Beda dengan Uki eks NOAH, Ini 5 Musisi yang Tak Yakini Musik Haram Meski Sudah Hijrah

Default

Fenomena artis hijrah di Indonesia semakin menarik perhatian. Banyak dari mereka yang mendalami ilmu agama memilih meninggalkan panggung hiburan yang pernah mereka geluti. Beberapa musisi bahkan memutuskan pensiun dari musik karena meyakini bahwa musik haram, seperti Uki eks NOAH, Alf, dan Beni eks The Upstairs. Namun, ada juga yang tetap bermusik sambil mendalami agama, tidak menganggap musik sebagai hal yang haram. Berikut adalah beberapa musisi yang hijrah namun tetap berkecimpung di dunia musik.

BACA JUGA
  • Anak Pedagang Cilok Lolos Seleksi Perwira, Sempat Ditentang Ayah: Mimpi Kamu Jangan Ketinggian!
  • Cerai dari Virgoun, Inara Rusli Sudah Siap Buka Hati untuk Pasangan Baru: Fokus Cari yang Sefrekuensi
  • Pinjam 10 Juta di Pinjol Adakami Bisa Langsung Cair Tanpa, Ini Ketentuannya!
  • Cara Nonton Live Bar Bar di Hot51 MOD APK 1.1 499, Banyak Streamer Cantik!
  • Cara Bobol Pinjol Pakai Data Busuk Langsung Cair, Apakah Aman?

1. Reza Eks NOAH

Ilsyah Ryan Reza, yang lebih dikenal sebagai Reza, memutuskan untuk meninggalkan band NOAH yang membesarkan namanya. Meski tak lagi menjadi anggota NOAH, Reza tidak menganggap musik sebagai hal yang haram. Setelah hijrah, Reza masih membantu NOAH dalam beberapa rekaman album. Ia juga pernah menjadi bintang tamu dalam konser NOAH.

"Saya main kalau saya lagi pengen main (drum), udah cukup. Mungkin sepuluh menit, setengah jam, cuma untuk ngobatin rindu aja, udah," ujar Reza dalam sebuah wawancara di Youtube.

Kini, Reza lebih fokus berdakwah dan berdagang, sambil sesekali bermain drum untuk melepas rindu.

Cara Bobol Wifi Voucher 0f79a
Cara Bobol WiFi Voucher: Mengakses Internet Gratis dengan Mudah!
Cara Bobol WiFi Voucher: Mengakses Internet Gratis dengan Mudah!
LIHAT ARTIKEL

2. Yuki Pas Band

Yuki, vokalis Pas Band, juga memutuskan hijrah. Penampilannya berubah drastis menjadi lebih islami. Meski demikian, Yuki tetap aktif sebagai vokalis Pas Band, sering tampil di panggung dengan memakai gamis panjang dan peci, seolah hendak berdakwah.

Menariknya, beberapa lagu Pas Band yang dibawakan Yuki di atas panggung mengalami perubahan lirik agar lebih sesuai dengan nilai-nilai islami yang dianutnya.

Banner 33 63343
Deretan Artis Ini Punya Rumah Berlapis Emas, Langit-langit Andre Taulany Pakai Emas 22 Karat!
Kalau udah kaya raya emang gini ya, rumah aja lapis emas. Kalau mimin sih adanya Emas Budi, Emas Rizki, Emas Yanto....
LIHAT ARTIKEL

3. Sakti Eks Sheila On 7

Keputusan Sakti keluar dari Sheila On 7 mengejutkan publik, terutama karena band tersebut berada di puncak popularitas saat itu. Meski hijrah, Sakti tidak menganggap musik haram. Beberapa kali, Sakti menjadi bintang tamu di konser Sheila On 7, yang masih dihuni Duta, Eros, dan Adam.

Seperti Reza, Sakti kini lebih sibuk berdakwah dan berdagang. Dia memiliki toko baju dan aksesori muslim yang cukup dikenal.

Banner 37 52261
Nama Asli 10 Penyanyi Dangdut yang Jarang Diketahui, Banyak yang Beda Jauh!
Kayak kebanyakan artis lain, penyanyi dangdut ini lebih dikenal dengan nama panggungnya. Nama asli mereka ternyata beda jauh dan susah ditebak!
LIHAT ARTIKEL

4. Derry Sulaiman Eks Betrayer

Derry Sulaiman adalah salah satu musisi yang lebih dahulu mendalami agama Islam dan meninggalkan panggung hiburan. Sebelumnya, ia dikenal sebagai gitaris band metal Betrayer. Setelah hijrah, Derry tidak menganggap bermain dan mendengarkan musik sebagai hal yang haram. Ia bahkan rutin menghadiri festival musik metal, Hammersonic, sebagai momen untuk berdakwah.

"Dakwah saya lebih banyak ajak orang untuk ke masjid. Kalau ketemu sama teman-teman metal, saya selalu bilang musik boleh metal, salat jangan ditinggal," kata Derry Sulaiman dalam sebuah wawancara.

Banner 39 E64e2
Hasil 20 Tahun Kerja dengan Raffi Ahmad, Kini Merry Punya Rumah Mewah, Sawah, hingga Tambak Udang!
Baca gini jadi pengen join juga gak sih? Menurut penerawangan mimin, abis ini bakal pada komen minta loker di RANS akwoakowakowkow
LIHAT ARTIKEL

5. Irvan Sembiring Rotor

Musisi yang satu ini lebih senior lagi. Irvan Sembiring, motor dari band metal Rotor, memilih hijrah setelah meninggalkan Rotor. Setelah hijrah, Irvan fokus berdakwah. Namun, sebelum meninggal dunia, Irvan sempat membangkitkan kembali Rotor yang telah lama vakum.

Fenomena ini menunjukkan bahwa hijrah tidak selalu berarti meninggalkan dunia musik sepenuhnya. Banyak musisi yang tetap menjalani passion mereka di bidang musik sambil mendalami agama dan berdakwah, membuktikan bahwa keduanya bisa berjalan beriringan.

BACA JUGA
  • Gempi Merengek Minta Adik, Gading Marten Langsung Godain Gisel: Kita Coba Lagi Mah, Kawinnya Ntar Dulu
  • Yandex Semua Film Video Full, Apakah Bisa Buat Nonton Video Bokeh Full
  • 7 Cara Nonton Video Viral Gratis Terbaru di Yandex 2024, Nonton Sepuasnya!
  • 15 APK Live Coolmex Barbar 2024, Aplikasi Live Streaming Dewasa Viral Terbaru!
  • Sarwendah Bantah Tudingan Hubungan Terlarang dengan Betrand Peto: Mau Bongkar CCTV Silakan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal