J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

STOP! Hal Ini Biasanya Jadi Alasan Orang Awam Ngeremehin Gamer, Padahal Salah Besar..

STOP! Hal Ini Biasanya Jadi Alasan Orang Awam Ngeremehin Gamer, Padahal Salah Besar..

Minggu, 11 Jun 2017, 14:00 WIB
Berikut ini Jaka ulas mengenai 3 pandangan yang salah tentang game. Simak selengkapnya ya!

Sering kali berbagai hal yang berbau game, dianggap sebagai sesuatu yang kurang penting. Terutama di kalangan nongamer, yang biasanya adalah para orang tua.

Pernahkah kamu mendengar kata-kata negatif yang merendahkan, bahkan terkesan memojokkan game? Atau jangan-jangan kamu adalah termasuk salah satu dari sekian orang yang membenci game? Berikut ini Jaka ulas mengenai 3 pandangan yang salah tentang game. Simak selengkapnya ya!

BACA JUGA
  • 100 Game Paling Banyak Dibeli Gamer Sepanjang 2016
  • 10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers
  • 8 Game Android Gratis Terbaik 2016 versi Google Indie Game

STOP! Hal Ini Biasanya Jadi Alasan Orang Awam Ngeremehin Gamer, Padahal Salah Besar..

1. Main Game Hanya Buang-Buang Waktu

33e618bd6be451a1b2e03392d99818b5

Pernyataan ini tentunya sering kita dengar, terutama saat zaman sekolah dulu. Tapi tentunya pernyataan ini salah besar. Dibandingkan dengan hanya sekedar menonton televisi, bermain game sesungguhnya jauh lebih bermanfaat. Sesungguhnya game dapat memberikan dampak positif bagi diri kita. Ada 3 dampak positif, yang bisa diperoleh dari bermain game:

  • Melatih otak berpikir cepat: jika kamu suka memainkan game puzzle, atau sejenis shooter game, dan juga berbagai game yang mengharuskan kamu bermain dengan refleks cepat, kamu akan menyadari ternyata game-game tersebut memaksa otak kita untuk terbiasa berpikir dengan cepat, yang mungkin saja di saat-saat tertentu dalam kehidupan nyata kita akan memerlukannya.

  • Cara terbaik untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama teman, keluarga, serta orang terdekat: terkadang, hubungan sosial yang telah kita jalin dengan orang-orang di sekitar bisa saja mengalami kerenggangan, atau bahkan terputus begitu saja. Salah satu faktor penyebab dari masalah ini adalah arah hidup yang mulai berubah. Nah, dengan mengajak teman atau saudara bermain dalam sebuah permainan singkat, atau tertawa bersama dalam satu sesi permainan, berbagi bercerita serta mengomentari topik game yang sama, dapat membatu menjaga hubungan baik kamu dengan orang-orang terdekat.

  • Hiburan untuk melepas kepenatan: bermain game bisa dikategorikan sebagai hobi dan diperlukan juga sesekali sebagai hiburan, untuk menyenangkan dan membahagiakan diri kita sendiri. Bermain game bisa menghindarkan stres dan depresi sehingga tercipta pikiran yang lebih sehat. Dari pikiran yang sehat dan positif, tentu saja akan muncul lebih banyak ide-ide luar biasa.

2. Game Bukan Karya Seni

2879169712b6d10ad6334c6dad78b454

Sesuatu dapat dikategorikan sebagai seni apabila ada penikmat dan penciptanya. Mungkin tak begitu banyak orang yang tahu (terutama mereka yang berkata "game bukanlah karya seni") bahwa Sebagian besar personel dari sebuah tim developer game adalah para seniman.

Para seniman seniman ini meliputi animator, concept artist, penulis cerita, aktor dan aktris sebagai 3D model karakter dalam game, hingga komposer terkenal yang bertugas untuk menghasilkan soundtrack game eksklusif. Para seniman yang paling menonjol di antara anggota developer game tersebut seperti berikut ini:

  • Concept Artist Jason Chan: seorang concept artist senior yang bekerja pada perusahaan Riot Games. Berbagai hasil karyanya bisa dilihat di akun artstation miliknya. Ia menghususkan diri pada bidang desain karakter, baik yang dikhususkan untuk game maupun untuk sekedar karya ilustrasi. Keterampilannya diakui secara luas di industri ini dan karyanya berbicara untuk dirinya sendiri.

  • Voice Actress Michelle Rodriguez: salah satu pemeran tokoh Fast of Furious serta film fiksi fantasi Avatar ini sempat terlibat dalam beberapa game, yaitu sebagai tokoh Calita dalam game Driv3r and Navy. Ia juga sempat memerankan salah satu tokoh dalam game Call Of Duty BLACK OPS II.

  • Komposer Bear McCreary: seorang seniman komposer yang ada di balik soundtrack official gameplay trailer God of War (PS4) dengan judul "Overture".

3. Gamer Tak Akan Pernah Sukses

07fff253312c051f675f76ac76117933

Percaya atau tidak, ada orang yang sukses hanya dengan sekedar bermain game Minecraft saja. Adam Dahlberg adalah seorang Minecraft YouTuber dengan akun SkyDoesMinecraft. Ia terkenal lucu dan sering kali gagal dalam mode parkour serta survival.

Hingga saat ini ia memiliki lebih dari 12 juta subscribers pada channel YouTube-nya dan dinobatkan sebagai saluran YouTube paling populer nomor 19 di dunia. Rata-rata yang menggemari video miliknya adalah remaja berusia 17 tahun.

Nah, itu dia 3 anggapan salah mengenai gamer. Bagaimana menurutmu? Buat kamu yang gamer, pernah mendapat perkataan seperti yang Jaka bahas tadi? Atau ada pandangan lain yang belum Jaka sebutkan mengenai gamer? Jangan sungkan untuk berbagi ya via kolom komentar di bawah ini.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Byhumanproduction 3gp

Kenapa Format Video 3GP Berkonotasi Porno? Ini Alasannya

Banner Futurevisioncomputers Jalantikus

Perusahaan Jasa Hacking Smartphone Ini Kena Hack! Kok Bisa?

Banner Nocamels Hacker

Mengenal Teknik Hacking Watering Hole dan Cara Mencegahnya

Banner Mygaming Razerketemu

Sempat Dicuri, Prototipe Laptop Gaming Tiga Monitor Razer Ketemu!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Tebak Gambar
Tebak Gambar 1.22.0l
Games Tebak Gambar
Tebak Lagu Indonesia
Tebak Lagu Indonesia 1.1
Games TI.UIN-AM Dev
Tebakan Seru Icon
Tebakan Seru 1.2
Games Studio Edukasi
Tebak Gambark Jt48 Icon
Tebak Gambar JKT48 1.0
Games Majesthink Studio
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal