Cara Menyingkirkan Aplikasi Bawaan di Smartphone Samsung Tanpa Root

6 October 2016

Sejak sistem operasi Android mulai dikenal masyarakat, Samsung menjadi salah satu vendor smartphone yang diuntungkan. Gimana nggak, dengan banyak mengeluarkan smartphone baru untuk berbagai kalangan pengguna smartphone, Samsung sukses menanamkan mindset, "Smartphone Android ya Samsung". Apalagi produk flagship Samsung selalu sukses memikat pasar.

Meski konsumen jadi memiliki banyak pilihan, tapi smartphone Samsung memiliki satu kelemahan, yakni banyaknya aplikasi bawaan atau bloatware. Jika kamu adalah pengguna smartphone Samsung, JalanTikus ada nih cara mudah menghilangkan aplikasi bawaan Samsung tanpa root.

Katanya, Samsung Adalah Smartphone Bloatware

cara-hapus-aplikasi-bawaan-samsung-tanpa-root-5

Ngaku deh, kamu yang menggunakan smartphone Samsung pasti sering dibuat kesal karena banyaknya aplikasi bawaan yang makan memori, kan? Bahkan bloatware di Samsung Galaxy S7 Edge sempat makan 8GB memori internal. Bukan cuma makan memori internal, beberapa aplikasi bawaan Samsung bahkan mengganggu pemandangan dan makan RAM karena jalan terus. Ngeselin kan pasti? Makanya, yuk singkirkan aplikasi-aplikasi bawaan dari smartphone kamu!

Cara Menghilangkan Aplikasi Bawaan di Smartphone Samsung Tanpa Root

Sebenarnya kamu bisa dengan mudah menghapus aplikasi bawaan jika sudah root. Tapi bagi kamu yang merasa sayang dengan garansi smartphone jika melakukan root, maka JalanTikus ada nih solusi menghilangkan aplikasi bawaan di smartphone Samsung tanpa root.

  • Instal aplikasi Package Disabler Pro (Samsung). Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk perangkat Samsung, dan tidak butuh akses root. Jika digunakan pada smartphone Samsung yang sudah root, kemungkinan tidak akan berhasil.

  • Setelah aplikasinya terinstal, kamu akan diminta untuk mengaktifkan akses Administrator. Tujuannya jelas agar aplikasi ini bisa berjalan dengan sempurna saat menghilangkan aplikasi bawaan di smartphone Samsung kamu.cara-hapus-aplikasi-bawaan-samsung-tanpa-root

  • Selanjutnya, aplikasi ini akan melakukan pemindaian untuk mengetahui aplikasi apa saja yang ada di smartphone kamu.cara-hapus-aplikasi-bawaan-samsung-tanpa-root-2

  • Silakan cari aplikasi apa yang ingin kamu Disable. Lalu ceklis aplikasinya.cara-hapus-aplikasi-bawaan-samsung-tanpa-root-3

  • Setelah diceklis, otomatis aplikasinya akan hilang dan tidak akan aktif sehingga tidak membuat RAM smartphone cepat habis lagi.cara-hapus-aplikasi-bawaan-samsung-tanpa-root-4

Mudah kan cara menghilangkan aplikasi bawaan di smartphone Samsung ini? Tidak lagi butuh akses root, sehingga kamu bisa melakukannya dengan aman. Oh iya, aplikasi Package Disabler Pro (Samsung) ini berbayar, tapi kamu bisa melakukan refund di Google Play jika merasa aplikasi ini tidak cocok untuk kamu. Jadi, jangan takut untuk beli dan mencobanya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar