Ngeri-ngeri Sedap, Malware Ini Nyebar Lewat Instagram Artis!

Default

Maraknya serangan ransomware WannaCry beberapa waktu silam telah menyisakan pengalaman tak terlupakan. Sejak serangan itu, banyak orang mulai mengerti akan bahayanya serangan malware.

Ibarat kata pepatah, patah tumbuh hilang berganti. Itulah yang terjadi dengan aktivitas hacker dalam menyebarkan malware. Setelah WannaCry tenggelam, muncul malware baru yang menginfeksi dan menyebar lewat Instagram artis! Ngeri, kan?

Malware Ini Menyebar Lewat Instagram Britney Spears

Siapa sih yang tidak kenal Britney Spears? Penyanyi kontroversial yang satu ini terkenal memiliki banyak followers di Instagram. Maka tak heran jika ada sekelompok hacker yang menyebarkan malware Turla lewat Instagram miliknya.

Malware Turla Instagram Britney

Seperti yang dilansir dari Business Insider, sebuah komentar yang dikirim akun asmith215 berisi malware Turla. Komentar yang berbunyi "#2hot make loved to her, uupss #Hot #X" ini mengandung string 2kdhuHX yang merupakan link pendek dari bit.ly.

Turla yang disinyalir sebagai kelompok hacker dari Rusia ini biasanya menyerang situs pemerintahan asing, militer, dan institusi pendidikan. Namun ada baiknya kamu lebih berhati-hati agar datamu tidak dicuri oleh malware ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Malwarebytes Anti Exploit Icon
Malwarebytes Anti-Exploit 1.08.1.1196
Apps Malwarebytes
Emsi Icon
Emsisoft Anti-Malware 11.10.0.6563
Apps Emsi Software
Mf Icon
IObit Malware Fighter 4.2.0.2458
Apps IOBit
Antimalware Icon
Malwarebytes Anti-Malware 2.2.1
Apps Malwarebytes
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal