Percaya Gak Kalo Film Ini Bahkan Tidak Menggunakan Cahaya Sama Sekali?

Default

Gokil abis nih film. Berbeda dari film-film pendek lainnya, film ini akan membuat kamu berdecak kagum bukan karena alur ceritanya yang menarik, melainkan teknik pengambilan gambarnya yang super unik. Perkenalkan, film berikut berjudul Refuge dan baru saja diluncurkan beberapa hari yang lalu. Apa sih yang aneh dari film yang disutradarai oleh Sam Shapson tersebut? Berikut ini kami bahas secara ringkas:

[vimeo]131567877[/vimeo]

Film Refuge merupakan film pendek naratif pertama yang pengambilan gambarnya dilakukan tanpa bantuan cahaya artifisial apapun. Film yang diambil pada malam hari ini mendapatkan cahaya hanya dari cahaya bulan yang memancar redup di atas lokasi shooting. Pengambilan gambar yang tampaknya cukup sulit tersebut terwujud berkat kamera Sony A7s dengan setting ISO sebesar 51.200. Wow!

Refuge 1

Memang sih film thriller ini tidak mengandung bobot cerita yang rumit, namun hal yang bisa membuat kita semakin takjub lagi adalah, para pemain di lokasi shooting bahkan hampir tidak dapat melihat satu sama lain akibat sumber cahaya yang sangat minim. Demi menunjang cahaya yang tepat, Sam menggunakan bounce card untuk memantulkan cahaya bulan agar pencahayaan dapat terlihat semakin optimal. Good job!

Media_player_classic
Media Player Classic Home Cinema 1.7.4 (32-bit)
Apps Video & Audio Gabest
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal