Jalanan di Inggris Ini Bisa Ngecharge Mobil, Jalanan di Indonesia Bisa Apa?

Default

Saat ini mobil listrik memang belum familiar dan masih menghadapi banyak rintangan misalnya mengakses sumber tenaganya. Hal ini menjadi alasan utama Highways England membuat suatu jalur yang bisa secara otomatis mengisi sumber energi mobil listrik yang mereka kemudikan. Jalanan di Inggris bisa ngecharge mobil elektrik, jalanan di Indonesia bisa apa hayo?

BACA JUGA
  • Apakah Jalur Khusus Pengguna HP Ini Akan Ada di Indonesia? Trotoar Aja Gak Ada!

Dilansir dari Mentalfloss, proyek yang akan dilaksanakan selama 18 bulan akan berlangsung pada akhir tahun ini, meski belum di jalan umum. Proyek ini telah menyelesaikan studi kelayakan dan saat ini sedang mencari perusahaan untuk menjadi sumber dana dan tuan rumah bagi proyek jalan yang bisa mengisi sumber energi mobil secara otomatis ini.

Electric Charging Line

"Telah dijelaskan bahwa pada tahun 2016 atau 2017 kita akan mengadakan percobaan off-road, namun bukan di jalan umum. Saat ini masih sangat dini untuk membicarakannya lebih lanjut. Lokasi uji coba jalan ini pun belum ditentukan." ujar Stuart Thompson, juru bicara Highways England.

Kabel listrik yang dikubur di bawah jalan akan menghasilkan medan elektromagnetik, dan mobil-mobil listrik akan mengenakan teknologi nirkabel khusus yang dapat mengambil arus listrik yang disediakan. Peralatan tersebut akan diuji dan dipasang di bawah jalan yang dipakai untuk uji coba sehingga jalan tersebut akan tetap menunjukkan kondisi jalan normal. Info lebih lanjut tentang rencana lainnya akan segera dirilis ketika kontraktor telah ditunjuk.

"Potensi untuk mengisi ulang emisi kendaraan dalam keadaan bergerak pelan adalah tawaran yang menarik. Pemerintah sudah mendanai 500.000.000 (skitar 11 triliun) dalam kurun lima tahun ke depan untuk menjaga Inggris tetap pada garis depan teknologi ini, sehingga dapat membantu meningkatkan lapangan kerja dan pertumbuhan dalam sektor ini," ujar Menteri Transportasi Andrew Jones.

Charge Electric Car

Pada skala yang lebih kecil, kota Milton Keynes sudah mulai memanfaatkan teknologi yang sama untuk mengisi ulang bus secara nirkabel menggunakan besi yang tertanam di jalan. Kendaraan harus tinggal di satu tempat selama beberapa menit untuk pengisian sehingga hal ini kurang diminati daripada charging while on-the-go. Jika pengujian tidak berjalan dengan baik, Highways England punya rencana lain untuk menginstal plug-in charging points setiap 20 mil.

Jalanan di Inggris Ini Bisa Ngecharge Mobil, Jalanan di Indonesia Bisa Apa?

BISA JEBOL!!!

Jalan Raya Indonesia

ARTIKEL TERKAIT
Android Expert
Inilah 3 Hal yang Hanya Diketahui oleh Para Expert Android
Underwater Vacation
VIDEO: Begini Rasanya Wisata Underwater Seharga 22 Milyar, Minat?

[gamesterkait]real-car-speed-racing,speed-car-fast-racing,dr-driving,real-racing-3[/gamesterkait]

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal