4 Motor Listrik Exotic Terbaik 2022, Merek Lokal Terjangkau Mulai dari 8 Jutaan!

Default

Motor listrik Exotic semakin menambah alternatif kendaraan bebas emisi yang menawarkan harga terjangkau. Merek lokal ini memang bermain di segmen motor listrik murah untuk menjangkau pasar yang lebih besar di Indonesia.

Industri kendaraan bermotor memang tengah berlomba dalam menghadirkan kendaraan listrik yang berkualitas. Sementara dari sisi konsumen, harga yang ditawarkan oleh para produsen harus diakui menjadi salah satu faktor penentu ketika ingin membeli unit motor listrik.

Di Indonesia, motor listrik dengan harga terjangkau masih menjadi primadona dan pilihan utama dari banyak orang. Motor-motor listrik kelas ini pun datang dari salah satu nama yaitu Exotic E-Bike yang masih satu grup dengan Pacific Bike.

Tertarik untuk mengetahui jajaran kendaraan listrik roda dua merek ini selengkapnya? Simak daftar motor listrik Exotic terbaik 2022 yang sudah Jaka himpun berikut ini!

1. Exotic Sterrato

Exotic Sterrato 1cf1b
Sumber foto: OLX - Motor Listrik Exotic

Exotic Sterrato adalah motor listrik yang memiliki desain tergolong mungil dan imut-imut, tapi tetap terlihat futuristis. Penggunaan bentuk lampu depan yang melebar ditambah aksen garis di atasnya mengonfirmasi kesan tersebut.

Motor listrik ini memiliki jarak tempuh hingga 80 km dan kecepatan maksimum 60 km/jam. Mengingat punya dimensi yang mungil dan imut dan desain simpel tanpa lekukan berlebihan, sekilas model ini lebih cocok buat digunakan kaum hawa.

Fitur yang bisa ditemui pada motor ini antara lain sistem keamanan remote alarm system dan rem cakram. Menariknya, meski mungil motor listrik ini disebut memiliki kemampuan daya angkut 200 kg.

Sterrato sendiri dibekali dengan baterai 60V/20AH yang membuatnya sudah cukup mumpuni untuk digunakan di area dalam kota. Saat ini, harga motor listrik Exotic Sterrato dibanderol sekitar Rp9,2 juta.

2. Exotic Sierra

Exotic Sierra 784c8
Sumber foto: Exotic - Motor Listrik Exotic

Exotic Sierra adalah motor listrik yang dirancang dengan memerhatikan faktor kepraktisan, karena adanya keranjang di bagian depan dan bagasi di belakang. Model ini juga memiliki bangku untuk anak-anak yang mengambil posisi sebagai pembonceng.

Menariknya, model satu ini merupakan motor listrik Exotic roda 3 yang masih terbilang jarang ada di pasar otomotif Indonesia. Mengingat dilengkapi tiga buah roda, motor listrik ini bisa digunakan oleh siapapun.

Motor listrik ini memiliki jarak tempuh hanya 21 km dan kecepatan maksimum hanya 30 km per jam saja. Mengingat jarak tempuh dan kecepatannya yang terbatas, Sierra lebih cocok digunakan sebagai transportasi di dalam kawasan-kawasan khusus.

Sementara itu, terdapat fitur lainnya berupa pedal rem yang berada di kaki, lampu depan LED, ban tubeless, dan remote alarm. Saat ini, harga motor listrik Exotic Sierra dibanderol sekitar Rp8,8 juta.

3. Exotic Mizone

Exotic Mizone 2cef3
Sumber foto: Tokopedia - Motor Listrik Exotic

Exotic Mizone memiliki desain yang sekilas mirip Yamaha Soul terutama pada bagian depan dengan perbedaan detail lampu dan ban yang lebih kecil. Sementara bagian belakangnya memiliki penyangga untuk menopang badan penumpang.

Model Mizone didukung dengan power 1.000 watt dengan jarak tempuh sekitar 50 km. Mizone mampu melaju dengan maksimal pada kecepatan 75 km/jam berkat sokongan baterai berkapasitas 48V/32,2 Ah.

Motor listrik satu ini memiliki daya angkut mencapai 150 kg dengan pijakan kaki yang luas, sehingga membuatnya sangat nyaman dikendarai. Saat ini, Exotic Mizone dibanderol dengan harga sekitar Rp11 juta.

4. Exotic Vito

Exotic Vito 95e77
Sumber foto: IST - Motor Listrik Exotic

Exotic Vito adalah motor listrik dengan desain ala skutik saat ini, sepert Honda Scoopy ataupun Genio. Kesan retro bisa langsung dirasakan dari bentuk lampu utama yang membulat dan lekukan bodi motor ini.

Vito dibekali motor listrik berdaya 1.000 watt dengan kecepatan tertinggi yang dapat dicapai yaitu sekitar 70 km/jam dan jarak tempuh maksimum 80 km. Model ini juga memiliki tiga mode berkendara yang dapat disesuikan sesuai kebutuhan.

Model satu ini dibekali baterai berkapasitas 72v 20,5ah yang sudah bisa memenuhi kebutuhan mobilitas penggunanya seharian. Selain itu, motor listrik ini memiliki sandaran belakang yang membuat nyaman penumpang.

Sepeda motor listrik minimalis yang pastinya bertenaga ini dibanderol dengan harga Rp10,5 juta.

Daftar Motor Listrik Exotic Terbaik 2022

  1. Exotic Sterrato
  2. Exotic Sierra
  3. Exotic Mizone
  4. Exotic Vito

Akhir Kata

Itulah daftar motor listrik Exotic yang siap menjadi penantang serius di segmen kendaraan ramah lingkungan murah. Bagaimana tidak, semua model di atas tidak satupun yang menyentuh harga 15 juta sehingga membuatnya ramah di kantong.

Dibuat oleh manufaktur lokal, motor listrik sederhana ini telah teruji kualitasnya. Meski saat ini baru tersedia empat varian, tidak menutup kemungkinan ke depannya Exotic akan menambah model terbaru motor listrik mereka.

Sementara buat kamu yang ingin mengetahui kelebihan motor listrik, silakan kunjungi artikel Jaka lainnya di bawah ini. Ada banyak keuntungan yang dijamin bisa bikin berkendara kamu nyaman!

Kelebihan Motor Listrik 0931f
7 Kelebihan Motor Listrik yang Bikin Kamu Untung & Nyaman saat Berkendara
Tak cuma ramah lingkungan dan hemat biaya perawatan, kelebihan motor listrik bisa bertahan dalam jangka panjang! Simak keuntungan lainnya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel Mobil Tesla Termurah, Motor Listrik Murah Terbaik, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Banner 9adf7
Bukalapak Hilang dari Play Store, Ini Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Lainnya!
Untitled Design 2021 01 02t130607 151 2f106
Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula, Biar Laris Manis!
Situs Jual Beli Online
7 Situs Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia
Cara Jualan Online Cea99
Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Laris Terlengkap 2021 | Jaminan Sukses!
Adegan Terbaik Fast And Furious Banner F111c
7 Adegan Terbaik di Seri Film Fast & Furious, Penuh Aksi Menegangkan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal