J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Digugat 11,6 Triliun, Apple Beralih Menggunakan Chip Dari Intel

Digugat 11,6 Triliun, Apple Beralih Menggunakan Chip Dari Intel

Kamis, 22 Okt 2015, 13:45 WIB
Sukses dengan iPhone 6s dan 6s Plus, Apple dirundung banyak masalah. Benarkah karena digugat 11,6 triliun, Apple akan beralih menggunakan chipset dari Intel?

Kamu pasti tahu bagaimana sukses Apple menggebrak pasar dengan berbagai inovasi baru yang dibekalkan pada iPhone 6s dan 6s Plus. Namun sayangnya gebrakan itu diikuti oleh berbagai masalah baru yang harus di hadapi Apple. Berawal dengan kasus chipgate yang menyoroti perbedaan prosesor milik Samsung dan TSMC, lalu diikuti oleh kasus gugatan terkait hak paten efisiensi prosesor dari University of Wisconsin-Madison. Tak lama, muncul kembali ke permukaan tentang Apple yang tengah mencoba kerjasama dengan Intel untuk pembuatan chipset iPhone 7. Benarkah karena digugat 11,6 triliun, Apple akan beralih menggunakan chipset dari Intel?

BACA JUGA
  • Wow! iPhone 6S Dibuat Seharga 3,5 Jutaan Tapi Dijual 13 Jutaan
  • 4 Hal yang Bikin Nokia 3310 Bisa Taklukkan Apple iPhone 6

Agar dapat memenuhi permintaan pasar akan perangkatnya di pasaran, Apple diketahui kerap menunjuk beberapa manufaktur untuk memasok chipsetnya. Kamu juga pasti tahu kalo perangkat Apple sangat laku kan? Nah, pada iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, Apple memesan chip A9 pada Samsung dan TSMC.

115441chip

Masalah Demi Masalah Menimpa Apple

Kasus Chipgate

Chipgate Apple Sexplique Enfin 1024x576

Kebijakan Apple yang menunjuk Samsung dan TSMC untuk memproduksi chipset A9 menjadi masalah saat pengguna iPhone 6s dan iPhone 6s Plus mengeluhkan konsumsi baterai yang lebih boros pada perangkat yang menggunakan chipset buatan Samsung. Dimana perangkat dengan nomer model N66AP dan N71AP diproduksi Samsung, dan nomer model N66MAP atau N71MAP diproduksi TSMC.

Apple Shoots Down Chipgate Claims That Its New Iphones Have Huge Differences In Battery Life

Hasilnya? Perangkat yang menggunakan chipset A9 buatan TSMC, baterainya mampu bertahan 2 jam lebih lama daripada chip buatan Samsung! Kamu pun pasti akan mengeluh jika ternyata kamu punya smartphone yang sama dengan temanmu, tapi baterainya selalu lebih cepat habis duluan kan?

Apple digugat 11,6 triliun

Gettyimages 4899916740

Apple diketahui telah memenangkan gugatan hak paten terhadap Samsung terkait pelanggaran paten pada fitur slide-to-unlock dan Auto Correct. Dan sekarang, Apple kembali harus berhadapan dengan gugatan hak paten terkait efisiensi prosesor dari University of Wisconsin-Madison.

Apple Hadapi Gugatan Senilai Rp1164 Trilyun Terkait Paten Efisiensi Processor

Terkait pelanggaran paten ini, pihak pengadilan akan menyelidiki chipset A7, A8, A8X, A9, dan A9X yang digunakan Apple. Karena diputuskan telah melanggar hak paten, Apple diharuskan membayar denda sebesar 11,6 triliun!

Resolusi Apple Untuk Masa Depan Bersama Intel

Meski dilanda berbagai masalah setelahnya, Apple terbilang sukses memperkenalkan perangkat iPhone 6s dan 6s Plus dengan beberapa inovasi terbarunya. Namun hal itu tidak lantas membuat Apple berdiam diri, karena Apple kini tengah mempersiapkan iPhone 7. Segalanya mulai dipersiapkan Apple dengan matang, termasuk strategi untuk memasok chipset terbaru yang akan digunakan iPhone 7.

Iphone7

Berawal dari kasus chipgate yang menimpa iPhone 6s dan 6s Plus, Apple sekarang mulai bekerjasama dengan Intel untuk memproduksi chipset A terbaru yang akan menggabungkan modem di dalamnya. Pihak Apple dikabarkan telah mengirimkan engineer ke kantor operasional Intel di German. Dan pihak Intel sendiri dikabarkan telah mengerahkan 1000 karyawannya untuk menyiapkan chipset modem Intel 7360 LTE untuk iPhone 7. Dan kabarnya, Intel 7360 diklaim memiliki kecepatan unduh 450Mbps dan mendukung hingga 29 band LTE!

Bagi Intel, kerjasama ini tentunya memiliki arti penting guna terjun ke pasar chipset yang lebih luas. Dan apakah Samsung akan rela kehilangan pundi-pundi keuntungan mereka begitu saja? Sebab, bisnis chipset memberikan pemasukan yang besar bagi mereka. Bagaimana pun kerjasama Apple dan Intel belumlah menjadi keputusan final, jadi kamu masih bisa mengharapkan performa iPhone 7 dengan chipset A terbarunya nanti akan lebih baik lagi.

ARTIKEL TERKAIT
Banner

Strategi Terbaik Untuk Selalu MENANG di Game DUEL OTAK

Android Web Browsers

Cara Mudah Ubah Halaman Web Jadi PDF di Android Kamu

Dont Do In Facebook

8 Hal Terlarang Ini Haram untuk Kamu Lakukan di Facebook

Marvel1

9 Karakter Penjahat Terkuat Yang Belum Muncul di Film Marvel

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Itunes Icon
iTunes 12.1.3.6
Apps Apple Inc
Espire Launcher
Espier Launcher 7 1.4.7
Apps Espier Studio
Espier Notification
Espier Notification 7 Pro 1.6.0
Apps Espier Studio
Control Center
Espier Control Center 7 1.4.0
Apps Espier Studio
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal