J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Nonton Serba Streaming, TV Akan Dilanda Kiamat dan Punah?

Nonton Serba Streaming, TV Akan Dilanda Kiamat dan Punah?

Minggu, 9 Jul 2017, 07:00 WIB
Era internet of things membawa cara baru dalam menikmati hiburan. Semua serba streaming menggunaakn internet. Apakah ini jadi tanda-tanda kepunahan dan ditinggalkannya televisi konvensional?

Secara harfiah, televisi adalah sebuah media telekomunikasi terkenal yang berfungsi sebagai penerima siaran gambar bergerak beserta suara. Jadi, tak heran ada yang menyebut televisi sebagai media pandang dengar. Karena memang televisi bukan cuma dipandang, tapi juga bisa didengarkan.

Pada tahun 1930-an, televisi mulai dikenal dan diterima masyarakat. Bahkan lambat-laun televisi berhasil berubah menjadi kebutuhan hiburan bagi masyarakat. Namun, saat semua mulai serba Internet, tanda-tanda kehancuran era televisi pun mulai terlihat.

BACA JUGA
  • Ini Gambar Apa Sih? Dan Kenapa Muncul di Semua TV yang Ada?
  • 10 Aplikasi TV Online untuk Android & PC Terbaik di 2020, Gratis!
  • 6 Aplikasi Terbaik Untuk Menonton TV di HP Android

Serba Streaming, Tanda-Tanda Kepunahan TV Mulai Terlihat?

Kiamat Tv 3

Dulu, untuk menikmati hiburan, orang-orang di rumah mengandalkan televisi. Walau penuh selingan iklan yang kadang membosankan, kamu pasti rela memandangi layar televisi agar tidak ketinggalan acara yang ditayangkan, bukan? Tapi saat era Internet of Things (IoT) dimulai, perlahan tapi pasti semua orang mulai beralih menggunakan media aplikasi streaming agar bisa menonton acara yang disukai kapan pun di mana pun. Dan inilah yang menjadi tanda kiamat bagi televisi konvensional.

1. Nonton Film, Ada Netflix dan Kawan-Kawannya

Sejak berdiri tahun 1997 sebagai layanan penyewaan DVD terbesar saat itu, Netlfix kini merambah bisnis digital untuk memudahkan penggunanya menonton berbagai tayangan film atau TV series kesukaan kapan pun dan di mana pun dengan media apa pun (smartphone, smartTV, tablet, PC, dan laptop). Sejak saat itu pula, layanan lain yang menawarkan jasa serupa bermunculan, seperti iFlix, HOOQ, Viu dan lainnya.

Kiamat Tv

Nah, keberadaan para penyedia konten film inilah yang secara perlahan menggeser cara orang menikmati hiburan. Semakin menarik dan banyaknya serial televisi dan film yang ditawarkan, jelas akan semakin menarik minat pengguna untuk berlangganan layanannya. Bahkan walau harus membayar sekalipun, banyak orang yang memilih berlangganan Netflix dan kawan-kawannya.

Netflix F7d45
Netflix 7.48.0
Apps Entertainment Netflix, Inc.
DOWNLOAD
Hooq Logo 3f86f
HOOQ 3.20.2-b1142
Apps Entertainment HOOQ
DOWNLOAD
Viu Icon
Viu 1.34.1
Apps Entertainment Vuclip Mobile Video
DOWNLOAD

2. YouTube Lebih dari TV?

Sejak diperkenalkan, YouTube langsung menjadi platform social sharing yang digemari banyak pengguna internet. Wajar, karena memang YouTube bukan hanya menawarkan kemampuan untuk streaming video buatan orang, tapi juga memberi kesempatan penggunanya untuk mem-posting video kreatifnya sendiri dan berkomunikasi langsung dengan publisher videonya.

Kiamat Tv 2

Tapi, benarkah YouTube lebih baik dari televisi? Jika melihat sebagian aspek, mungkin benar. Pengguna YouTube bukan hanya jadi penonton, tapi juga berkesempatan menjadi artis YouTube itu sendiri. Terlihat dari banyaknya vlogger yang bermunculan.

Tapi, untuk mengatakan YouTube lebih baik dari televisi, rasanya masih terlalu jauh. Mengingat cakupan TV lebih luas, bisa digunakan tanpa Internet, dan mudah dilihat oleh banyak orang walau berada di daerah yang tidak terjangkau Internet sekali pun.

Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Video & Audio Google Inc.
DOWNLOAD

Jadi, benarkah layanan streaming yang menjamur ini menjadi tanda-tanda kehancuran bagi televisi konvensional? Jika melihat banyaknya anak muda yang menghabiskan lebih banyak waktu di depan smartphone atau komputer untuk streaming YouTube, bisa jadi demikian.

Tapi, di beberapa daerah yang minim Internet dan rumah di kota besar masih banyak yang setia menonton acara yang disajikan di televisi. Sepertinya masih jauh untuk mengatakan bahwa televisi akan punah. Bagaimana pendapat kamu?

ARTIKEL TERKAIT
60e9aa616aee0e94c3e7ec678822eece

Suka Nonton? Ini 9 Video Player Android Terbaik Yang Wajib Kamu Miliki

Merekam Layar Smartphone Banner

Cara Mudah Merekam Layar Android Melalui PC

Smartphone Tercepat Antutu

RESMI! Inilah 10 Smartphone Tercepat Versi AnTuTu 2016

Smartphone Canggih Murah

10 Smartphone Canggih yang Dulunya Mahal Tapi Sekarang Murah (2017)

Aplikasi Android Gratis Terbaru Oktober

10 Aplikasi Android Gratis Terbaru Oktober 2016

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Netflix F7d45
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
Hooq Logo 3f86f
HOOQ 3.20.2-b1142
Apps HOOQ
Viu Icon
Viu 1.34.1
Apps Vuclip Mobile Video
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal