Cara Sapu Bersih RAM di iPhone Tanpa Perlu Restart

30 April 2017

Smartphone lemot, rasanya pasti menjengkelkan banget ya. Ya, dalam penggunaan jangka waktu tertentu, performa smartphone yang kita gunakan memang cenderung menurun, tak terkecuali iPhone.

Sebenarnya wajar, mengingat semakin lama digunakan data yang diolah juga semakin besar. Biasanya, untuk menyegarkan kembali adalah dengan cara mengeluarkan aplikasi yang sedang berjalan atau restart.

Cara Bersihkan RAM di iPhone Tanpa Perlu Restart

Namun, ada trik mudah untuk sapu bersih RAM dan membuat iPhone berjalan lancar kembali tanpa restart. Penasaran? Begini caranya!

  • Tekan dan tahan tombol power iPhone sampai muncul informasi "Slide to power off". Cara-Sapu-Bersih-RAM-di-iPhone-Tanpa-Perlu-Restart-2
  • Langkah berikutnya tahan tombol home sampai iPhone kembali ke homescreen. Cara-Sapu-Bersih-RAM-di-iPhone-Tanpa-Perlu-Restart-3

7 Hal Baru yang Bisa Dilakukan di iPhone yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
7 Hal Baru yang Bisa Dilakukan di iPhone yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
7 Hal Baru yang Bisa Dilakukan di iPhone yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
Baca

Ya, itu saja. Jika dilakukan dengan benar, maka RAM iPhone akan benar-benar dibersihkan dan iPhone kamu sekarang dapat kembali beroperasi lancar dengan RAM seperti awal mula.

Setelah itu, kamu tetap bisa melihat aplikasi yang telah dibuka sebelumnya dengan double tap tombol Home. Aplikasi tersebut akan di-reload ulang ketika kita menekannya.

Baca juga artikel seputar iPhone atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar