• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tiru Apple, Samsung Galaxy Note 7 Juga Punya Fitur Night Mode

Tiru Apple, Samsung Galaxy Note 7 Juga Punya Fitur Night Mode

Jumat, 5 Agt 2016, 11:30 WIB
Cahaya biru yang dipancarkan dari layar smartphone, memang tidak baik untuk kesehatan penglihatan pengguna smartphone. Karena itu, Samsung melengkapi Galaxy Note 7 dengan fitur Night Mode seperti Apple.

Meskipun Samsung tidak menyebutkan saat acara peluncuran Galaxy Note 7 kemarin, ternyata generasi keenam phablet Galaxy Note ini punya fitur Blue light filter seperti fitur Night Mode pada iPhone. Meskipun hanya fitur kecil, tapi benar-benar bermanfaat. Apalagi jika kamu punya kebiasaan menggunakan smartphone menjelang tidur pada malam hari.

Cahaya biru yang dipancarkan dari layar smartphone, memang tidak baik untuk kesehatan mata. Efek cahaya ini membuat tubuh kesulitan memproses cairan khusus yang berfungsi agar otak bisa memerintahkan tubuh untuk segera beristirahat. Nah, efek inilah yang bikin kamu jadi susah tidur sehingga berpotensi kurang istirahat. Kalau sudah begitu, kamu bisa kesulitan untuk berkonsentrasi.

BACA JUGA
  • RESMI! Samsung Galaxy Note 7 Meluncur dengan Pemindai Mata
  • Inilah Harga Samsung Galaxy Note 7 di Beberapa Negara!
  • 7 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Samsung Galaxy S7

Samsung Bekali Galaxy Note 7 dengan Fitur Blue Light Filter

Layar Biru Tidak Baik Untuk Kesehatan Mata

Dilansir dari PhoneArena, layar jenis AMOLED memang dikenal memiliki pancaran cahaya biru yang lebih sedikit ketimbang LCD biasa. Namun, ini tetap saja berbahaya jika kamu terus-terusan menatapnya setiap hari. Beruntung, Samsung akhirnya menyertakan fitur kecil tapi sangat bermanfaat ini pada Galaxy Note 7 untuk mengurangi jumlah pancaran cahaya biru. Untuk mengaksesnya, kamu bisa langsung membuka fitur Blue light filter yang terdapat pada pengaturan layar atau lewat quick setting.

Untuk saat ini fitur Blue light filter di Galaxy Note 7 belum bisa disesuaikan. Jadi, kamu belum bisa mengatur jam-jam tertentu agar fitur Blue light filter menyala secara otomatis. Pada Android 7.0 Nougat, fitur Blue light filter sendiri sudah menjadi fitur bawaan dari Android.

Meskipun Samsung dan Google kini akhirnya sadar, kedua raksasa teknologi ini tertinggal di belakang Apple. Apple sudah melengkapi iPhone dengan filter cahaya biru yang disebut sebagai Night Mode. Tentunya, Samsung juga bakal menurunkan fitur ini kepada smartphone flagship lainnya. Jadi, apa pendapat kamu mengenai tindakan cekatan dari Samsung ini? Karena sebenarnya fitur Blue light filter ini sudah disiapkan Google untuk Android 7.0 Nougat.

ARTIKEL TERKAIT
1

Inilah 10 Smartphone Murah Terbaik Harga 1 Jutaan

Cepatt

Ini Dia 7 Smartphone dengan Prosesor Paling Cepat Sedunia

Banner

Dengan 5 Aplikasi Ini Kamu Bisa Remote Komputer dari Smartphone

8 Aplikasi Cloud Storage 34465

8 Aplikasi Cloud Storage GRATIS Terbaik Untuk Memperluas Penyimpanan Smartphone

Game Android Casual

20+ Game Casual Android yang Gak Mungkin Kamu Uninstall

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Coc Icon Icon
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Clash Royale Android Icon
Clash Royale 1.7.0
Games Supercell
Simcity Buildit Icon Icon
SimCity BuildIt 1.11.8.41937
Games
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal