Berkat Indonesia, Telegram Blokir Semua Channel Teroris!

Default

Telegram saat ini menjadi aplikasi pengirim pesan yang sedang heboh diperbincangkan tak hanya di dalam negeri, namun juga seluruh belahan dunia. Pasalnya, aplikasi tersebut ditenggarai dimanfaatkan oleh para kelompok teroris untuk melancarkan aksinya.

Indonesia menjadi salah satu yang cepat tanggap dengan segara memblokir aplikasi tersebut setelah mencurigai adanya aktivitas komunikasi yang mengarah pada aktivitas teroris. Kabar baiknya, hal itu terdengar hingga ke telinga si empunya Telegram.

BACA JUGA
  • KEREN! 5 Fitur Baru Telegram Ini Pasti Bikin Kamu Tinggalkan WhatsApp

Telegram Akhirnya Blokir Semua Channel Terkait Teroris

Telegram
Sumber foto: Sumber: Vox

Dilansir dari situs CNet, Pavel Durov, selaku founder Telegram menyatakan bahwa aplikasinya tersebut secara resmi sudah memblokir seluruh channel yang berhubungan dan memiliki keterkaitan dengan tindak terorisme. Hal itu ternyata ia lakukan setelah mendapat laporan khusus dari Menkominfo Indonesia seputar potensi terorisme berkembang dengan memanfaatkan Telegram.

Meski demikian, Durov juga menyampaikan permohonan maaf atas kurang cepat tanggapnya pihak Telegram bertindak menghadapi kasus terorisme ini. Namun, ia meyakini bahwa kini Telegram sudah bersih dari segala hal berbau terorisme. Durov juga menambahkan bahwa ke depannya pihak mereka akan lebih cepat tanggap dalam menganalisis dan menindak berbagai potensi serupa.

Baca juga artikel seputar Blokir atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Telegram Messenger
Telegram for Android 7.1.3
Apps Telegram LLC
Telegram For Desktop
Telegram for Desktop 2.4.3
Apps Telegram LLC
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal