kamu yang ingin tahu cara download buku di Google Book gratis, kamu bisa memanfaatkan free eBooks yang ada di Google Books. Buku-buku yang tersedia nggak kalah bagus dan berkualitasnya seperti buku berbayar, kok!

Tanpa perlu berlama-lama, seperti ini panduannya!

Langkah - 1: Buka aplikasi Google Play Books. Jika kamu belum punya, kamu bisa mengunggahnya lewat link di bawah ini.

3 E429b

Download Google Play Books

Langkah - 2: Setelah membuka aplikasi, silakan ketik "free" di kolom Search. Nantinya kamu bakal langsung disajikan dengan ratusan buku-buku gratis yang siap untuk diunggah.

4 76a9d

Langkah - 3: Pilih dan tap eBook yang mau kamu baca, lalu tekan eBook free. eBook bakal didownload secara otomatis dan masuk ke dalam Library Google Play Books mu.

5 91192

Selesai! Seperti itulah cara download buku di Google Book secara gratis, full, tanpa software atau aplikasi apapun. Gampang banget, bukan?

Harus diakui, eBooks yang kamu simpan di dalam Library nggak bisa diunggah ke dalam bentuk PDF. Dengan kata lain, kamu harus tetap menginstal aplikasi ini agar bisa mengakses eBooks yang kamu simpan.

Lalu kira-kira, gimana caranya agar bisa mengunggahnya dalam format PDF? Jaka bakal beritahu caranya pada poin di bawah ini. Ikuti terus, ya!

2. Cara Download Buku di Google Book di PC atau Laptop

Nah, selain mengunggah di HP, kamu juga bisa mengunggah eBooks favoritmu di PC atau Laptopmu. Keuntungan mendownload di PC, kamu bisa mendapatkan versi PDF nya secara gratis.

Meskipun begitu, ada langkah-langkah yang harus kamu lakukan, mengingat eBooks yang terdownload tidak otomatis berformat PDF. Untuk cara download buku di Google Books yang satu ini, simak panduan Jaka di bawah ini!

Langkah - 1: Buka situs Google Play Books, kamu bisa membukanya pada alamat https://play.google.com/books.

Langkah - 2: Setelah membuka situs Google Books, silakan cari buku mana yang hendak kamu unggah. Supaya cepat, kamu bisa memilih buku-buku gratis seperti yang Jaka sampaikan di panduan sebelumnya, geng.

Langkah - 3: Setelah memilih dan menambahkan buku, bukalah Library, lalu klik titik tiga pada buku yang ingin kamu download.

1 C9b25

Langkah - 4: Nantinya, bakal muncul sebuah popup, di mana kamu bisa memilih bakal mendownload eBook tersebut dalam format apa, mau PDF atau EPUB. Pilih Download PDF.

Langkah - 5: Nantinya, buku yang kamu download bakal berformat .acsm. Untuk mengubahnya ke dalam format PDF, kamu harus membuka situs converter gratis di https://ebook.online-convert.com/convert-to-pdf.

2 71b89

Langkah - 6: Pilih Choose file yang ada di bagian halaman. Lalu, pilih berkas ACSM yang telah terdownload tadi.

Setelah itu, klik Convert file. eBook mu kini telah berformat PDF. Selesailah sudah cara download buku di Google Play Books yang bisa kamu aplikasikan di PC atau laptopmu!

Akhir Kata

Itulah tadi cara download buku di Google Book. Gimana, gampang banget bukan? Jika kamu punya cara lain, kamu bisa menuliskannya pada kolom komentar di bawah. Ikuti terus tulisan Jaka lainnya, ya!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mengamankan Icloud

4 Cara Mengamankan iCloud dari Hacker, Sebelum Terlambat!

20130709134852_1950

Cara Konversi Video Menggunakan VLC

Cara Edit Photo

Cara Mudah Hapus Background Foto Kamu di Android

Cara Mengetahui Pencuri Wifi Banner

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Sedang Mencuri WiFi Kamu

Cara Mengetahui Ip Router Banner

Cara Mengetahui IP Router Bermodal Command Prompt (CMD)

Masker Banner

Cara Membuat Masker Darurat Asap dengan Botol Aqua dan Coca-cola

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aplikasi Perpustakaan Terbaik 2020 untuk PC dan Android | Gratis!

7 Aplikasi Perpustakaan Terbaik 2020 untuk PC dan Android | Gratis!

5 Aplikasi yang Digunakan untuk Menyusun Buku Digital, Ada Versi EPUB!

5 Aplikasi yang Digunakan untuk Menyusun Buku Digital, Ada Versi EPUB!

Hati-Hati! 7 Aplikasi Buatan Google ini Ternyata Berbahaya untuk HP Android Kamu

Hati-Hati! 7 Aplikasi Buatan Google ini Ternyata Berbahaya untuk HP Android Kamu

7 Cara Mengatasi Layanan Google Play Terhenti, Cepat dan Mudah!

7 Cara Mengatasi Layanan Google Play Terhenti, Cepat dan Mudah!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal