J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Menggunakan Facebook

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Menggunakan Facebook

Rabu, 31 Agt 2016, 12:00 WIB
Berikut ini akan kami jelaskan ke kamu semua, 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Menggunakan Facebook. Alasannya ada macam-macam, mulai dari isu keamanan, faktor kecanduan, hingga monetisasi yang gila-gilaan.

Siapa sih yang nggak tau dengan Facebook. Media sosial terbesar di dunia tersebut kini bahkan sudah memiliki member aktif hingga miliaran user di seluruh dunia. Akan tetapi, apakah kamu yakin bahwa Facebook adalah media yang cocok sebagai tempat kamu mencurahkan isi hati ataupun mencari informasi?

Berikut ini akan kami jelaskan ke kamu semua, 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Menggunakan Facebook. Alasannya ada macam-macam, mulai dari isu keamanan, faktor kecanduan, hingga monetisasi yang gila-gilaan.

BACA JUGA
  • Cara Paling Gampang Download Video Facebook Langsung di Android
  • 5 Tips Ini Bikin Akun Facebook Kamu Tidak Akan Bisa Dibajak
  • Cara Merekam Username dan Password Facebook Teman Kamu

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Menggunakan Facebook

1. Facebook memanfaatkan informasi pribadi penggunanya

Alasan Tinggal Facebook 1
Sadar maupun tidak sadar, Facebook sebenarnya memanfaatkan aktivitas dan informasi kamu sebagai acuan terhadap iklan yang ditampilkan lho. Jadi mereka merekam setiap hasil pencarian yang kamu cari dan di kemudian hari menyuguhkan iklan yang relevan dengan apa yang pernah kamu cari sebelumnya. Langkah ini mungkin bagus untuk meningkatkan pengalaman dalam berselancar, namun dengan memanfaatkan data pribadi tersebut apakah ada kemungkinan dalam penyalahgunaan di kemudian hari?

2. Facebook tetap menyimpan data pribadi pengguna di server meskipun sudah dihapus

Alasan Tinggal Facebook 2
Kamu harus tau bahwa Facebook ternyata akan tetap menyimpan segala hal yang ada di profil kamu meskipun telah kamu hapus di server mereka. jangankan itu, mereka juga akan tetap mempertahankan segala halnya selama 1 minggu bahkan setelah kamu menghapus keseluruhan profil pribadi kamu di sana. Apakah tindakan Facebook tersebut membuat penggunanya risih? Tentu saja.

3. Facebook menciptakan ketagihan

Alasan Tinggal Facebook 3
Fenomena anak muda yang tidak dapat terlepas dari gadget mereka kemanapun mereka pergi, memang menjadi permasalah serius di era modern seperti sekarang ini ya. Semua itu gara-gara media sosial juga sih. Facebook juga menjadi salah satu penyebab munculnya generasi merunduk itu. Sedih ya melihat anak muda sekarang lebih intens berkomunikasi, namun tidak secara langsung dan tanpa bertatap muka dengan lawan bicara.

4. Facebook meningkatkan depresi dan kepercaya dirian semu

Alasan Tinggal Facebook 4
Kami pernah membahas dalam sebuah artikel mengenai orang yang tidak menggunakan media sosial justru memiliki tingkat stress yang lebih kecil. Semua itu terjadi karena orang yang menggunakan media sosial cenderung membanding-bandingkan kebahagian orang lain dengan dirinya. Jika ia melihat posting-an foto orang yang sedang liburan, maka ia kemungkinan akan membandingkannya dengan kehidupan sehari-hari yang lebih membosankan dan kurang membahagiakan.

5. Facebook menjadi sarana stalking orang-orang tidak bertanggung jawab

Alasan Tinggal Facebook 5
Sering mendengar kan tentang kasus ABG labil yang diculik gara-gara baru kenal dengan seseorang di Facebook? Bukan hanya diculik, mereka ada yang diperkosa bahkan diperdagangkan. Inilah justru yang seharusnya menjadi perhatian serius dari seluruh pihak, mulai dari pengelola hingga pengguna Facebook sendiri. Semakin hari, Facebook menjadi tempat yang kurang aman karena memudahkan orang-orang gila dan tidak bertanggungjawab untuk stalking ke profil orang lain.

6. Facebook membahayakan akun luar yang dikaitkan dengannya

Alasan Tinggal Facebook 6
Kini login ke sebuah website atau game menggunakan akun Facebook bukanlah hal yang aneh lagi. Namun semakin banyak akun yang kamu kaitkan dengan Facebook, maka profil pribadi kamu juga akan semakin rentan, mengingat kini pintu peretasan semakin luas dan melalui berbagai cara. Salah satu pintunya ya lewat koneksi dari akun luar tersebut. Waspadalah... waspadalah!

7. Facebook sudah mulai ditinggalkan penggunanya

Alasan Tinggal Facebook 7
Ah Facebook sudah mulai tidak seksi lagi. Sepertinya banyak orang akan setuju bahwa Facebook kini mulai ditinggal pengguna mudanya. Media sosial tersebut kini sudah mengalami pergeseran demografi pengguna, dari yang dulunya digunakan oleh anak muda, kini justru dipenuhi oleh orang dewasa hingga orang tua.

8. Sensor dimana-mana

Alasan Tinggal Facebook 8
Kebebasan dalam berpendapat dan mengutarakan apa yang ingin disampaikan memang penting ya. Namun Facebook semakin ketat dalam membatasi hal tersebut. Salah satunya adalah mereka mulai mengimplementasikan algoritma pengenal gambar. Apabila ketika kamu meng-upload sebuah gambar dan ternyata di dalamnya mengandung unsur kulit yang banyak, maka gambar tersebut kemungkinan akan diturunkan (dengan asumsi bahwa gambar tersebut mengandung foto vulgar). Selain hal tersebut, masih banyak lagi aksi penyensoran yang dilakukan oleh Facebook.

9. Iklan dimana-mana

Alasan Tinggal Facebook 9
Sepertinya seluruh pengguna Facebook sadar deh bahwa Facebook yang dulu bukanlah yang sekarang. Kini media sosial berwarna biru tersebut mulai dipenuhi dengan iklan. Tidak hanya di kolom khusus iklan di bagian pinggir, kini mereka sudah merambah tengah-tengah News Feed, dan di titik-titik tidak terduga lainnya.

10. Kilang uang untuk developer game, pemilik iklan, dan artis

Alasan Tinggal Facebook 10
Tahukah kamu bahwa memasuki tahun 2015 ini, Facebook terus melebarkan sayapnya dalam hal monetisasi. Jika dulu user mengeluarkan uang untuk memainkan game yang ada di sana, maka kini mereka juga berkesempatan untuk mengeluarkan uang dalam mengirim pesan ke artis, meningkatkan reach post lebih baik lagi melalui boosting, dan lainnya. Fitur-fitur tersebut memang sudah lama ada, namun kini semakin diperkuat.

Kami tidak bilang bahwa kamu mutlak harus meninggalkan dunia media sosial, terutama Facebook dan terasing dari internet. Namun bukan berarti kamu harus ketergantungan terhadapnya. Masih banyak tempat-tempat indah yang bisa dieksplor di luar sana, dan menunggu untuk kamu sentuh secara langsung. Jadi, gunakan media sosial secara bijak ya!

Sumber: Techviral

Facebook Logo 3e2fc
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Social & Messaging Facebook, Inc.
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT
Hp Paling Dinanti 2016 Banner

10 Smartphone Terbaru yang Paling Ditunggu di Tahun 2016

Aplikasi Android Yang Bikin Lemot 8f2b3

10 Aplikasi Android yang Bikin HP Kamu Makin Lemot Versi AVG

Panduan Memilih Hp 2016 Banner

5 Tips WAJIB Buat Kamu yang Berniat Beli Smartphone di 2016

Masalah Desainer Banner

10 Komik Kocak Mengenai Masalah Umum yang Dialami Oleh Desainer Grafis

Format Partisi Flashdisk Banner

Jangan Format Flashdisk Kamu Jadi NTFS Jika Tidak Mau Seperti Ini!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Facebook Messenger Icon
Facebook Messenger For Android
Apps Facebook, Inc.
Facebook Lite Icon Icon
Facebook Lite 197.1.0.17.125
Apps Facebook, Inc.
Facebook Messengerresult Icon
Facebook Messenger 2.1
Apps Facebook, Inc.
Video Download For Facebook Icon
Video Download for Facebook 2.2.3
Apps XCS Technologies
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal