Cerita Perjuangan Kadir 5 Tahun Sambung Hidup Tanpa Job: Jual Rumah, Tanah, dan Mobil hingga Harus Pasang Ring

Default

Pelawak Kadir memberikan pengakuan mengenai perjuangannya dalam menyambung hidup setelah mengalami lima tahun tanpa pekerjaan. Keadaan sulit tersebut terjadi pada tahun 2001 ketika Kadir Srimulat mengalami serangan jantung yang disertai penyumbatan pembuluh darah dan harus dipasang ring. Baru pada tahun 2006, dia bisa memasang ring setelah menjual aset berupa tanah di Tambun dan rumah di kampung halamannya.

BACA JUGA
  • Anak Pedagang Cilok Lolos Seleksi Perwira, Sempat Ditentang Ayah: Mimpi Kamu Jangan Ketinggian!
  • Cerai dari Virgoun, Inara Rusli Sudah Siap Buka Hati untuk Pasangan Baru: Fokus Cari yang Sefrekuensi
  • Pinjam 10 Juta di Pinjol Adakami Bisa Langsung Cair Tanpa, Ini Ketentuannya!
  • Cara Nonton Live Bar Bar di Hot51 MOD APK 1.1 499, Banyak Streamer Cantik!
  • Cara Bobol Pinjol Pakai Data Busuk Langsung Cair, Apakah Aman?

"Terakhir itu saya jual tanah saja. Kalau jual rumah itu buat sehari-hari saja, karena saat itu saya hidup nganggur. Ya tapi rumah bukan rumah induk yang di Jakarta, rumah di kampung saya," ungkapnya saat ditemui di Gedung Transmedia, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Hasil penjualan tanah yang cukup tinggi dibagi-bagikan oleh Kadir Srimulat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dia juga mengakui bahwa mobilnya sudah terpaksa dijual.

Banner 46 1c3a8
Momen Sarwendah Hadiahkan Mobil Mewah untuk Bertrand Peto, Ekspresi Bengong Ruben Onsu Disorot
Sarwendah pernah memberi Onyo hadiah ultah berupa mobil mewah. Di sini, wajah bengong Ruben Onsu disorot netizen. Kaget kali ya, hadiahnya mahal amat??
LIHAT ARTIKEL

"Terakhir di Tambun jual tanah nilainya cukup tinggi fantastis, karena mobil saya sudah habis, sebagian buat beli mobil, pasang ring, terus saya belajar bikin warung makan," jelasnya.

Di kampung halamannya, Kadir mengungkapkan bahwa biaya membangun rumah relatif lebih murah.

"Kalau di kampung kan murah rate-nya paling saya habis Rp 400 juta bangun, jual cepat Rp 200 juta, di kampung dua (rumah), Rp 200 juta, Rp 200 juta. Nah kalau yang di Tambun itu nilainya sampai Rp 600 juta. Pasang ring Rp 80 juta, masih sisa," lanjutnya.

Banner 37 52261
Nama Asli 10 Penyanyi Dangdut yang Jarang Diketahui, Banyak yang Beda Jauh!
Kayak kebanyakan artis lain, penyanyi dangdut ini lebih dikenal dengan nama panggungnya. Nama asli mereka ternyata beda jauh dan susah ditebak!
LIHAT ARTIKEL

Setelah mengalami serangan jantung pada tahun 2001, Kadir Srimulat tidak memiliki pekerjaan selama lima tahun hingga tahun 2006. Setelah membuka bisnis rumah makan Soto Kudus dan menjalani operasi pasang ring, Kadir mulai bisa beraktivitas lagi dan memperbaiki kondisi keuangan dirinya.

"Pasang ring 2006, saya kena jantung 2001, 5 tahun saya nganggur nggak bisa kerja. 2006 pasang ring kerja kembali alhamdulillah bisa kerja," ujarnya.

Banner 39 E64e2
Hasil 20 Tahun Kerja dengan Raffi Ahmad, Kini Merry Punya Rumah Mewah, Sawah, hingga Tambak Udang!
Baca gini jadi pengen join juga gak sih? Menurut penerawangan mimin, abis ini bakal pada komen minta loker di RANS akwoakowakowkow
LIHAT ARTIKEL

Kadir Srimulat merasa rindu dengan kesibukan syuting seperti pada masa lalu. Namun, dia menyadari bahwa usianya sudah tidak lagi muda dan menyadari bahwa tidak mungkin bisa kembali menjadi muda.

"Kalau dibilang rindu tetap rindu, tapi apa mungkin saya bisa kembali jadi muda lagi? Iya, kan? Sekarang tinggal bertahan, mempertahankan kesehatan, mempertahankan apa yang saya punya," katanya.

Banner 32 F1382
Khawatirkan Hal Ini, Jarwo Kwat Larang Putrinya Punya Pasangan Komedian: Nggak Boleh, Takutnya Gue...
Wadawww, emangnya kenapa nggak boleh sih Pak Jarwo? Kan seneng kalau anaknya dibikin ketawa terus, hehehe.
LIHAT ARTIKEL

Menurut Kadir, tugasnya saat ini hanya untuk bertahan dan mempertahankan kesehatan serta apa pun yang masih dimilikinya.

"Mudah-mudahan tidak seperti dulu, saya jual-jual gitu. Itu saja. Yang penting saya mempertahankan diri saja biar sehat," tutupnya.

BACA JUGA
  • 7 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2024, Terbukti Aman atau Penipuan?
  • 156 Link Grup WhatsApp (WA) Jomblo, Bisnis, Viral Terbaru 2024
  • 7 Game Penghasil Saldo DANA Gratis Hingga Rp100 Ribu, Langsung Cair!
  • 5 Alternatif Yandex Blue Safesearch Android, Bebas Akses Video Bokeh!
  • 10 APK Cheat Free Fire Terbaru 2024, Apakah Aman Digunakan?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal