J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

REVIEW: Mr. Holmes, Kisah Detektif Fenomenal di Usia Senja

Sabtu, 7 Nov 2015, 11:59 WIB
Jika kamu merupakan pecinta dari film-film bertema detektif, harusnya gak boleh sampe melewatkan film terbaru dari Bill Condon berikut ini. Ya, film terbaru tersebut berjudul Mr. Holmes.

Jika kamu merupakan pecinta dari film-film bertema detektif, harusnya gak boleh sampe melewatkan film terbaru dari Bill Condon berikut ini. Ya, film terbaru tersebut berjudul Mr. Holmes dan ia akan memberikan kamu sisi lain dari detektif fenomenal yaitu Sherlock Holmes dengan sisi yang berbeda. Baca review ini sampai habis ya untuk mengetahui keseruan dari legenda detektif fiksi tersebut.

BACA JUGA
  • 9 Poster Film Paling Kampret Sedunia
  • Robot-robot Paling Terkenal dalam Film (Part 1)
  • Robot-robot Paling Terkenal dalam Film (Part 2)

Mr. Holmes, Makin Tua Makin Menantang

Mr Holmes 1
Jangan harapkan kamu akan berjumpa dengan Robert Downey Jr. atau bahkan Benedict Cumberbatch di film ini. Mr. Holmes justru akan membawamu ke suasana yang jauh berbeda dari versi-versi Holmes lainnya karena ia mengangkat kehidupan dari detektif swasta tersebut ketika sudah berumur senja. Faktor tersebut yang membuat Bill Condon memilih seorang aktor tua yang serba bisa yaitu Ian McKellen.

Cerita dari Mr. Holmes diawali dengan adegan ketika Sherlock Holmes pulang ke kampung halamannya setelah ia memutuskan untuk pensiun dari dunia detektif. Di rumahnya yang lama, ia kembali menjalani kehidupan biasa, jauh dari kegemerlapan kota London dan kasus-kasus aneh di sana. Akan tetapi, pikirannya masih mengganjal karena Holmes sulit sekali untuk mengingat kasus terakhir yang ditangani sebelum pensiun diakibatkan faktor demensia yang ia derita. Apakah Holmes dapat mengingat seluruh kisah dari kasus yang ia tangani untuk terakhir kalinya?

Cerita mulai menemui konflik ketika Holmes mendapatkan tekanan dari pengasuh rumahnya yang terganggu karena anaknya perlahan tertarik pula dalam dunia detektif. Ia cemas anaknya akan mendapatkan beragam masalah seperti yang dialami oleh Holmes semasa hidupnya. Tapi anak tersebutlah yang justru membantu dalam mengungkap ingatan Holmes terhadap kasus terakhir yang ternyata tidak berjalan sesuai rencana.

Lebih Bijaksana di Usia Senja

Jangan harapkan tokoh Sherlock Holmes di film ini arogan seperti biasa. Memang sih masih ada adegan dimana ia memperlihatkan ego yang tinggi dan rasa tidak suka dengan sikap orang lain, namun kadarnya jauh menurun dibandingkan dengan film-film Holmes yang lainnya. Melalui film terbaru ini, Ian McKellen cocok banget menampilkan sosok yang lebih bijaksana dan penuh perhitungan.

Mr Holmes 2

Akan tetapi, untuk kamu yang gemar dengan film bertempo cepat, siap-siap untuk kecewa. Film ini punya tempo yang sangat lambat dan atmosfer yang lebih calm, membuat ekspektasi beberapa orang yang ingin film penuh kejutan dan aksi seperti film-film Holmes lainnya sirna. Semua itu digantikan oleh cerita yang penuh emosi, hubungan yang lebih manusiawi antara Sherlock Holmes dengan orang-orang di sekitarnya, dan pembahasan investigasi yang lebih ringan.

Mr Holmes 3

Untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu menyaksikan film yang menyentuh, bertempo lambat, dihiasi dengan pemandangan pedesaan Inggris yang aduhai, film ini bisa dijadikan pilihan utama. Tapi bagi kamu yang gak sabaran, butuh aksi dan adrenalin, maka kami sarankan untuk berpikir ulang untuk menonton Mr. Holmes.

Criminal Case Icon
Criminal Case 2.11
Games Simulasi Pretty Simple
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT
Smartfren Samsung Galaxy J2 Banner
MANTAP, Smartfren Akhirnya Meluncurkan Bundling Samsung Galaxy J2!
Cover Game Terburuk Banner
10 Cover Game Paling Aneh dan Terburuk Sepanjang Masa
Main Game
9 Peristiwa Mengejutkan yang Mengubah Hidup Seseorang Akibat Game
Video Room 1000 Banner
SEREM! Ini Akibatnya Kalo Kamu Upload Video yang Sama Ke YouTube Berulang Kali!
Game Android Multiplayer
10 Game Multiplayer Android Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Tanpa Internet
APPS TERKAIT
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Pendaftaran Los Angeles Indonesian Film Festival 2015 Sudah Dibuka!
Pendaftaran Los Angeles Indonesian Film Festival 2015 Sudah Dibuka!
Beginilah Wujud Asli Film Sebelum dan Sesudah Editing
Beginilah Wujud Asli Film Sebelum dan Sesudah Editing
Nonton Film 3D Bisa Bikin Kamu Lebih Pintar
Nonton Film 3D Bisa Bikin Kamu Lebih Pintar
10 Film Sadis dan Kontroversial yang Dicekal Banyak Negara
10 Film Sadis dan Kontroversial yang Dicekal Banyak Negara

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal