Sambut Ryzen, AMD Adakan Ryzen Experience Day

Default

Perhelatan AMD eSports Indonesia Dota 2 Championship berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 Maret 2017, dimana AMD eSports merupakan program global AMD dalam mendukung pengembangan dunia eSports saat ini.

Tahun 2017 dipilih untuk penyelenggaraan acara ini karena peluncuran acaranya sendiri direncanakan agar berbarengan menyambut CPU terbaru AMD yakni Ryzen dan GPU Radeon RX Polaris yang memberikan pengalaman gaming luar biasa dengan harga terjangkau.

Tantangan Baru Bagi Kaum Muda di Seluruh Indonesia

Amd Esports Indonesia Dota 2 Gaming Competition 1

AMD tertarik mengeksplorasi industri eSports karena potensinya untuk berkembang yang teramat sangat besar untuk membuka lembaran baru dalam sejarah olahraga Indonesia, serta membekali komunitas gamers lokal dengan keahlian gaming, teamwork, dan leadership kelas dunia agar siap untuk bersaing di kancah internasional.

Selain itu, program ini diharapkan berdampak positif bagi perkembangan pasar TI di Indonesia, khususnya bagi produk PC gaming dan hardware pada umumnya.

Ajang ini dibagi ke dalam 2 kompetisi, yakni DotA 2 dan Costreet Competition. Menjaring total 363 tim (5 pemain di setiap tim) dari kota-kota besar di Indonesia, yang mencakup Makassar, Surabaya, Palembang, Palangkaraya, Jakarta, Bandung, Mataram dari 4 wilayah besar di Indonesia. Keempat wilayah tersebut mencakup Jawa (dengan jumlah peserta paling besar sejumlah 128 tim dibanding wilayah lainnya), Sumatera (81 tim) dan Kalimantan (85 tim), serta gabungan wilayah Sulawesi, Bali, dan kepulauan NTB (69 tim).

Peserta terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan profesional muda berusia 15-35 tahun. Costreet Competition yang bertema bebas akan diikuti oleh 40 peserta dengan 3 orang pemenang.

Hadiahnya pun Tak Kalah Menarik

Amd Esports Indonesia Dota 2 Gaming Competition 2

Setelah memenangkan kompetisi online di tahap kualifikasi, 8 tim terpilih akan mengikuti sesi grand final di Jakarta dan 3 tim keluar sebagai pemenangnya.

Total hadiah dari ajang kompetisi ini yakni sebesar 100 juta rupiah dengan rincian:

  • 1 trofi juara + medali + uang tunai sejumlah 60 juta rupiah untuk pemenang pertama
  • 25 juta Rupiah + medali untuk pemenang kedua
  • 15 juta Rupiah + medali untuk pemenang ketiga

Ketiga pemenang dalam Costreet Competition akan mendapatkan sertifikat dan uang tunai sebesar 2,5 juta rupiah di peringkat pertama, 1 juta rupiah di peringkat kedua, dan 500.000 rupiah di peringkat ketiga. Juga akan ada sesi talk show seru, display Virtual Reality (VR) Experience Zone, dan display dari produk-produk sponsor yang digunakan dalam perlombaan Dota 2.

Dengan tema Embracing Indonesia eSports Industry, talk show mengeksplorasi potensi industri eSports Indonesia dalam beberapa tahun ke depan yang dimoderatori oleh Bp. Anes Budiman - Channel Manager AMD Indonesia.

Sementara itu, perwakilan sponsor mencakup Bp. Albert Susilo - CE B2B IT Head Samsung Indonesia, Bp. Kris Ardianto - Marketing Manager ASUS Republic of Gamers Indonesia, Bp. Harry Karim - Western Digital (WD) Indonesia, Bp. Garry Yasim - Country Assistant Manager of Sales & Marketing TTeSports/Thermaltake Indonesia, dan Bp. Sandri Siswanto - PC DIY Category Manager JD.ID serta Bp. Stevenus Soeyanto - National Sales Manager AMD Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
20121226081424_116
AMD Catalyst Drivers 14.12 Windows 7
Apps AMD Inc
Thescore Icon
theScore eSports 1.1.0
Apps theScore, Inc.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal