Terus Merugi, BlackBerry Akan Berhenti Membuat Smartphone

Default

Jika menengok 5 tahun ke belakang, nama BlackBerry adalah sebuah raksasa di dunia smartphone. Lewat smartphone yang dibekali desain keyboard fisik QWERTY yang khas, BlackBerry sukses memikat banyak pengguna. Ditambah lagi, saat itu BlackBerry Messenger dan sekuritasnya menjadi andalan BlackBerry yang tak terbantahkan.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir bahkan untuk bertahan, BlackBerry harus berjuang keras. Tidak berhenti sampai di situ, BlackBerry akhirnya memutuskan untuk berhenti membuat smartphone.

BlackBerry Berhenti Membuat Smartphone

Kabar mengejutkan datang dari BlackBerry. Setelah sempat tertatih mempertahankan perusahaannya, akhirnya BlackBerry dikabarkan akan berhenti membuat smartphone. Hal ini disampaikan oleh CEO BlackBerry, John Chen, dalam laporan kinerja perusahaannya.

Blackberry Berhenti Membuat Smartphone 1

Dikutip dari Market Wired, BlackBerry berencana untuk menghentikan semua pengembangan smartphone-nya dan mulai melakukan outsource untuk melakukan hal itu. Bersamaan dengan pengumuman niat BlackBerry untuk mundur dari bisnis pembuatan smartphone, BlackBerry mengumumkan satu rekanan dalam memproduksi perangkat smartphone dengan lisensi namanya, yakni BB Merah Putih. BB Merah Putih adalah perusahaan patungan yang didirikan di Indonesia bersama Tiphone.

Blackberry Berhenti Membuat Smartphone 2

Keputusan BlackBerry berhenti membuat smartphone ini didasari oleh gagalnya usaha mereka menarik minat pengguna lewat smartphone BlackBerry Android. Ke depannya BlackBerry akan fokus pada bisnis pengembangan software security enterprise-nya. Jadi, kamu tidak akan lagi menemukan smartphone yang dibuat oleh BlackBerry. Jika pun ada smartphone yang menggunakan nama Blackberry, itu hanyalah rekanan yang menggunakan lisensi BlackBerry.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Android Terbaik Sptember 11
10 Aplikasi Android Gratis Terbaik September 2016
Dea87c97f9097f6ba90279aa3831fa44
6 Aplikasi Keren Android yang Pasti Kamu Belum Tahu
APPS TERKAIT
Bbm Icon
BlackBerry Messenger
Apps BlackBerry
Blackberry Hub Services Icon
BlackBerry Hub+ Services 1.4.1.43174
Apps Blackberry
Blackberry Hub Icon
Blackberry hub 1.4.1.12043
Apps BlackBerry
Blackberry Keyboard Icon
BlackBerry Keyboard 1.0.1.3168_V5
Apps Blackberry
Tags Terkait: Software
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal