Inilah Segala Kecanggihan yang Ditampilkan LINE DEVELOPER DAY 2017!

Default

LINE Corporation hari ini mengadakan LINE DEVELOPER DAY 2017 yang merupakan sebuah konferensi teknologi tahunan yang diselenggarakan oleh LINE untuk berkomunikasi dengan para developer tentang berbagai layanan perusahaan.

Ajang yang digelar di Shibuya Hikarie Hall, Tokyo ini memiliki 39 sesi yang membahas mengenai berbagai topik. Mulai dari aplikasi pesan LINE, CLOVA - cloud platform AI, LINE Messaging API, dan masih banyak lagi. Mau tahu segala kecanggihan yang ditawarkan guys?

Inilah Segala Kecanggihan yang Ditampilkan LINE DEVELOPER DAY 2017!

1. Clova dan Clova API, Eksplorasi Teknologi AI LINE Terbaru

Line Developer Day 2017 01

Inti dari gelaran LINE DEVELOPER DAY adalah untuk menelaah Clova atau _ Cloud Virtual Assistant _, di mana para developer diajak mengeksplorasi teknologi AI LINE terbaru. Produk yang sudah menggunakan fitur ini antara lain WAVE dan pengeras suara pintar CHAMP.

Ke depannya LINE juga memiliki rencana untuk merilis Clova Interface Connect dan Clova Extension Kit di 2018. Hal ini juga memungkinkan para developer pihak ketiga mengembangkan produk menggunakan teknologi Clova.

2. Messaging API, Bantu Pengembangan Chatbot

Line Developer Day 2017 02

LINE DEVELOPER DAY 2017 juga melakukan pembicaraan mengenai tren dari Messaging API LINE yang sejak peluncurannya sudah digunakan oleh banyak pihak ketiga. Bahkan sampai saat ini sudah ada lebih dari 130 ribu akun chatbot, 10 miliar pengiriman pesan dan 2 miliar teman.

Messaging API juga terus diperbarui untuk para developer, service provider dan pengguna sehingga ke depannya dapat digunakan lebih mudah. Salah satunya lewat peluncuran ** Rich Menu API **.

3. Sistem Akreditasi LINE API Expert

Line Developer Day 2017 03

LINE juga mengumumkan program baru bernama LINE API Expert yang memberi pengetahuan pada developer pihak ketiga dan pihak lain agar platform LINE dapat digunakan dan dikembangkan oleh khalayak luas.

LINE API Expert adalah sistem akreditasi untuk memberi sertifikasi dan mendukung para developer eksternal yang telah menunjukkan keahlian dalam memanfaatkan API LINE.

4. Peluncuran LINE Developer Base di Kyoto

Line Developer Day 2017 04

Selain segala kecanggihan di atas, LINE DEVELOPER DAY 2017 juga mengumumkan peluncuran **LINE Kyoto sebagai developer base ** yang akan datang musim semi 2018 mendatang. Tempat ini akan memberikan kesempatan bagi developer lokal dan mahasiswa untuk berinteraksi dengan developer ahli LINE.

Sebagai awalnya, LINE juga akan mengadakan acara ** LINE Developer Meetup in Kyoto No.1 ** yang akan diadakan pada 20 Oktober mendatang. Kamu pun bisa mengetahuinya lewat laman resmi LINE Corp. Jepang loh!

Akhir Kata

Nah itulah segala kecanggihan yang ditampilkan pada gelaran LINE DEVELOPER DAY 2017. Sebagai layanan messaging populer di Indonesia, LINE memang selalu menjadi yang terdepan dalam pengembangan teknologi. Kalau menurutmu bagaimana guys?

Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Social & Messaging Naver
DOWNLOAD

Baca juga artikel seputar LINE atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Line Purple Icon
LINE (Purple) 4.6.0
Apps Naver
Line Lets Get Rich Apk Icon
LINE Let's Get Rich
Games LINE Corporation
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal