WASPADA! Pasangan Ini Rugi Jutaan Rupiah Akibat Melakukan Hal Ini di Facebook

Default

Pernah nggak kamu ketipu karena memesan barang online? Memang sih sekarang ini transaksi sudah banyak yang melalui jalur dalam jaringan atau online, tapi ternyata masih banyak penipu yang memanfaatkan kesenangan orang dalam memakai jasa online loh. Seperti pada kasus di bawah ini.

Mark Higgins dan Becky Szenk adalah pasangan yang menetap di Inggris. Mereka memutuskan untuk pindah rumah ke dekat kantor Mark dan mencari jasa pengangkut barang lewat Facebook. Sayangnya keputusan yang dilakukan Becky dalam mencari jasa angkut di Facebook membawanya pada kerugian puluhan juta bahkan mungkin ratusan juta rupiah.

BACA JUGA
  • Penipu.id, Solusi Aman Sebelum Berbelanja Online!!

Rugi Jutaan Rupiah Akibat Memesan Jasa Online

F7c336c91d4b78c87247ab44abb105c3

Awalnya Becky menemukan jasa angkut barang lewat Facebook. Dia juga telah mengecek website milik perusahaan dan membaca review tentang perusahaannya yang kebanyakan dari mereka sangat merasa terbantu. Becky pun merasa optimis akan menggunakan perusahaan jasa angkut barang ini.

Selanjutnya, Becky menghubungi nomor telepon perusahaan yang tertera dan mendapatkan respon yang cepat dari perusahaan tersebut. Becky berbicara pada Lee Green, seorang penipu yang berusaha sangat keras untuk menjadi professional di depan Becky. Becky yang percaya pada Lee Green menganggap perusahaan ini sangat kompeten, di lain itu service yang diterimanya pada awalnya sangat ramah dan responsible.

2b658fec45ce033d78a48588454dfd09

Setelah semua barang rumahnya diangkut, Becky dan Mark tidak bisa menghubungi perusahaan itu kembali. Hanya dalam waktu 45 menit, ia kehilangan seluruh barang-barang yang ada di rumahnya. Pasangan ini sangat syok dan kemudian menyadari, perusahaan ini bukan perusahaan jasa angkut barang, namun hanya salah satu dari oknum penipu yang berkeliaran di Facebook.

Becky dan Mark pun mendapat pelajaran pahit yang tidak akan bisa mereka lupakan selamanya. Aku tidak pernah menangis sekeras yang aku lakukan pada hari itu. Aku merasa sangat menyesal karena mereka mengambil cincin tunanganku, bahkan mainan bayi sekalipun, ujar Becky.

02dfced0eb3f7f0fbd66bebba31d3ed1

Kasihan banget ya nasib Becky, Mark dan anaknya.. Pasti Becky menyesal sekali tuh. Semoga saja barangnya diganti dengan yang lebih bagus suatu saat nanti.

ARTIKEL TERKAIT
Salah Belanja Online Banner
15 Kesalahan Dalam Berbelanja Online yang Bikin Ngakak!
Banner
Ragu Untuk Belanja Online? Coba Kunjungi Alfacart.com deh
Belanja Online
Bebas Penipuan, Lakukan Hal Ini Agar Kamu Aman Belanja Online (Bagian 2)
APPS TERKAIT
Olx Icon
OLX (Tokobagus.com) 6.0.7
Apps Tokobagus
Bukalapak Icon
Bukalapak - Jual Beli Online 4.3.2
Apps BukaLapak
Facebook Logo 3e2fc
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Tokopedia
Tokopedia 2.5.1
Apps Tokopedia
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal