J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Tips Main Game Valorant Buat Pemula, Langkah Awal Jadi Pro Player

Minggu, 25 Apr 2021, 13:30 WIB
Tak perlu waktu lama, dengan tips ini kamu bisa jadi pro player Valorant!

Game eSports Valorant adalah pendatang baru dalam genre First Perseon Shoot (FPS). Buat kamu yang mau jadi pro player, game ini memberi peluang yang sangat lebar.

Jangan khawatir ketinggalan dari pemain lainnya, karena sebenarnya game Valorant tidak terlalu sulit untuk pemula, apalagi jika sudah mengetahui tips dan trik berikut ini.

Berikut ini Jaka merangkum 5 tips mudah main game Valorant, dan menjadi langkah awal buat kamu yang mau berkarir sebagai pro player eSports. Let's check it out!

1. Kuasai Skill Karakter

Skill Karakter Valorant 8a37a

Pada game Valorant, setiap karakter dibekali dengan empat skill. Satu skill Ultimate dan skill Signature, lalu ada dua skill yang bisa kamu beli dengan Credits tiap buying time.

Nah, kedua skill ini wajib hukumnya untuk kamu beli atau jadi stok. Berbeda dengan senjata yang jatuh ketika mati, skill masih bisa tetap digunakan di ronde berikutnya.

Di dalam permainan, keberadaan dua skill tambahan ini sangat berguna. Banyak dari skill tersebut yang berguna untuk memberi push hingga membantu pertahanan. So, kamu wajib membeli saat ada kesempatan.

2. Wajib Punya Shield

Shield Valorant 3d6fb

Banyak yang bilang, serangan terbaik adalah pertahanan. Makanya, wajib hukumnya untuk pemain Valorant membeli Shield tiap ronde.

Di beberapa ronde pertama, kamu nggak harus membeli Shield besar seharga 1000 Credits. Malah, Shield kecil yang hanya berisi 25 poin juga bisa menyelamatkan nyawa.

Ketika mendominasi permainan, usahakan untuk tetap mengisi ulang Shield di beberapa kesempatan. Soalnya peluru otomatis terisi ulang di setiap ronde, sehingga kamu nggak usah khawatir mengeluarkan banyak Credits.

Satu hal yang perlu diperhatikan, jangan terlalu barbar mentang-mentang memiliki Shield tebal. Usahakan untuk melakukan trade kill di 6 ronde awal, karena setiap kill dibayar dengan Orb untuk mengisi Ultimate.

3. Pantau Minimap

Minimap Valorant 82fcc

Sebagai game bertipe FPS, kamu harus bisa membaca pergerakan musuh. Apalagi, game Valorant dibekali dengan minimap yang lebih responsif dibandingkan game eSports lain.

Khusus untuk game Valorant, saat pemain melihat atau dekat dengan musuh, radar akan langsung menandai lokasinya. Oleh karena itu, kamu harus memantau minimap.

Secara default, minimap telah diatur cukup besar di dalam game. Kamu juga bisa tekan tombol M jika ingin memantau anggota tim lainnya dengan interface yang lebih besar.

Menariknya, minimap Valorant ini dirancang sangat informatif. Lokasi Spike yang jatuh, recon milik musuh, bahkan tanda bahaya yang ditimbulkan oleh karakter lainnya, bisa diinformasikan langsung di dalam peta loh!

4. Hindari Beli Senjata di Early

Senjata Valorant F1ede

Pada game Valorant, kamu harus menabung di beberapa ronde awal. Bila memungkinkan, belilah senjata sekunder di early game. Ada beberapa variasi seperti shotgun atau semi pistol yang bisa mendukung di menit awal.

Untuk menghindari ekonomi yang buruk di tengah-tengah game, kamu juga disarankan untuk bermain aman. Jika kamu kebetulan bermain sebagai Attacker, cukup gunakan Spike atau senjata bom terlebih dahulu.

5. Set Up di Early

Set Up Valorant 5d8ec

Di sisi lain, Valorant menyediakan jeda yang cukup penting di setiap pergantian ronde. Di fase ini, kita bisa melakukan set up untuk menentukan poin serangan atau penjagaan.

Setiap jalur bakal ditutup di 30 detik awal. Nah, supaya kamu bisa memaksimalkan potensi serangan atau mencegah serangan musuh, ada baiknya untuk memperhatikan poin-poin st up tersebut di early game.

Beruntung, beberapa karakter dilengkapi dengan kemampuan menutup penglihatan musuh. Berhubung di dalam game ini nggak ada smoke grenade, kamu bisa keluarkan kemampuan karakter ini di awal-awal ronde.

Akhir Kata

Demikian 5 tips jitu buat main game Valorant untuk kamu yang masih pemula. Tak perlu waktu lama, didukung dengan latihan yang rutin, kamu sudah bisa menyusul pro player.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Pejabat | Ada yang Berhenti dari Dunia Hiburan!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Kumpulan Foto Anak Mulan Jameela yang Jarang Tersorot | Memesona Seperti Ibunya!

10 Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik 2021, Ringan & Banyak Fitur!

Viral, Video Warga Eropa Mengungsi ke Indonesia karena Asteroid | Simulasi atau Sungguhan?

ARTIKEL TERKAIT
Hero Tank Arena Of Valor Terbaik
10 Hero Tank Arena of Valor (AoV) Terbaik, Buka War dengan Pertahanan Terkuat!
Wiro Sableng Aov Resmi Rilis Banner 9fcd7
100% Asli Indonesia! Arena of Valor Bakal Kedatangan Hero Pendekar Kapak Naga Geni 212
1bd65b9bd2f6aef383c4c1c8a29a9540
11 Hero Wanita Arena of Valor, Nomor 11 Paling Jago!
Cara Dapat Superman Arena Of Valor
3 Cara Dapatkan Hero Superman di Arena of Valor (AoV)
Team Valorant Indonesia 31dc5
7 Pro Player Indonesia yang Pindah ke Valorant | Adakah Jagoanmu?
Download Valorant F87d0
Download Valorant PC Terbaru 2020 | Game Shooting Grafis Menawan!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal