10 Aplikasi Android Gratis Terbaru Oktober 2016

6 October 2016

Dalam kalender Gregorian, kata Oktober berarti bulan kesepuluh. Dalam bahasa latin, kata Oktober berasal dari kata Octo, yang artinya 8. Lantas, kenapa Oktober diartikan bulan kesepuluh? Karena dahulu kala, awal tahun diawali oleh bulan Maret.

Karena JalanTikus bukan situs yang menjelaskan sejarah, udahan dulu belajar sejarah bulan Oktobernya. Mending sekarang JalanTikus berikan kamu daftar aplikasi Android gratis terbaru bulan Oktober untuk kamu.

Aplikasi Android Gratis Terbaru Oktober

Ngaku deh, kamu nggak mau kan jika bulan ini hasilnya sama dengan bulan lalu? Selain nggak ada kemajuan, tentu jadinya terasa membosankan. Makanya, biar nggak bosan yuk download aplikasi-aplikasi berikut!

1. Google Allo

Google memang tidak pernah berhenti berinovasi. Setelah memiliki aplikasi Google Hangout sebagai aplikasi chatting dan file sharing, Google menghadirkan aplikasi chatting baru, Google Allo. Berbeda dengan Hangout dan aplikasi chatting lain, Google Allo, dibuat pintar dengan terintegrasi Google Assistant. Kamu jadi bisa minta tolong Google Assistant untuk main game, mencari jadwal film dan pesawat, atau mencari arah jalan pulang.

aplikasi-android-terbaru-oktober (10)

Bukan hanya Google Assistant, Google Allo juga dibekali fitur baru yang unik. Seperti built-in photo editor dan whisper text. Tak lupa, chatting di Google Allo juga aman berkat fitur Incognito Chat-nya. Baca Artikel Cara Aman Chatting Di Google Allo.

2. Candid

aplikasi-android-terbaru-oktober (6)

Pernah nggak kamu merasa was-was saat akan membuat status atau komen di media sosial? Pasalnya banyak sekali kasus orang yang bermasalah di media sosial, dari yang dipenjara hingga dipecat dari pekerjaan. Jika iya, saatnya kamu menggunakan Candid. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk posting dan komentar apa pun tanpa harus khawatir diketahui oleh orang lain. Kamu bisa posting dan komentar di grup yang sesuai selera kamu dengan anonim.

3. Google Pixel Launcher

Google akhirnya resmi mengumumkan bahwa Google Nexus tidak lagi akan hadir di tahun-tahun ke depan. Sebagai gantinya, Google memperkenalkan Google Pixel dan Pixel XL. Bukan hanya hadir menawan dengan Snapdragon 821 dan RAM 4GB, Google Pixel juga hadir dengan Android Nougat yang dibekali UI menarik. Jika kamu ingin mencoba tampilan dan fungsi layaknya Google Pixel, segera saja download Google Pixel Launcher.

aplikasi-android-terbaru-oktober (8)

Aplikasi ini berisi 2 file APK dalam 1 folder ZIP. Untuk menginstalnya, kamu bisa baca artikel Cara Mengubah Android Biasa Jadi Smartphone Google Pixel.

4. Package Disabler Pro (Samsung)

aplikasi-android-terbaru-oktober (11)

Salah satu aplikasi Android terbaru bulan Oktober ini hadir spesial untuk pengguna smartphone Samsung yang sering kesal dengan banyaknya bloatware atau aplikasi bawaan di dalamnya. Dengan aplikasi Package Disabler Pro (Samsung), kamu bisa menghilangkan aplikasi bawaan Samsung tanpa perlu akses root. Metode ini tentu sangat bermanfaat untuk membuat smartphone Samsung kamu ringan tanpa harus kehilangan garansi.

5. System App Uninstaller

aplikasi-android-terbaru-oktober (5)

Berbeda dengan Package Disabler Pro (Samsung) yang khusus untuk menghilangkan bloatware smartphone Samsung, System App Uninstaller bisa digunakan untuk menghapus semua aplikasi bawaan smartphone Android apa pun. Syaratnya, asal smartphone kamu sudah di-root. Keunggulan aplikasi ini adalah akan memberi tahu kamu apakah suatu aplikasi aman atau tidak untuk dihapus.

6. Screen Filter for M

aplikasi-android-terbaru-oktober (3)

Cahaya yang terlalu kuat dari layar smartphone bisa membuat mata cepat lelah dan kering. Jika digunakan dalam waktu yang lama, bisa merusak mata. Untuk mencegah mata kamu rusak karena menggunakan smartphone, coba instal aplikasi Screen Filter for M. Aplikasi ini akan membuat layar smartphone kamu berada dalam tahap paling redup sesuai pengaturan yang kamu berikan. Jadi, kamu bisa mengatur kecerahan layar sesuai yang kamu butuhkan.

7. VPN Defender

aplikasi-android-terbaru-oktober (2)

Demi keamanan generasi penerus bangsa, pemerintah memblokir beberapa situs dan aplikasi. Sayangnya niat mulia pemerintah ini pasti sering membuat kamu gondok, kan? Untuk itu coba kamu instal aplikasi VPN Defender di smartphone Android kamu. Aplikasi Android terbaru ini memungkinkan kamu untuk membuka semua situs dan aplikasi yang diblokir pemerintah dengan mudah. Kamu bisa terhubung dengan 23 lokasi IP di dunia tanpa batasan bandwidth!

8. Parallel Windows for Nougat

aplikasi-android-terbaru-oktober (1)

Sebagai sistem operasi terbaru dari Google, Android Nougat hadir membawa banyak fitur baru bagi penggunanya. Salah satu fitur andalan Android Nougat adalah Multi Windows yang memungkinkan kamu untuk menjalankan 2 aplikasi berbeda sekaligus. Nah, berbeda dengan fitur bawaan Android Nougat, aplikasi Parallel Windows menambahkan fitur baru agar semakin maksimal. Kamu bisa menjalankan 2 aplikasi sama sekaligus, dan juga aksesnya jadi lebih mudah.

Aplikasi ini tidak butuh akses root. Tapi sayangnya hanya bisa digunakan jika smartphone kamu sudah menggunakan Android Nougat saja.

9. SMSin

aplikasi-android-terbaru-oktober (7)

Meski saat ini telah banyak pilihan aplikasi chatting untuk smartphone, tapi fungsi SMS tidak benar-benar hilang. Pasti ada kan kerabat atau orang tua kamu yang tidak bisa menggunakan smartphone? Sehingga untuk mengakalinya kamu mengandalkan SMS. Nah, aplikasi SMSin ini memungkinkan kamu untuk mengirim SMS secara gratis ke orang lain. Uniknya lagi, nomor yang digunakan olehmu adalah nomor palsu, tapi mereka tetap bisa membalasnya. Keren, kan?

10. Navbar Apps

aplikasi-android-terbaru-oktober (12)

Pernah nggak kamu merasa bosan dengan tampilan navigation bar smartphone yang gitu-gitu aja? Jika iya, segera download Navbar Apps. Aplikasi Android terbaru ini memungkinkan kamu untuk dengan leluasa mengubah tampilan navigation bar smartphone Android tanpa butuh akses root. Tersedia bayak pilihan model bar navigasi yang bisa kamu sesuaikan sendiri.

Nah, itu dia 10 aplikasi Android gratis terbaru bulan Oktober 2016. Segera download biar aplikasi smartphone kamu nggak membosankan. Dan lagi awal bulan pasti kuota Internet kamu juga masih banyak, kan?

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar