J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Aplikasi Pendeteksi Penyakit ini Bisa Mengetahui Penyakit Apa pun di Badan Kamu

3 Aplikasi Pendeteksi Penyakit ini Bisa Mengetahui Penyakit Apa pun di Badan Kamu

Kamis, 15 Sep 2016, 16:00 WIB
Bukan hanya untuk chatting atau main game, smartphone juga bisa digunakan untuk kebutuhan kesehatan. Berikut JalanTikus berikan kamu daftar aplikasi pendeteksi penyakit terbaik.

Jantung menjadi salah satu satu organ paling penting dalam tubuh. Jika kinerja jantungmu terganggu, maka kesehatan badanmu akan terganggu dan membuat produktivitasmu menurun. Namun, bukan berarti kesehatan yang harus kamu perhatikan itu cuma jantung saja.

Setelah JalanTikus sempat memberikan cara mengukur detak jantung menggunakan smartphone, kali ini JalanTikus akan memberikan kamu daftar aplikasi pendeteksi penyakit lewat smartphone. Dengan aplikasi-aplikasi kesehatan ini, diharapkan kita bisa terus hidup sehat.

BACA JUGA
  • Cek Kesehatan Mata Kamu dengan Aplikasi Kuku KUBE
  • Hindari Penyakit Mata Lelah Gara-Gara Teknologi Dengan Cara Berikut Ini
  • AWAS! 80% Pengguna Komputer di Dunia Terancam Penyakit Ini

Aplikasi Pendeteksi Penyakit

Selain untuk fungsi hiburan dan komunikasi, smartphone memiliki banyak fungsi lain. Bahkan jika kamu bisa menggunakannya dengan bijak, smartphone bisa digunakan untuk keperluan kesehatan. Makanya, yuk amati secara detail apa yang dirasakan tubuh kamu dengan bantuan aplikasi pendeteksi penyakit berikut!

1. ApaSakitKu

Dikembangkan oleh Smartindo Access, perusahan TI yang sudah lama mengembangkan layanan informasi di rumah sakit, aplikasi ApaSakitKu yang biasa disingkat ASK merupakan aplikasi kesehatan terbaik di Android. Aplikasi ini menawarkan fitur diagnosa awal untuk mendeteksi penyakit yang ada sebelum pergi menemui dokter.

Aplikasi Pendeteksi Penyakit

Aplikasi pendeteksi penyakit ApaSakitKu bekerja dengan cara membaca keluhan atau gejala yang dialami olehmu. Kamu tinggal mencari keluhan apa yang dirasakan pada kolom pencarian penyakit, kemudian algoritma aplikasi ini akan membaca database untuk menemukan kemungkinan penyakit yang kamu derita. Bukan itu saja, ApaSakitKu juga memiliki fitur konsultasi gratis dengan dokter, informasi klinik di sekitar, hingga artikel kesehatan.

Download APK ApaSakitKu

2. iCare Health Monitor

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, di iCare Health Monitor kamu tidak akan menemukan konten bahasa Indonesia. Wajar saja, karena aplikasi pendeteksi penyakit ini dikembangkan oleh orang luar negeri. Namun, meski bukan aplikasi buatan anak bangsa, aplikasi ini sangat layak untuk kamu gunakan.

Aplikasi Pendeteksi Penyakit 4

Dengan menginstal iCare Health Monitor, kamu akan mendapatkan banyak fungsi kesehatan dalam satu aplikasi. Kamu bisa mengukur tekanan darah, kesehatan detak jantung, kesehatan paru-paru, pendengaran hingga kesehatan mata. Cara kerjanya adalah dengan menggunakan fungsi LED kamera smartphone untuk melakukan perhitungan. Serta masih banyak lagi tes lain yang bisa dilakukan untuk mendeteksi penyakit di badan kamu.

Aplikasi Pendeteksi Penyakit 2

Bukan hanya mendeteksi penyakit, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melatih kesehatan organ tubuh kamu. Kamu bisa melatih kesehatan fokus mata, pendengaran, bahkan melatih kesehatan jantung. Keren!

Download APK iCare Health Monitor

3. Health Calculator

Setelah detak jantung kamu berhasil diukur oleh iCare Health Monitor, lantas kamu bisa apa? Apakah kamu benar-benar sehat sehingga sesuai dengan syarat ideal kesehatan atau tidak? Untuk mengetahuinya kamu bisa menggunakan aplikasi Health Calculator. Aplikasi ini akan membantu untuk mengetahui batas kesehatan kamu dengan mengalkulasikannya dari data pribadi milikmu.

Aplikasi Pendeteksi Penyakit 3

Berkat aplikasi Health Monitor, kamu bisa mengetahui berapa berat badan ideal, berapa detak jantung yang sehat, berapa tekanan darah yang seharusnya, hingga berapa banyak air yang dibutuhkan oleh badanmu. Semuanya berdasarkan usia kamu, berat badan, tinggi badan, dan informasi personal. Benar-benar aplikasi kesehatan yang wajib dimiliki untuk mendampingi aplikasi lainnya.

Download APK Health Calculator

Nah, itu dia 3 aplikasi pendeteksi penyakit di Android yang wajib kamu install jika ingin tetap sehat. Dengan menggunakan aplikasi yang tepat, kamu bisa mendeteksi penyakit apa pun yang ada di badan kamu. Percaya atau tidak, dengan aplikasi-aplikasi kesehatan di atas, kamu bisa memberikan diagnosa awal mengenai penyakit yang kamu derita sebelum pergi untuk konsultasi dan berobat ke dokter.

ARTIKEL TERKAIT
Orang Dengan Iq Tertinggi Di Dunia 11

Einstein Kalah oleh Orang Indonesia, Ini 10 Orang Dengan IQ Tertinggi di Dunia!

4 Smartphone Xiaomi Terbaik Banner

4 Smartphone Xioami Terbaik di Pasaran

Mitos Pengguna Smartphone

10 Mitos Seputar Smartphone Ini Salah, Tapi Masih Banyak Dipercaya!

Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim

6 Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Centang Biru Terlihat

APPS TERKAIT
Kuku Kube
Kuku KUBE 1.1
Games Network 365 INC
Bluelight Filter For Eye Care Icon
Bluelight Filter for Eye Care 1.937
Apps Hardy-infinity
Instant Heart Rate Icon
Instant Heart Rate 2.7.0
Apps Azumio Inc.
Fooducate Icon
Fooducate Healthy Weight Loss
Apps Fooducate, Ltd.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Gratis! 7 Aplikasi Android Untuk Bantu Kamu Cek Penyakit Sendiri

Gratis! 7 Aplikasi Android Untuk Bantu Kamu Cek Penyakit Sendiri

Begini Cara Mudah Untuk Tetap Sehat dengan Smartphone

Begini Cara Mudah Untuk Tetap Sehat dengan Smartphone

4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

Bahaya Bagi Hidup, Jangan Install 5 Aplikasi Ini di Smartphone Kamu!

Bahaya Bagi Hidup, Jangan Install 5 Aplikasi Ini di Smartphone Kamu!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal