Printer 3D Ini Membuat Cairan Resin Menjadi Menara Eiffel Hanya dalam 6 Menit!

Ampun deh, teknologi semakin berlari dengan kencang yaa. Baru saja dalam kurun waktu beberapa tahun ini kita sudah dibuat takjub dengan penemuan printer 3D yang dapat mencetak benda padat apapun sesuka hati dalam bentuk 3 dimensi, kini baru saja hadir printer 3D yang dapat mencetak dari material cairan menjadi benda padat dengan cepat.

3d Print Liquid 1

Printer 3D ini diciptakan oleh perusahaan Carbon3D dan menggunakan teknologi bernama CLIP (Continuous Liquid Interface Production technology). Sebenarnya Ia tidak mencetak dengan cepat, namun dengan SUPER cepat. Apabila Printer konvensional lainnya bisa mencetak dalam waktu hitungan jam, dengan CLIP Printer, kamu bahkan hanya membutuhkan waktu 6-7 menit saja. Wow!

Daripada harus mencetak secara berlapis-lapis seperti printer 3D lainnya, CLIP menggunakan cairan resin, sinar laser, dan oksigen untuk membuat sebuah benda dengan cepat dan detil. Teknologi ini membuatnya 25-100 kali lipat lebih cepat. Apabila kamu masih penasaran, tonton saja video demonstrasinya di atas.

Artikel menarik lainnya:

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal