J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Fakta Terbaru YouTube di Indonesia yang PASTI Belum Kamu Tau

Fakta Terbaru YouTube di Indonesia yang PASTI Belum Kamu Tau

Kamis, 11 Agt 2016, 14:30 WIB
YouTube untuk Indonesia semakin bertambah keren. Kamu perlu baca artikel ini biar tau seperti apa YouTube saat ini

Saat ini, konten video menjadi satu momok yang paling banyak diminati oleh semua orang. Mengapa? Sebab, dengan hadirnya satu penyampaian informasi melalui audio-visual, hal tersebut lebih berpotensi untuk diingat oleh otak manusia. Selain itu, menayangkan suatu konten hiburan berupa video pun lebih berfungsi dengan baik dibandingkan hanya dengan tulisan.

Maka dari itu, YouTube menjadi satu wadah menarik untuk para penggila Video Blog atau Vlog yang kini tengah digandrungi oleh anak muda di Indonesia. Pasalnya, kamu bisa unggah video karya kamu di YouTube, dan bisa dilihat oleh siapa pun. Maka dari itu, buatlah video sesuai dengan kreasi kamu. Namun, sebelumnya kamu harus tau informasi ini sebelumnya.

BACA JUGA
  • Inilah 10 Fitur YouTube yang Belum Banyak Diketahui Orang, Termasuk Kamu?
  • Vidmate, Aplikasi yang Bisa Download Video YouTube Hingga Video Uh-ah

Fakta Terbaru YouTube di Indonesia yang PASTI Belum Kamu Tau

Youtube Untuk Indonesia 01

Kemarin, Google for Indonesia mengadakan acara yang sangat seru dan berguna. Beragam informasi mengenai produk Google disampaikan oleh para petinggi perusahaan raksasa tersebut. YouTube menjadi salah satu produk yang dibicarakan pada acara itu. John Harding selaku VP of Engineering for Emerging Experiences YouTube mengutarakan dua komitmennya, yaitu Lokal Kreator dan Akses.

Ini Dia, Fakta Terbaru Tentang YouTube di Indonesia!

Youtube Untuk Indonesia 18

Dari 100 juta pengguna internet di Indonesia, sebagian besar dari mereka pasti kerap membuka YouTube. Jika kamu murni warga Indonesia, kamu wajib mengetahui fakta terbaru tentang YouTube di Indonesia. Apa saja ya?

  • Saat ini, Indonesia mempunyai satu kreator Gold Button yaitu Raditya Dika yang memiliki jumlah subscriber lebih dari satu juta. Wow! Selain itu, ada 106 kreator Silver Button yang memiliki jumlah subscriber lebih dari 100 ribu. Kreator Silver Button ini meningkat tiga kali lipat lebih banyak dari tahun lalu loh.

  • Jika kamu mengira pertumbuhan kreator itu hanya terpusat di ibukota Jakarta, kamu SALAH. Banyak kreator dari luar Jakarta yang sudah meraih kesuksesan di kota-kota lainnya. Salah satunya adalah Bayu Skak asal Malang, Ini Vindy asal Surabaya, dan Wibawa Brothers asal Medan. Apabila kamu belum tau, pihak YouTube pernah meluncurkan program bernama YouTube Broadcast Box yang isinya adalah mini-studio bertaraf internasional untuk bertemu kreator di Surabaya, Medan, dan Makassar pada akhir tahun 2015 lalu.

  • Penonton YouTube di Indonesia bertumbuh 130% dari akhir tahun lalu. Kalau kamu ingin tau lebih dalam, nih kabarnya. Jumlah video yang diunggah dari Indonesia meningkat hingga 600%. Keren!

Untuk Lokal Kreator di Indonesia

Youtube Untuk Indonesia 04

Kamu merupakan salah satu kreator YouTube di Indonesia? Kalau ya, ada hal penting untuk kamu nih jika mau menemukan semua pengetahuan dan saran yang diperlukan untuk meraih kesuksesan. Saat ini, kreator harus menavigasi antara tujuh situs berbeda untuk bisa menemukan materi edukasi yang tersedia untuk mereka. Dengan demikian, YouTube menyediakan para kreator seperti kamu, sebuah tempat yang bernama Creator Hub atau Hub Pembuat Konten.

Creator Hub tersedia dalam 23 bahasa loh guys. Jadi, jika kamu kurang pandai dalam berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris, kamu bisa memilih opsi Bahasa Indonesia. Oh ya, situs ini juga sudah aktif dan live. Kamu dapat mengaksesnya setiap saat di youtube.com/creators. Di sisi lain YouTube juga memberikan kesempatan bagi para kreator yang telah memilih untuk me-monetize konten mereka agar dapat menghubungi representatif YouTube secara langsung dan mendapat jawaban dalam satu hari kerja.

Tidak Hanya untuk Kreator, Ada Juga Informasi Buat Audiens!

Youtube Untuk Indonesia 23

Kerennya, pada acara Google for Indonesia kemarin, pihak Google tidak hanya memberikan informasi untuk para pembuat konten video. Tetapi, mereka juga menyampaikan penjelasan untuk para audiens YouTube di Indonesia loh. Kira-kira informasi apa yang yang dijelaskan oleh pihak YouTube untuk para penonton YouTube?

Begini guys, saat ini setiap audiens YouTube tentunya harus mendapatkan pengalaman terbaik. Apa saja pengalaman itu? Salah satu yang utama adalah, kamu wajib menikmati gambar dengan kualitas tinggi tanpa buffering. Pasalnya, sampai sekarang, 40% dari 100 juta pengguna internet di Indonesia masih berada pada jaringan 2G. Itu berarti masih banyak kekhawatiran soal penggunaan data internet di Indonesia. Makanya, simak informasi seputar fitur-fitur YouTube di Indonesia.

YouTube Offline

Youtube Untuk Indonesia 29

YouTube telah bekerja sama dengan partner konten di Indonesia yang akan memudahkan pengguna untuk menyimpan video selama 48 jam dan dapat ditonton tanpa koneksi internet. Fitur YouTube Offline ini sangatlah sederhana, dan kamu dapat mengaksesnya langsung dari dalam aplikasi YouTube itu sendiri.

Accelerator

Youtube Untuk Indonesia 30

Teknologi mutakhir yang bernama Accelerator akan dibawa ke Indonesia pada akhir tahun 2016 ini. Teknologi ini merupakan sebuah perangkat yang memberikan kepada audiens YouTube kecepatan instan saat menonton YouTube di area publik, termasuk restoran, kafe, sekolah, kampus, dan lain sebagainya. Accelerator akan menjaring 100.000 video populer di YouTube, dan ketika sebuah gerai menghubungkannya dengan jaringan WiFi, maka kamu mampu menonton video di YouTube tersebut nyaris tanpa buffering.

Chromecast

Youtube Untuk Indonesia 28

Tidak lupa, pihak YouTube pada acara Google for Indonesia menyatakan bahwa Chromecast terbaru sudah resmi tersedia di Indonesia. Kamu dapat mencarinya melalui Lazada dan Indosat Ooredoo. Chromecast terbaru ini mampu memberikan audiens pengalaman menonton video favorit secara langsung dari TV di rumah.

Bagaimana, apakah kamu semakin tertarik untuk membuat Vlog dan ditayangkan di YouTube? Jangan pernah ragu untuk berkreasi guys. Sebagai anak muda, kamu wajib membuat satu karya dengan kreativitas tinggi dan dipublikasikan agar orang lain tau apa yang kamu buat. Share pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ini.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Skip Iklan Di Youtube

Cara Skip Iklan di YouTube Android Secara Otomatis Tanpa Root

Memutar Video Youtube Di Background 8

Cara Memutar YouTube di Background Android Tanpa Root

Banner

Cara Menampilkan Lirik Lagu di YouTube Secara Otomatis

10 Trik Rahasia Youtube Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

11 Trik Rahasia YouTube yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

85a2d2c2da2dfcb8ebdff88be33e5baa

5 Video Ini Paling Dibenci di YouTube, Kenapa?

APPS TERKAIT
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Youtube Downloader Icon
YouTube Downloader for Android 1.9
Apps Blacx Knights
Tube Mate 7dbdc
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
Dantex
Dentex YouTube Downloader 6.8.1
Apps xda_dentex
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
GRATIS, Fasilitas Ini Dapat Digunakan YouTubers Untuk Berkreasi!

GRATIS, Fasilitas Ini Dapat Digunakan YouTubers Untuk Berkreasi!

10 Fakta Unik YouTube Yang Belum Tentu Kamu Tahu

10 Fakta Unik YouTube Yang Belum Tentu Kamu Tahu

YouTube GO, Untuk Streaming Hemat Kuota dan Berbagi Video Offline

YouTube GO, Untuk Streaming Hemat Kuota dan Berbagi Video Offline

5 Trik Rahasia YouTube yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

5 Trik Rahasia YouTube yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal