J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Iklan TV KakaoTalk Mulai Tayang 29 Maret 2013

Iklan TV KakaoTalk Mulai Tayang 29 Maret 2013

Jumat, 29 Mar 2013, 15:15 WIB
Iklan TV KakaoTalk Mulai Tayang 29 Maret 2013 di stasiun TV Nasional. Sherina dan BigBang sebagai bintang iklan dinilai bakal menarik bagi remaja pecinta K-Pop, mengalahkan Line dan WeChat.

Iklan TV terbukti efektif untuk menjaring pengguna aplikasi chat di Indonesia. WeChat dan Line telah membuktikan hal itu dengan berhasil menjadi aplikasi paling populer di Indonesia sejak promosi iklan TV mereka dilakukan. Sekarang, Iklan TV KakaoTalk bakal menyerbu Indonesia mulai tanggal 29 Maret 2013.

Penetrasi internet di Indonesia masih terbilang rendah, yaitu sebesar 24%, yang artinya 76% (sekitar 190 juta orang) lainnya merupakan pangsa pasar yang dicapai dengan menggunakan media umum, seperti TV. Televisi merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari dan iklan TV dinilai merupakan sumber yang dapat dipercaya.

Tapi mengingat Line dan WeChat sudah terlebih dahulu menjalankannya, bagaimana cara KakaoTalk memenangkan pertarungan iklan TV ini? Disinilah KakaoTalk menggunakan strategi andalannya, yaitu dengan memilih bintang iklan yang tepat.

Pertama, Sherina Munaf, selebriti Indonesia yang memiliki 5 juta follower Twitter. Terbanyak nomor 2 di Indonesia. Sherina bakal membintangi iklan TV KakaoTalk bersama BigBang, boyband asal Korea yang populer di kalangan pecinta K-Pop di Indonesia.

Iklan Tv Kakaotalk Siap Tayang
Iklan Tv Kakaotalk 1
Line dan WeChat juga menggunakan selebriti sebagai bintang iklannya. Iklan TV Line dibintangi Maudy Ayunda dan Giselle sebagai bintang iklan WeChat. Dengan menggunakan boyband BigBang, tentunya bakal menarik pengguna remaja perempuan lebih banyak dibandingkan pesaingnya.

Demam Korea di Indonesia sangat besar, bahkan hingga memunculkan berbagai boyband dan girlband seperti SM*SH, Cherrybelle dan 7Icons yang memiliki fan base cukup besar. Banyaknya serial TV drama Korea yang ditayangkan di televisi membuktikan bahwa popularitas K-Pop masih kuat di Indonesia. Jika asosiasi KakaoTalk dan K-Pop berjalan mulus, maka tiap kali seseorang berpikir K-Pop, KakaoTalk adalah apps yang paling relevan.

Line merupakan saingan yang cukup berat karena tingginya peminat social games di aplikasi tersebut. WeChat juga memiliki brand awareness yang tinggi, apalagi sejak bergabung dengan MNC, banyak yang berpikir aplikasi tersebut adalah buatan lokal, ditambah update terbaru WeChat for Blackberry yang masih tetap merupakan pasar yang besar di Indonesia.

Iklan Tv Kakaotalk Siap Tayang 3
Iklan Tv Kakaotalk 2
Saat ini, KakaoTalk masih berada di luar ranking 50 besar Google Play dan iTunes di Indonesia. Iklan TV KakaoTalk mulai tayang tanggal 29 Maret 2013.Apakah iklan TV KakaoTalk bakal mendorong ranking KakaoTalk dalam beberapa minggu mendatang?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Iklan TV KakaoTalk Dibintangi Sherina dan BigBang

Iklan TV KakaoTalk Dibintangi Sherina dan BigBang

Video Iklan Kakao Talk Sherina Munaf & BigBang

Video Iklan Kakao Talk Sherina Munaf & BigBang

KakaoTalk Menempati Posisi Nomor Satu di Google Play Store Indonesia

KakaoTalk Menempati Posisi Nomor Satu di Google Play Store Indonesia

Iklan TV WeChat dibintangi Giselle

Iklan TV WeChat dibintangi Giselle

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal