J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ini Alasan Kenapa Mobile Gamer Juga Pantes Disebut Gamer

Ini Alasan Kenapa Mobile Gamer Juga Pantes Disebut Gamer

Jumat, 20 Jan 2017, 13:00 WIB
Titel gamer yang selama ini dipegang oleh mereka yang menghabiskan waktu bermain game dengan lihainya di console atau PC mereka, kayaknya sekarang udah gak saklek begitu lagi.

Title gamer yang selama ini dipegang oleh mereka yang menghabiskan waktu bermain game dengan lihainya di console atau PC mereka, kayaknya sekarang udah gak saklek begitu lagi. Secara bahasa sih, gamer itu orang yang memainkan game. Lagi pula, kenapa mobile gamer itu gak harus dibeda-bedakan dengan mereka yang disebut-sebut sebagai 'real gamer', karena:

[mbdc] 7 Karakter Video Game era PlayStation yang Bisa Kamu Kangenin|http://malesbanget.com/2015/08/7-karakter-video-game-era-playstation-yang-bisa-kamu-kangenin/?utm_source=jalantikus&utm_medium=ibuanakjaltik&utm_campaign=distribution-partner, Trik Ini Biar Kamu Bisa Menang Main Duel Otak|http://malesbanget.com/2015/11/pake-7-trik-ini-biar-kamu-bisa-menang-main-duel-otak/?utm_source=jalantikus&utm_medium=ibuanakjaltik&utm_campaign=distribution-partner, [INFOGRAPHIC] Perkembangan Game Console dari Masa ke Masa|http://malesbanget.com/2015/01/infographic-perkembangan-game-console-dari-masa-ke-masa/?utm_source=jalantikus&utm_medium=ibuanakjaltik&utm_campaign=distribution-partner [/mbdc]

Ini Alasan Kenapa Mobile Gamer Juga Pantes Disebut Gamer

1. Mobile Game Itu Bentuk Gaming Platform Juga

Alasan Mobile Gamer 1
Gaming platform

[mbdc]7 Karakter Video Game era PlayStation yang Bisa Kamu Kangenin|http://malesbanget.com/2015/08/7-karakter-video-game-era-playstation-yang-bisa-kamu-kangenin/?utm_source=jalantikus&utm_medium=relatedjaltik&utm_campaign=distribution-partner[/mbdc]

Sama seperti PC, Play Station, Wii, Xbox, dan Arcade sekalipun, baik Android maupun iOS juga termasuk platform dengan OS masing-masing yang bernama sama. Jadi, kalo di PS disebutnya game, di Wii game, di Android, dan iOS juga namanya game dong. Berarti, yang memainkannya juga bisa disebut gamer.

2. Mobile Gaming Juga Basicnya Sama; Ada Player, Goal, dan Rule

Alasan Mobile Gamer 2
Black Jack

Game; mau monopoli, halma, ular tangga, Bang!, Pet War, petak umpet, gobak sodor, punya prinsip yang sama: ada goal, yaitu sesuatu yang harus dicapai; ada rule, yaitu peraturan yang harus ditaati dalam mencapai goal tersebut; dan ada player, yaitu kita sebagai pemainnya. Game di mobile bahkan udah gak cuma single player, bahkan bisa multiplayer juga. Kurang 'gamer' apa kan?

3. Genre Populer di 'Real Platform' Juga Ada Kok di Mobile

Selama ini kan PC dan console gamer bilang mobile gamer itu bukan real gamer karena banyak keterbatasan termasuk dalam soal genre. Tapi hal itu dipatahkan. Genre paling populer pun ada juga di mobile game.

RPG? Ada.

Alasan Mobile Gamer 3

Strategy? Ada juga.

Alasan Mobile Gamer 4

FPS aja juga ada.

Alasan Mobile Gamer 5

Jadi sebenernya udah gak ada lagi alasan mobile game itu "boring gameplay with no stories" atau apapun itu.

Main game itu habit, dan orang pemilihan mau main di media apa ya itu tergantung sama preferensi aja. Mungkin buat yang heavy console/PC-gamer ngerasa gak terima disama-samain sama gamer smartphone culun, boleh dong sedikit berbagi predikat gamernya untuk mereka yang main di smartphone. Selama itu orang sering main game dan cenderung jago, berarti dia bisa disebut gamer. Because all gamer are equal.

Coc Icon Icon
Clash of Clans 13.0.31
Games Strategi Supercell
DOWNLOAD

Artikel MBDC Lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
6 Game yang Paling Susah Ditamatin versi JalanTikus

6 Game yang Paling Susah Ditamatin versi JalanTikus

4 Game yang Bisa Membuat Pintar

4 Game yang Bisa Membuat Pintar

9 Peristiwa Mengejutkan yang Mengubah Hidup Seseorang Akibat Game

9 Peristiwa Mengejutkan yang Mengubah Hidup Seseorang Akibat Game

15 Game Android Terbaik 2015 Versi Tim JalanTikus

15 Game Android Terbaik 2015 Versi Tim JalanTikus

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal